Infinity Ward Siapkan Call of Duty di 2016, Modern Warfare 4 atau Ghosts 2?

Call of Duty di 2016 - modern warfare 4 ghosts 2

Resmi sudah. Infinity Ward, studio dibalik kesuksesan Modern Warfare ditunjuk Activision untuk mengembangkan Call of Duty di 2016. Pertanyaannya, Modern Warfare 4 ataukah Ghosts 2 yang dikembangkan?

Setelah dua tahun lalu mereka menunjuk Sledgehammer Games yang bisa dikatakan baru untuk serial Call of Duty, dan tahun lalu dengan Treyarch, tahun ini akhirnya Activision kembali menunjuk developer “lama” untuk mengembangkan seri lanjutan franchise tahunan tersebut. Adalah Infinity Ward, developer yang sebelumnya sukses mengembangkan seri Modern Warfare dan juga Ghost akhirnya kembali ditunjuk untuk mengembangkan seri Call of Duty di 2016 ini.

Hal ini disampaikan oleh Activision dalam pertemuan antar pemilik saham yang diselenggarakan akhir pekan kemarin. Dengan penunjukan Infinity Ward ini, tercatat sudah ada tiga developer berbeda yang mengembangkan tiga game Call of Duty dalam tiga tahun terakhir. Advanced Warfare di tahun 2014 yang dikembangkan Sledgehammer Games, sedangkan Treyarch tahun lalu mengembangkan Black Ops III.

Mungkin banyak diantara kamu yang bertanya-tanya, dengan kembalinya Infinity Ward untuk mengembangkan game Call of Duty, maka seri apa yang akan dilanjutkan?

Call of Duty di 2016 - modern warfare 4 ghosts 2
Setelah Ghosts yang menampilkan peperangan di gravitasi 0, inovasi apa yang akan ditampilkan Infinity Ward kali ini?

Selain dikenal dengan Modern Warfare yang bisa dibilang seri paling populer di Call of Duty dengan tiga serinya, Infinity Ward di tahun 2013 sebelumnya juga pernah memperkenalkan seri baru, Ghosts. Meskipun dari segi gameplay dan grafis banyak peningkatan signifikan (karena Ghosts merupakan debut Call of Duty di Xbox One dan PS4), namun banyak yang mengkritik kisahnya cukup mengecewakan. Bahkan, jika kamu sempat memainkan Ghosts, maka kamu akan setuju dengan penulis bahwa ending dalam game ini cukup menggantung. Tentu saja, ending yang menggantung tersebut memberikan peluang tahun ini Infinity Ward mengembangkan sekuelnya, Ghosts 2.

Sedangkan untuk Modern Warfare, ada kemungkinan Activision akan kembali “menghidupkan” seri ini di tangan Infinity Ward. Meskipun sudah ada Advanced Warfare yang lebih “canggih”, namun masih banyak gamer yang merindukan Modern Warfare kembali, apalagi mengingat Advanced Warfare tidak sepopuler Modern Warfare. Jadi, ada kemungkinan Infinity Ward akan mengembangkan Modern Warfare 4. Awalnya, tahun 2013 banyak pihak mengira Infinity Ward akan mengembangkan Modern Warfare 4. Namun ternyata, Ghosts yang diperkenalkan.

Call of Duty di 2016 - modern warfare 4 ghosts 2
Bakal lebih “canggih” dari Advanced Warfare?

Jadi Ghosts 2 atau Modern Warfare 4? Infinity Ward sendiri maupun Activision belum membeberkan detail terlalu banyak untuk rencana Call of Duty di 2016 ini. Hanya saja, Activision mengindikasikan bahwa Call of Duty baru ini akan menjadi salah satu game yang inovatif dan berbeda dibandingkan judul-judul sebelumnya. Karena menyajikan sesuatu yang inovatif ini, Activision pun tidak membebankan target apa-apa terhadap Call of Duty buatan Infinity Ward ini. Bahkan judul ini tidak ditargetkan untuk lebih laris dibandingkan Black Ops III tahun lalu. Sebagai informasi, Black Ops III sendiri terjual jauh lebih banyak dibandingkan Advanced Warfare, dimana hanya dalam tiga minggu saja, Activision sudah mengantongi US $550 juta dari penjualannya.

Selamat datang kembali Infinity Ward! Kalau menurut kalian sendiri, kalian lebih berharap Modern Warfare 4 atau Ghosts 2 yang akan dirilis tahun ini?

Sumber


SHARE
Previous articlePenulis Deadpool Sangat Menginginkan Kehadiran The Hulk Untuk Sekuelnya!
Next articleTeaser Game of Thrones Season 6 – Keluarga Stark Kembali?
Gamer. Otaku. Suka film. Suka melakukan hal-hal yang baru.