Kemajuan Cosplayer Jepang Ini Bisa Memotivasimu!

cosplayer Jepang

Ternyata cosplayer Jepang pun harus berproses lama untuk memperoleh kemajuan sebelum menjadi bintang.

Semua hal yang keren memerlukan perjuangan dan proses yang lama. Termasuk juga cosplay, untuk menguasainya kamu memerlukan waktu berproses, tidak instan. Termasuk juga cosplayer Jepang, banyak diantara mereka yang mampu menampilkan cosplay yang sangat keren saat ini, karena belajar dari kesalahan masa lalu. Cara yang tepat untuk melihat perkembangan hobby-mu adalah dengan mengabadikannya dalam sebuah foto atau video. Dengan demikian, kamu bisa melihat apa yang masih kurang di foto lama, dan berjuang agar lebih baik di foto baru berikutnya. Begitu juga yang dilakukan cosplayer Jepang ini. Mereka men-share perbandingan kualitas cosplay mereka yang lalu dengan yang baru melalui dua foto yang dijejerkan. Dan pastinya, kedua foto itu akan membuatmu termotivasi. Penasaran dengan foto-foto yang dibagikan cosplayer Jepang tersebut?

Coba lihat perpedaan kedua foto dari cosplayer Jepang diatas. Untuk memperoleh hasil cosplay Barnaby Brook Jr yang baik, bukan hanya kostumnya saja yang berubah. Tetapi ia juga melakukan make up sebaik mungkin. Dan untuk wig-nya lebih dirapikan agar terlihat lebih menawan dan alami, tidak acak-acakan seperti terdahulunya.

Sama seperti cosplayer Jepang sebelumnya, Cosu bernama COS_ATSU diatas juga mengalami peningkatan dalam hal make-up. Selain itu ia juga memanfaatkan angle foto dan pencahayaan dengan baik, sehingga karakter anime yang ia cosplay-kan terlihat sangat keren.

Tetapi kostum juga merupakan hal yang sangat penting untuk ber-cosplay. Pemilihan motif, asesoris, dan bahan menjadi hal yang perlu diperhatikan. Namun kamu juga harus menyesuaikan dengan budget-nya juga, seperti yang dilakukan oleh cosplayer Jepang diatas ini. Ia mampu menyuguhkan kostum yang lebih terlihat menawan dibanding sebelumnya.

Selain kostum, wig, dan kontak lens. Hal yang terpenting untuk diperhatikan dalam ber-cosplay adalah pendalaman karakter dan pose yang akan ditampilkan. Untuk meniru sebuah karakter atau memerankan karakter, kamu harus mengingat mimik dan kebiasan sang karakter terlebih dulu. Jadi nantinya kamu akan lebih mudah dalam berpose di depan kamera.

Seperti yang saya bilang sebelumnya, menjadi keren tidak lah instan. Diperlukan proses yang cukup panjang. Nah, bagi para cosplayer asal Indonesia, semoga saja tampilan foto-foto proses atau perbandingan dulu dan sekarang dari para cosplayer Jepang ini, bisa membangkitkan semangat kalian untuk bisa lebih baik lagi.


SHARE
Previous articleTeaser Game of Thrones Season 6 – Keluarga Stark Kembali?
Next articleDaftar Cheat GTA 5 Bahasa Indonesia Terlengkap!
Pembaca Omega-Zigma di zaman pembahasan DOTA. Tertarik dalam dunia game, mencoba mencari guide game Online sebelum main. Suka mencoba character build sendiri, hingga pernah mengikuti event Dragonica Online dan berhasil menang. Saat ini bekerja di Zigma-Omega karena referensi dari teman kuliah. Selain bekerja saat ini sibuk dengan kuliah juga.