Puzzle and Dragons X Bakal Diangkat Menjadi Anime!

Puzzle and Dragons X

Ternyata selain game 3DS dan manga, Puzzle and Dragons X juga akan segera diadaptasi menjadi serial anime.

Puzzle & Dragons X, Game Spin-Off 3DS Lengkap dengan Manga Adaptasi

Gung Ho akan rilis game baru berjudul Puzzle & Dragons X, berbeda dari seri lainnya game ini juga digarap bersamaan manga adaptasinya.
Baca Juga

Game Puzzle and Dragons yang dikembangkan Gung Ho memang berhasil mendapatkan banyak penggemarnya. Hingga ia juga membuat spin-off baru berjudul Puzzle and Dragons X yang rencananya akan dirilis untuk handheld Nintendo 3DS tahun ini. Berbeda dengan versi mobile, Puzzle and Dragons X merupakan game gabungan antara dungeon crawler, RPG, serta puzzle 3-matching. Tokoh utamanya adalah seorang anak muda bernama Ace dimana akan bertempur bertema puzzle bersama teman-teman monsternya. Selain itu Ace memiliki kemampuan baru yaitu menciptakan “Soul Armor” dari material-material yang ia dapatkan dari musuh yang ia kalahkan. Ace dapat memakai Soul Armor yang diimbuhi kekuatan teman monsternya. Ketika menggunakan Soul Armor, kekuatan Ace juga akan bertambah serta ia bisa mengluarkan kemampuan khususnya. Bagi kamu yang penasaran dengan permainan Puzzle and Dragons X, kamu bisa melihat trailer-nya dibawah ini.

Untuk anime adaptasi Puzzle and Dragons X tersebut rencananya akan ditayangkan pada liburan musim panas tahun ini di Jepang. Sedangkan untuk game-nya juga akan dirilis pada musim panas di Jepang dalam 2 versi berbeda: “Kami no Shō” (God Chapter) dan “Ryū no Shō” (Dragon Chapter). Secara keseluruhan, Puzzle and Dragons X mengambil tema “evolusi” dan juga menampilka fitur pemainan kooperatif, memungkinkanmu untuk bisa bertarung bersama teman-temanmu yang lainnya. Untuk para staff yang menangani anime opening dari gamenya muncul kembali menangani serial anime televisinya.

Puzzle and Dragons X
Ace dan rekan seperjuangannya, Tamazo!!

Dalam game dan anime-nya Ace akan memiliki rekan monster bernama Tamazō (dari kata dasar “tamago” yang berarti telur). Jangan pandang remeh Tamazō karena bentuknya kecil dan lemah seperti telur. Ia memiliki kemampuan untuk bisa berubah wujud ke bentuk monster lain yang jauh lebih kuat. Tak hanya itu, ia juga mampu mengeluarkan kemampuan yang dimiliki oleh monster yang ia tirukan wujudnya. Sedangkan untuk manga-nya sendiri akan dikerjakan oleh Momota Inoe (manga-manga Pokemon). Momota Inoe juga pernah menangani beberapa gambar karakter di Puzzle and Dragons Z, prekuel tak langsung dari Puzzle and Dragons X.


SHARE
Previous articlePilihan Game Horor 2016 Ini Bisa Buatmu Ketakutan Sampai Alam Mimpi
Next articleDead by Daylight, Game Horror dengan Sensasi Hollywood
Pembaca Omega-Zigma di zaman pembahasan DOTA. Tertarik dalam dunia game, mencoba mencari guide game Online sebelum main. Suka mencoba character build sendiri, hingga pernah mengikuti event Dragonica Online dan berhasil menang. Saat ini bekerja di Zigma-Omega karena referensi dari teman kuliah. Selain bekerja saat ini sibuk dengan kuliah juga.