Berapakah Jumlah Episode Anime Itachi Shinden?

jumlah anime itachi shinden thumbs

Jumlah episode anime Itachi Shinden bakalan paling tidak cukup untuk mengisi satu season penuh Naruto Shippuden di musim Spring!

Anime Itachi Shinden akan menjadi episode filler—agak-agak canon—dari anime Naruto Shippuden. Setelah sebelumnya diumumkan bahwa anime yang berjudul Naruto Shippuden: Itachi Shinden ini akan mulai tayang pada tanggal 3 Maret, kini kita mendapatkan kabar mengenai jumlah episode anime Itachi Shinden, yaitu paling tidak 9 episode!

Berapakah Jumlah Episode Anime Itachi Shinden?

Jumlah episode anime Itachi Shinden bakalan paling tidak cukup untuk mengisi satu season penuh Naruto Shippuden di musim Spring!

Abaikan

7 Alasan Kenapa Bakal Ada Ratusan Episode Filler Naruto Sebelum Tamat 10 Tahun Lagi!

Tahukah kamu kalau sepanjang tahun 2015, studio pierrot hanya merilis 8 episode non-filler Naruto Shippuden? Inilah alasan kenapa tahun ini dan beberapa tahun ke depan bakalan ada lagi ratusan episode filler Naruto lainnya...
Baca Juga

Yep, dua volume novel spin-off Itachi Shinden yang memiliki tebal total 544 halaman bakalan diadaptasi menjadi paling tidak 9 episode. Meski begitu, mengingat studio Pierrot hobi membuat filler Naruto—seperti yang mereka lakukan pada Kakashi ANBU arc tahun 2014 lalu yang harusnya hanya 9 episode alih-alih 13 episode—bisa jadi jumlah episode anime Itachi Shinden bakalan lebih dari 9 episode.

Mulai tayang pada tanggal 3 maret, anime Itachi Shinden bakalan rilis seminggu sekali untuk setiap episode-nya. Dengan jumlah minimum 9 episode dan juga adanya 2 minggu dimana Itachi Shinden tidak tayang—yaitu pada tanggal 31 Maret dan 5 Mei—bisa diartikan bahwa cerita Itachi Shinden akan menghabiskan minimal 11 minggu hingga akhirnya selesai. Dengan kata lain, setidaknya 3 bulan dalam season Spring bakalan diisi oleh Itachi Shinden. Setelah episode Itachi Shinden selesai, maka anime Naruto Shippuden akan menayangkan Kaguya Ootsuki arc—atau mungkin menayangkan episode filler lainnya.

jumlah episode itachi shinden

Inilah 10 Anime Dengan Filler Terbanyak!

Manakah anime dengan filler terbanyak? Apakah itu Naruto, One Piece, atau Bleach? Inilah daftar 10 anime dengan filler terbanyak!
Baca Juga

Itachi Shinden adalah novel spin-off Naruto yang dirilis menjadi dua part dan ditulis oleh Takashi Yano. Novel pertama berjudul Itachi Shinden: Komyo-hen (The True Legend of Itachi: Glory) rilis pada 4 September lalu, sementara Itachi Shinden: Anya-hen (The True Legend of Itachi: Dark Night) rilis pada 2 Oktober lalu.

Novel Itachi Shinden yang pertama menceritakan tentang Itachi yang tumbuh mulai dari genin hingga menjadi Anbu. Itachi juga menjadi saksi mata dari kegelapan yang melanda setiap anggota klan-nya. Pada novel yang kedua, diceritakan bahwa Itachi kini menjadi seorang Anbu dan bersama dengan Shisui menjalani misi pembunuhan. Dalam novel ke-2 pun akhirnya diceritakan bagaimana situasi klan dan desa yang memanas sehingga menyebabkan “terbunuhnya” seorang sahabat dekat Itachi. Pada malam itu, Itachi pun mulai membantai setiap anggota klan-nya.

Anime Itachi Shinden mulai rilis 3 Maret.

Sumber: Narutokentei 


SHARE
Previous articleKiamat Doom Terjadi Mei 2016 Ini, Siapkah Kalian Hadapi Serbuan Iblis?
Next articleKeunikan Bangsa Namek dari Serial Dragon Ball yang Tidak Dimiliki Super Saiyan!
Veteran game survival-horror terutama game seri Resident Evil dan Dead Space. Menurutnya, game survival-horror adalah obat terbaik dalam menangani stress (karena ketakutan, jadi lupa sama stress-nya). Selain memainkan game, dia juga gemar mengikuti anime, manga, comic, film dan novel. Saat ini sibuk menulis banyak judul light novel di Wattpad, light novel-nya yang berjudul The Alternative sudah dicetak.