Monster Avenue, Perpaduan Board Game, RPG dan CCG Dirilis Secara Global!

Monster Avenue

Game Android asal Korea Selatan, Monster Avenue telah resmi dirilis secara global pada tanggal 5 Februari lalu. Game ini dikembangkan oleh studio IVEXT dan dipublikasikan oleh XTEN Games yang berasal dari Korea Selatan juga. Pertama kali dirilis di Korea Selatan pada tanggal 30 Desember 2015, game ini banyak menarik perhatian gamer dari negara Ginseng tersebut karena memiliki style unik. Monster Avenue menggabungkan 3 jenis gameplay genre game, yaitu board game, RPG dan CCG. Hal itulah yang membedakan Monster Avenue dengan board game lainnya, terutama karena game ini juga dimainkan dengan tampilan layar vertikal. Pre-registrasi Monster Avenue di Korea Selatan berlangsung pada tanggal 22 – 28 Desember 2015 dan tercatat sebanyak hampir 180,000 pemain melakukan pre-registrasi.

Monster Avenue adalah sebuah game RPG berbasis board game dimana pemain harus melewati berbagai macam dungeon dengan menggunakan rolet (roulette). Di dalam dungeon, pemain akan melawan berbagai macam monster dengan menggunakan kartu. Perpaduan 3 jenis game tersebut memberikan sensasi baru para penggemar mobile game. Sebelum memulai game, pemain akan diminta untuk memilih satu dari 3 karakter utama yaitu; Summoner, Knight, atau Bard.

Monster Avenue

Ada beberapa fitur menarik lain yang membuat Monster Avenue unik. Pertama, pemain dapat menyusun dek kartu yang terdiri dari 15 kartu sesuai dengan keinginan pemain. Ada 250 kartu berbeda yang dapat dikoleksi dan kartu-kartu tersebut terdiri dari 5 jenis yang berbeda. Pemain dapat memperkuat kartu-kartu yang dimiliki dengan berbagai macam cara yaitu level-up, combinasi, evolusi, dan limit-break.

Kedua, pemain memiliki kontrol penuh dalam memutar rolet. Rolet ini akan menentukan seberapa jauh pemain bergerak di dalam dungeon. Monster Avenue memiliki lebih dari 200 board dungeon yang dapat ditelusuri dan di dalam dungeon tersebut pemain akan menemukan berbagai macam rintangan. 30 macam rintangan dan monster-monster tangguh siap menghadang pemain di dungeon. Tetapi jika pemain dapat mengontrol rolet dengan baik, pemain dapat menghindari rintangan dan mendapatkan Lucky Box!

Monster-Avenue-10

Ketiga, Monster Avenue memiliki Raid konten dimana pemain bisa bermain dengan para pemain lain di seluruh dunia. Pemain dapat membantu satu sama lain untuk mengalahkan Raid Boss dan akan ada hadiah khusus untuk semua yang dapat mengalahkan Raid Boss.

Untuk merayakan perilisan global ini, XTEN Games sebagai publisher Monster Avenue telah menyiapkan 3 event untuk para pemain.

EVENT 1 – Reach the Level Event

  • Durasi : 5 – 19 Februari 2016. Capai level-level yang telah ditentukan untuk mendapatkan gems dan EXP cards (+Bonus ‘5★ ARMINE’ unruk 10 orang pertama)

EVENT 2 – First Payment Event

  • Durasi : 5 – 19 Februari 2016. Semua pemain yang memelakukan pembelian in-game apapun pertama kali akan mendapatkan 5 ★

EVENT 3 – Forum Sign-Up Event

– Durasi: 5 – 19 Februari 2016. Pemain yang telah sign-up di Monster Avenue official forum akan mendapatkan 5★ REGINLEIV.

Kunjungi official forum Monster Avenue untuk informasi selanjutnya:

– Official Forum: http://monsteravenue.boards.net

Monster Avenue Trailer

Monster-Avenue-3 Monster-Avenue-4 Monster-Avenue-5 Monster-Avenue-6 Monster-Avenue-7 Monster-Avenue-8


SHARE
Previous articleComputer Science Leaders Program, Siap Cetak Technopreneur Handal di Indonesia!
Next article7 Karakter Anti Hero Marvel yang Eksis Selain Deadpool
Penggemar strategy RPG Jepang, serta semua serial Super Robot Wars, yang saat ini masih menjadi kontributor penulis artikel game guide salah satu media game Indonesia. Mulai memburu game-game mobile, dan juga emulator melalui gadget Android, hanya untuk memainkan kembali game-game RPG klasik, yang menurutnya tetap lebih baik dibandingkan game modern.