Keunikan Bangsa Namek dari Serial Dragon Ball yang Tidak Dimiliki Super Saiyan!

bangsa Namek

Ternyata para bangsa Namek dari Dragon Ball memiliki keunikan-keunikan yang mungkin kamu belum pernah tahu sebelumnya.

Salah satu ras paling dominan dari dunia Dragon Ball selain manusia dan bangsa Saiyan adalah para Namekian atau dikenal bangsa Namek. Kata Namek diambil dari kata bahasa Jepang yaitu “namekuji” yang artinya adalah siput. Dan seperti namanya para bangsa Namek di Dragon Ball memang terlihat seperti manusia siput, katena memiliki dua antena yang berada di dahinya. Salah satu Namekian yang paling terkenal adalah Piccolo, rekan setia Son Goku yang hingga saat ini menjadi karakter yang cukup penting. Selama ini mungkin kita tidak menyadari, bahwa ternyata para bangsa Namek memiliki hal-hal unik yang mungkin kita tidak memperhatikannya. Penasaran?

1

Mereka terlahir dari telur

bangsa Namek

Yap, para Namekian yang kita kenal lahir dari telur. Hanya para tetua dari klan Dragon yang bisa menghasilkan telur berisi bayi Namekian. Bisa dibilang mereka bisa berkembang biak tanpa harus berhubungan seksual (aseksual). Dan uniknya, semua bayi yang dihasilkan juga berjenis kelamin pria. Di seri Dragon Ball, King Piccolo, salah seorang bangsa Namek yang bermutasi menjadi iblis juga mampu menghasilkan telur. Telur-telur itu dikeluarkan melalui mulut mereka. Pemimpin planet Namek yang bernama Guru telah melahirkan 109 bangsa Namek.

2

Tidak butuh makan untuk bertahan hidup

bangsa Namek

Diceritakan waktu Krillin, Bulma, dan Gohan pergi planet Namek, tepatnya saatt Frieza Saga. Krillin menawarkan makanan kepada Dende, seorang anak kecil yang merupakan pendeta di planet Namek. Namun Dende mengatakan bahwa bangsa Namek tidak memerlukan makanan untuk bisa bertahan hidup. Mereka hanya membutuhkan air saja. Tetapi mereka juga tidak masalah jika harus memakan makanan, contohnya saja Piccolo Jr (Piccolo yang selama ini kita kenal) yang sering terlihat memancing ikan untuk ia makan. Lalu King Piccolo yang sering mengadakan pesta dan menyuruh kokinya untuk memasak makanan yang banyak. Semua itu untuk memenuhi kesenangan mereka saja.

3

Memiliki umur yang panjang

bangsa Namek

Hal unik lain tentang bangsa Namek adalah mereka bisa berumur panjang. Beberapa karakter Dragon Ball dari Namek yang terlihat berumur panjang antara lain adalah: Guru tetua dan pemimpin planet Namek, ia diceritakan berumur 500 tahun dan baru meninggal karena faktor usianya yang terlampau tua. Lalu Kami yaitu dewa yang menjaga perdamaian bumi ini berumur lebih dari 300 tahun sebelum akhirnya ia melakukan fusion dengan Piccolo Jr. Cara membedakan tua atau tidak, coba saja lihat kerutan yang ada diwajah mereka.

Lanjut ke halaman 2…

1
2

SHARE
Previous articleBerapakah Jumlah Episode Anime Itachi Shinden?
Next articleSpesifikasi LG Stylus 2 Terungkap! Mirip LG G5, Menjadi Phablet Marshmallow Pertama!
Pembaca Omega-Zigma di zaman pembahasan DOTA. Tertarik dalam dunia game, mencoba mencari guide game Online sebelum main. Suka mencoba character build sendiri, hingga pernah mengikuti event Dragonica Online dan berhasil menang. Saat ini bekerja di Zigma-Omega karena referensi dari teman kuliah. Selain bekerja saat ini sibuk dengan kuliah juga.