LG X Series dengan X cam dan X screen, Android Spesialis Kamera dan Layar Always-on!

LG X Series

Spesifikasi LG Stylus 2 Terungkap! Mirip LG G5, Menjadi Phablet Marshmallow Pertama!

Versi "bongsor" dari LG G5 sudah terungkap... Lanjutkan estafet G4 Stylush, kini dengan memory yang lebih lega, dan stylush cerdas yang bisa melatih penggunanya agar tidak pikun!
Baca Juga

Mobile World Congress 2016 (MWC 2016) mulai berlangsung 22 Februari 2016 mendatang selama 4 hari di Spanyol. Melalui event seluler terbesar di dunia tersebut, kita kembali disuguhi dengan banyak produk smartphone dan tablet terbaru dari berbagai vendor dunia. Salah satu vendor yang sudah ancang-ancang membawa beberapa lineup barunya adalah LG. Setelah bulan lalu mereka mengkonfirmasikan K Series, dan kemarin juga memperlihatkan seperti apa Stylush 2, ternyata masih ada lagi seri Android baru yang akan ditawarkan LG selama MWC 2016 mendatang, yaitu X Series.

Sudah ada dua X Series yang dibawa LG untuk MWC 2016 ini, X cam dan X screen. Keduanya didesain untuk konsumen yang tidak menginginkan atau membutuhkan fitur mewah dari tipe premium sebuah smartphone, namun hanya menginginkan fitur kamera yang hebat dan kualitas layar terbaik. Well, X Series sebenarnya menjadi cara LG mendiversifikasi semua teknologi yang mereka benamkan dalam LG G5. Seperti konfigurasi dual camera-nya LG G5, bakal kalian dapatkan dalam X cam. Selain dua lensa kamera, X cam juga menerapkan 3D Bending Glass untuk casingnya, dan didapatkan finishing frame yang elegan, melengkung pada kedua sisinya, hingga profil yang cukup tipis, hanya 5.2mm saja (pada bagian yang tertipis), menjadikannya sangat nyaman digunakan hanya dengan satu tangan saja. Bobotnya yang hanya 118g menunjang hal tersebut.

Spesifikasi LG G5 Kelewat Canggih, Galaxy S7 dan iPhone 7 Pasti Dibantai!

Galaxy S7 sama saja dengan Galaxy S6? iPhone 7 tanpa fitur yang benar baru? LG G5 justru berikan segudang fitur unik! Ada tiga kamera di sini, layar yang ga pernah tidur, sampai baterai modular pertama kali untuk smartphone!
Baca Juga

LG X Series lainnya, X screen, sesuai namanya dilengkapi dengan layar kedua seperti pada LG V10, serta membawa fitur software “Always-on” Second Screen. Fitur tersebut sejauh ini baru eksis dalam LG V10. Sedangkan untuk LG G5, fitur Always-on diterapkan pada layar utama, bukan layar kedua. Second Screen berada di atas layar utamanya, yang bidangnya 4.93-inchi dengan resolusi HD yang juga sudah menerapkan teknologi layar In-cell Touch-nya LG. Kemudian layar keduanya, berdimensi 1.76-inchi, dimana kalian bisa dengan mudah mengakses aplikasi yang paling sering dibuka, menerima panggilan tanpa perlu mengganggu aktivitas yang saat ini sedang berlangsung, atau sekadar memainkan musik. Second Screen juga berperan untuk memeriksa tanggal, waktu, status baterai, dan notifikasi lainnya tapna perlu kalian mengaktifkan layar, dalam kondisi layar utama standby. Selain itu, X screen juga menawarkan desain yang stylish dan ramping.

 

Kedua LG X series tersebut bakal memulai debutnya di Asia, Eropa, dan Amerika Latin mulai bulan depan. Selama MWC 2016, mereka juga mendemokan X series tersebut.

LG X Series

Spesifikasi LG X Series (X cam)

  • Layar: 5.2-inchi Full-HD 1080p (1080×1920-pixel) In-cell Touch
  • Chipset: 1.14GHz Octa-Core
  • Kamera: 13-megapixel dan 5-megapixel (kamera belakang) / 8-megapixel (kamera depan)
  • Memory: 2GB RAM / 16GB ROM
  • Baterai: 2,520mAh
  • Operating System: Android 6.0 Marshmallow
  • Dimensi: 147.5 x 73.6 x 5.2mm~6.9mm
  • Jaringan: LTE
  • Warna: Titan Silver / White / Gold / Pink Gold

LG-X-series-3

Spesifikasi LG X Series (X screen)

  • Layar: Utama 4.93-inchi HD (720×1280-pixel) In-cell Touch. Layar Kedua 1.76-inchi LCD (520 x 80-pixel)
  • Chipset: 1.2GHz Quad-Core
  • Kamera: 13-megapixel (kamera utama) / 8-megapixel (kamera sekunder)
  • Memory: 2GB RAM / 16GB ROM
  • Baterai: 2,300mAh
  • Operating System: Android 6.0 Marshmallow
  • Dimensi: 142.6 x 71.8 x 7.1mm
  • Jaringan: LTE
  • Warna: Black / White / Pink Gold

SHARE
Previous articleSpesifikasi LG Stylus 2 Terungkap! Mirip LG G5, Menjadi Phablet Marshmallow Pertama!
Next articlePemenang Point Blank Garena Championship Akan Mewakili Indonesia di Korea!
Telah dikenal sejak satu dekade yang lalu melalui media game Ultima Nation. Saat itu artikel andalannya adalah panduan walktrough game-game RPG. Ura kemudian juga semakin dikenal lewat tulisannya yang idealis dan selalu konsisten pada satu aspek game, yaitu STORY - yang olehnya dianggap sebagai backbone sebuah game. Selain menggeluti dunia game, Ura juga penggemar gadget, dan dia memiliki hobi "ngoprek" smartphone.