Proses Produksi Star Wars Episode VIII Dimulai! Siapa yang Kembali? Siapa yang Baru?

Star Wars Episode VIII

Proses produksi Star Wars Episode VIII telah dimulai. Siapa saja aktor dan aktris yang kembali? Siapa saja anggota cast baru-nya?

10 Pertanyaan Terbesar Star Wars The Force Awakens yang Belum Terjawab [SPOILER!]

Ada banyak pertanyaan yang menganggumu setelah menonton film ini? Berikut Duniaku bahas 10 diantaranya. AWAS artikel ini PENUH SPOILER!
Baca Juga

Baru dua bulan berlalu setelah perilisan Star Wars The Force Awakens yang sukses besar. Seperti yang kita tahu, seri pertama dari trilogi baru Star Wars ini berhasil memecahkan beberapa rekor, bahkan berhasil menjadi film terlaris ketiga dalam sejarah (di bawah Avatar dan Titanic) dengan penghasilan lebih dari U$ 2 Milyar. Namun, LucasFilm dan Disney tampaknya tidak mau bersantai-santai, dan langsung menggarap sekuelnya, Star Wars Episode VIII!

Proses produksi Star Wars Episode VIII sendiri sudah dimulai sejak kemarin, 15 Februari 2015 2016 lewat proses principal photography yang dilaksanakan di Pinewood Studios, London. Untuk “mengumumkan” hari pertama proses produksi Episode VIII ini, LucasFilm dan Disney pun merilis sebuah teaser singkat yang bisa kamu simak di bawah ini. Teaser ini menampilkan bagaimana ending The Force Awakens lalu, dimana Rey akhirnya bertemu dengan Luke Skywalker di pulau Ahch-To dan menyerahkan lightsaber milik Luke, plus bagaimana suasana di balik layarnya. Yah, bisa dibilang inilah teaser perdana dari Episode VIII, dan sepertinya kisah dari film ini nantinya akan dimulai langsung dari ending The Force Awakens tersebut.

Selain merilis teaser pendek ini, LucasFilm dan Disney juga mengkonfirmasikan siapa saja aktor dan aktris yang bakal kembali di film ini. Mark Hamill (Luke Skywalker), Carrie Fisher (Leia), Daisy Ridley (Rey), John Boyega (Finn), Kylo Ren (Adam Driver), dan Oscar Isaac (Poe Dameron) akan kembali di sekuel kali ini. Yang menarik, dalam daftar cast lama yang kembali, terdapat nama Gwendoline Christie yang memerankan Captain Phasma. Ini tentu mengindikasikan Phasma akan kembali dan (mungkin) akan memerankan peran yang lebih vital dibandingkan dalam perannya di The Force Awakens yang cukup mengecewakan. Selain itu Andy Serkis (Snoke), Lupita Nyong’o (Maz Kanata), Anthony Daniels (C-3PO) dan Domhnall Gleeson (Hux) juga akan kembali di film ini.

Star Wars Episode VIII

Jadwal Tayang Star Wars Episode VIII Ditunda. Inikah Alasan Disney?

Sutradara butuh waktu lebih banyak untuk membuatnya, atau memang murni strategi dari Disney?
Baca Juga

Sedangkan untuk nama-nama baru yang akan tampil, terdapat nama Benicio del Toro yang sebelumnya dikenal lewat The Collector di Marvel Cinematic Universe akan ikut ambil bagian, meskipun masih belum dikonfirmasikan secara pasti siapa karakter yang akan diperankannya. Plus, ada dua nama tambahan aktris kawakan Laura Dern (Jurassic Park) dan nama pendatang baru Kelly Marie Tran, sepertinya formula untuk menggabungkan cast kawakan dengan nama-nama pendatang baru masih akan dilanjutkan di Episode VIII ini. Sedangkan untuk posisi sutradara, Rian Johnson (Looper) akan berusaha untuk melebihi atau minimal menyamai pencapaian J.J Abrams dalam The Force Awakens lalu.

Star Wars Episode VIII

Disney sendiri sebelumnya juga sudah menunda jadwal rilis Episode VIII menjadi akhir tahun 2017, lebih tepatnya 15 Desember 2017 atau tepat dua tahun pasca The Force Awakens. Untuk tahun ini, Star Wars juga akan kembali menyapa penggemarnya lewat seri spin off Rogue One: A Star Wars Story yang juga akan dirilis di akhir tahun 2016.

Sumber


SHARE
Previous articleCosplayer Son Goku Ini Keliling Kota Naik Kintoun! Kok Bisa?
Next article5 Alasan Mengapa Harus Beli Game Original daripada Download Game Bajakan
Ex Managing Editor majalah Zigma dan Omega yang mengawali karirnya sebagai kontributor sebuah blog teknologi. Febrizio dikenal juga suka dengan teknologi, film, pengembangan software, perkembangan sepakbola, serta saat ini juga mulai tertarik untuk mempelajari proses pengembangan game.