Spesifikasi LG Stylus 2 Terungkap! Mirip LG G5, Menjadi Phablet Marshmallow Pertama!

LG-G-Stylush-2-2

LG K10 dan K4 Siap Dijual! Octa-Core, RAM 2GB, Dual 4G LTE Hanya 2 Jutaan!

Jarang-jarang nih ada Android dari brand ternama, spec gahar, namun harganya cukup terjangkau...
Baca Juga

Setelah Januari 2016 kemarin LG mengkonfirmasikan keluarga smartphone baru mereka, LG K Series, kini menjelang berlangsung event Mobile World Congress 2016di Spanyol 22 Februari 2016 mendatang, LG mengungkapkan satu smartphone Android baru mereka lainnya, yaitu LG Stylush 2. Meskipun tanpa identitas G Series seperti sebelumnya (G3 Stylush dan G4 Stylush), LG Stylus 2 tampaknya lebih percaya diri menjadi penerus G4 Stylus dengan berbagai peningkatan spesifikasi. Paling kentara untuk menegaskan sebagai sebuah phablet sejati, LG melapisi ujung stylush Android terbaru mereka ini dengan material nano, yang diklaim mampu menambah akurasi selama kalian menggoreskannya di atas layar sentuh LG Stylush 2.

LG juga menyematkan beberapa fungsi software khusus untuk mendukung pengoperasian stylush-nya. LG Stylus 2 memiliki Pen Pop, sebuah fitur yang mampu memunculkan menu popup ketika stylus ini kalian ambil dari tempatnya. Pen Pop sendiri menawarkan jalan pintas menggunakna opsi Pop Memo dan Pop Scanner. Juga baru untuk LG Stylus 2 adalah Pen Keeper, yang mencegah stylus ini ketinggalan atau nyaris hilang karena kalian lupa dan tidak sengaja menjatuhkannya. Caranya, kalian mendapatkan notifikasi ketika LG G Stylush 2 dibawa berjalan, namun stylush-nya masih berada di luar. Ya ya, fitur tersebut sudah jamak bagi pengguna seri Galaxy Note-nya Samsung. Tapi, hei, ini kalian dapatkan dalam sebuah Android kelas menengah! Lebih lagi, ada font built-in dalam software LG G Stylush 2, yaitu Calligraphy Pen yang memungkinkan kalian menulis atau menggambar dekorasi yang cantik seakan-akan sedang menggunakan pulpen.

LG-G-Stylush-2-3

Spesifikasi LG G5 Kelewat Canggih, Galaxy S7 dan iPhone 7 Pasti Dibantai!

Galaxy S7 sama saja dengan Galaxy S6? iPhone 7 tanpa fitur yang benar baru? LG G5 justru berikan segudang fitur unik! Ada tiga kamera di sini, layar yang ga pernah tidur, sampai baterai modular pertama kali untuk smartphone!
Baca Juga

LG juga berhasil membuat phablet ini lebih tipis dibandingkan G4 Stylush lho! Kini ketebalannya hanya 7.4mm saja, dari 9.6mm pada G4 Stylush. Beratnya pun berkurang drastis, menjadi 145g, turun dari 163g pada G4 Stylush. Di sisi desain luar, LG menggunakan Protruded Flat Display untuk Stylush 2 mereka ini, berpadu dengan pola Spin Hairline di sisi belakang, dan frame metal pada kesemua sisinya — keseluruhan sih, bakal mirip LG G5. Dan yang melegakan, walaupun makin ramping dan ringan, spesifikasi LG Stylus 2 ini tidak sampai memangkas kapasitas baterainya, masih tetap 3,000mAh, yang removable, dan masih disediakan slot micro SD, selain slot kartu SIM ganda sebagai standar. Oh ya, LG langsung menjual Stylush 2 mereka ini dengan Android 6.0 Marshmallow, menjadikannya sebagai phablet (smartphone yang memiliki fungsi tablet, dengan adanya stylush) pertama yang langsung hadir dengan OS terbaru Google tersebut.

“LG Stylus 2 menawarkan layar lebar dan fungsi penulisan catatan dari sebuah smartphone premium berukuran besar pada rentang harga menengah,” ujar Juno Cho, presiden dan CEO LG Electronics Mobile Communications Company. Dia menambahkan, “Perangkat ini menjadi contoh nyata lainnya komitmen kami untuk segmen yang luas dimana masih ada banyak kesempatan untuk bertumbuh dan kreatifitas.”

Spesifikasi LG Stylus 2

  • Layar: 5.7-inch HD In-Cell Touch (1280 x 720-pixel)
  • Chipset: 1.2GHz Quad-Core
  • Kamera: 13-megapixel di belakang / 8-megapixel di depan
  • Memory: 1.5GB LPDDR3 RAM / 16GB ROM / MicroSD
  • Baterai: 3,000mAh (removable)
  • Operating System: Android 6.0 Marshmallow
  • Dimensi: 155 x 79.6 x 7.4mm
  • Berat: 145g
  • Jaringan: LTE / HSPA+ / GSM
  • Konektivitas: Wi-Fi 802.11 b, g, n / Bluetooth 4.1 / USB 2.0
  • Warna: Titan / White / Brown

SHARE
Previous articleKeunikan Bangsa Namek dari Serial Dragon Ball yang Tidak Dimiliki Super Saiyan!
Next articleLG X Series dengan X cam dan X screen, Android Spesialis Kamera dan Layar Always-on!
Telah dikenal sejak satu dekade yang lalu melalui media game Ultima Nation. Saat itu artikel andalannya adalah panduan walktrough game-game RPG. Ura kemudian juga semakin dikenal lewat tulisannya yang idealis dan selalu konsisten pada satu aspek game, yaitu STORY - yang olehnya dianggap sebagai backbone sebuah game. Selain menggeluti dunia game, Ura juga penggemar gadget, dan dia memiliki hobi "ngoprek" smartphone.