Deadpool Tidak Cocok Untuk Anak-Anak, Para Orang Tua Marah-Marah!

Deadpool Movie Belt Logo

Banyak orang tua mengeluhkan adegan kekerasan dan konten vulgar dalam film. Mereka mengatakan kalau Deadpool tidak cocok untuk anak-anak! Lha, bukannya memang Deadpool untuk orang dewasa ya?

Review Deadpool – Kocak, Menghibur, dan Brutal

Film Deadpool sudah dirilis! Apakah akhirnya film ini mengecewakan? Ataukah ini justru menjadi salah satu adaptasi superhero terbaik yang pernah ada?
Baca Juga

Karena dipenuhi adegan kekerasan dan juga konten vulgar, Deadpool sendiri mendapatkan rating R (Restricted) atau dewasa—yang berarti Deadpool tidak cocok untuk anak-anak dan hanya untuk usia 17 tahun ke atas. Meskipun begitu, ternyata masih banyak lho, orang tua yang tetap mengajak anaknya untuk menonton Deadpool!

Meskipun Deadpool tidak cocok untuk anak-anak, banyak sekali orang tua yang mengajak anak mereka menonton film. Alhasil, mereka pun mengeluhkan konten kekerasan dan vulgar dalam film. Salah satu dari orang tua yang mengeluhkan tentang film ini dan belakangan menyita perhatian netizen adalah pengguna facebook Nita Aryani. Melalui akunnya, dia memposting sebuah himbauan agar film Deadpool ditarik dari peredaran:

deadpool tidak cocok untuk anak-anak

“Kepada pihak sensor film, ini darurat!!

Kami menolak film ini (Deadpool) beredar… Mohon pihak sensor film segera meninjau ulang.

Mungkin ada kesrimpet ngomong tentang tulisan saya, jangan ditonton? Terus kalau film ini memenuhi theater 1, 2, 3 sampai yang premier memutar khusus film ini, apa enggak jadi penasaran orang? Anak-anak saja jadi bertanya. Bahasanya juga aneh, kalau bisa bilang… jangan ditonton saja, ya kita juga please jangan dipertontonkan… Gimana kalau sudah terlanjur ditonton sama anak-anak? Ada yang mau tanggung jawab? Harusnya bilang “film ini dilarang beredar di Indonesia”

Ini jaman udah kebablasan, saringannya udah lepas, bilangnya menolak LGBT, filmnya diputer? Tolong kasih tahu anak-anak kita, termasuk yang masih kurang ilmu, kasih tahu semua tetangga, jangan nonton film ini. Baik di bioskop atau di utube atau di manapun…

Ketahuilah bahwa suatu saat semua ada pertanggungjawabannya…”

7 Karakter Anti Hero Marvel yang Eksis Selain Deadpool

Ketika superhero sudah terlalu mainstream! Selain Deadpool, ketujuh Anti Hero Marvel ini sangat menarik untuk diikuti latar belakang ceritanya. Siapa saja ketujuh karakter tersebut?
Baca Juga

Postingan diatas sendiri mendapatkan reaksi negatif dari netizen. Banyak netizen yang berpendapat kalau memang film Deadpool tidak cocok untuk anak-anak tetapi untuk orang dewasa—karena jelas, rating dalam film ini adalah R (Restricted atau Dewasa 17+). Lebih jauh, pihak LSF, bioskop yang menayangkan Deadpool, bahkan sang sutradara-nya juga sudah menghimbau jauh-jauh hari bahwa Deadpool bukan untuk anak-anak—jadi kenapa minta film ini untuk ditarik dari peredaran dan menghimbau orang supaya tidak menonton?

deadpool tidak cocok untuk anak-anak ghosty

Postingan diatas sendiri kini telah dihapus oleh pemiliknya karena (mungkin) mendapatkan banyak sekali kritik dari netizen. Sepertinya, orang Indonesia masih banyak yang kurang tahu dengan sistem rating dan juga menganggap kalau film kartun, superhero, dan adaptasi komik adalah film untuk anak-anak ya?

Credits: Facebook | Gambar: Ghosty


SHARE
Previous articleGame Teenage Mutant Ninja Turtle Baru Menyusul Filmnya
Next articlePenting! Begini Caranya Bertahan Hidup di Zaman Batu Far Cry Primal
Veteran game survival-horror terutama game seri Resident Evil dan Dead Space. Menurutnya, game survival-horror adalah obat terbaik dalam menangani stress (karena ketakutan, jadi lupa sama stress-nya). Selain memainkan game, dia juga gemar mengikuti anime, manga, comic, film dan novel. Saat ini sibuk menulis banyak judul light novel di Wattpad, light novel-nya yang berjudul The Alternative sudah dicetak.