Pianis Muda Indonesia Joey Alexander Dapat Standing Ovation di Grammy Awards 2016!

grammy 2016 (1)

Bahkan Taylor Swift hingga Bruno Mars melakukan standing ovation untuk penampilan Joey Alexander di Grammy Awards 2016!

Masih ingat dengan Joey Alexander? Pianis cilik berbakat ini sedang dilirik dunia. Tidak nanggung-nanggung, Joey Alexander tampil dua kali dalam dua kesempatan di Grammy Awards 2016! Hal ini dikarenakan Joey Alexander mendapat dua nominasi Grammy. Nominasi yang didapat dari Joey Alexander pada Grammy Awards 2016 ini antara lain adalah Best Improvised Jazz Solo (untuk lagu Giant Steps) dan Best Jazz Instrumental Album (untuk album My Favorite Things).

Walaupun Joey tidak memenangkan Grammy kali ini, dimana pada nominasi Best Improvised Jazz Solo dimenangkan oleh Christian McBride dengan lagu “Cherokee”, serta pada nominasi Jazz Instrumental Album dimenangkan oleh  John Scofield dengan albumnya, Past Present.

Walaupun begitu Joey Alexander mendapatkan kesempatan langka setidaknya untuk anak seusianya, dimana ia mendapat kesempatan tampil di acara Grammy Awards 2016.

Pianis Muda Indonesia Joey Alexander Dapat Standing Ovation di Grammy Awards 2016!

Tanpa umbar-umbar go international, Joey Alexander telah memikat dunia!

Abaikan

Pada penampilannya yang pertama, ia membawakan komposisi berjudul “Giant Steps” pada Grammy Premiere Ceremony. Lalu pada penampilannya yang kedua, Joey membawakan komposisi Eddie Harris yang bertajuk “Freedom Jazz Dance”, yang sebelumnya dibuka dengan pidato singkat dari CEO Recording Academy Neil Portnow dan rapper Common. Di akhir penampilan solonya tersebut, ia mendapatkan standing ovation dari para penonton yang juga merupakan deretan musisi ternama. Dalam video berdurasi 2 menit 37 detik tersebut, tampak penyanyi Taylor Swift, Bruno Mars hingga Selena Gomez turut memberikan tepuk tangan meriah untuk Joey.

Pianis Muda Indonesia Joey Alexander Dapat Standing Ovation di Grammy Awards 2016!

Tanpa umbar-umbar go international, Joey Alexander telah memikat dunia!

Abaikan

grammy 2016 (4) grammy 2016 (5) grammy 2016 (2) grammy awards 2016

Beberapa artis pun berkesempatan berfoto bersama Joey Alexander. Namun yang paling menarik perhatian tentunya adalah saat Joey berfoto bersama Johnny Depp!

Namanya adalah Josiah Alexander Sila atau lebih dikenal sebagai Joey Alexander. Wajar jika kita merasa asing dengan nama ini karena Joey masih berusia sangat muda. Joey Alexander lahir di Denpasar, Bali pada 25 Juni 2003. Berarti saat ini umurnya baru 12 tahun.

Bakatnya menarik perhatian pemusik Jazz Wynton Marsalis, direktur artistik Jazz dari Lincoln Center, saat ia melihat video Youtube dari Joey yang memainkan . Marsalis memberinya pujian dan mengundangnya dalam sebuah gala pada Mei 2014. Itulah debut Joey di Amerika Serikat.

Bakatnya makin dikenal luas dan Joey Alexander makin sering diundang tampil di beberapa performance. Tidak hanya tampil di Amerika Serikat saja, Joey Alexander juga tampil di International Java Jazz Festival 2014 di Jakarta.

Joey Alexander pun merilis album perdananya, My Favorite Things, yang rilis pada 12 Mei 2015. Album ini direkam oleh Motéma Music and dengan produser Jason Olaine. Album ini berisi lagu antara lain: “‘Round Midnight”, “Giant Steps”, “Lush Life”, hingga lagu garapannya sendiri, “Ma Blues”.


SHARE
Previous article7 Supervillain Marvel Ini Seharusnya Layak Masuk MCU
Next articleMonster Gear: Ayo Buru Para Monster Melalui Smartphone-mu!
Toto yang merupakan pemerhati dunia komik dan game ini pernah menjalani karier sebagai editor buku anak selama 3 tahun. Bekerja dalam dunia anak membuat jiwa mudanya selalu ada dalam kehidupan sehari-hari. Saat ini, orang yang melanjutkan karier nya sebagai perancang pameran ini suka bereksplorasi seni melalui tulisan dan gambar (desain), yang kebanyakan terinspirasi dari berbagai komik dan game kesukaannya.