Empat Karakter Baru The King of Fighters XIV Dikonfirmasikan!

KOF-XIV-50-karakter

SNK Playmore kembali mengumumkan beberapa karakter baru The King of Fighters XIV (KOFXIV) lewat teaser trailer terbaru.

Berbeda dengan trailer-trailer sebelumnya, trailer keenam ini lebih terfokus pada karakter-karakter KOFXIV yang sudah dikonfirmasikan. Selain karakter-karakter yang sudah muncul di trailer-trailer sebelumnya, kali ini SNK Playmore juga membocorkan empat karakter baru dan menampilkan dua stage baru. Check it out!

Karakter Baru The King of Fighters XIV

KOF-XIV-Dinosaurs

King of Dinosaurs

Alex Menjadi Karakter DLC Pertama Street Fighter V

Capcom ingin menunjukkan komitmennya untuk terus mendukung Street Fighter V dengan DLC. Alex, karakter DLC pertama akan dihadirkan bulan Maret ini. 
Baca Juga

Sosok pegulat “heel” (dikenal juga sebagai “rudo” di jagad lucha libre) misterius yang bertarung dengan mengenakan topeng Tyrannosaurus Rex. Apakah dia seorang manusia atau sosok monster? Siapa sebenarnya dibalik topengnya?!

Jika dilihat dari gaya bertarungnya, saya cukup yakin kalau petarung di balik topeng Tyrannosaurus Rex ini adalah Tizoc, alias GriffonMask, karakter dari Mark of the Wolves, yang juga hadir di beberapa seri The King of Fighters terbaru.

GriffonMa King of Dinosaurs adalah satu-satunya karakter baru The King of Fighters XIV di trailer ini yang belum pernah muncul di seri sebelumnya (walaupun kemungkinan besar dia adalah Tizoc).

KOF-XIV-Maxima

Maxima

Maxima, mahakarya dari N.E.S.T.S Technology! Petarung dengan badan mecha kembali hadir! Dia memiliki pertahanan yang sangat kuat.

Kali ini Maxima tampil lebih fresh dengan tubuh baru. Meski demikian, kita bisa melihat gerakan-gerakannya masih tetap sama. Lincah dan powerful!

KOF-XIV-Clark

Clark Still

Dibandingkan dengan The King of Fighters XII dan XIII kemarin, tampaknya Clark (dan Ralf) punya program diet yang sukses. Apakah ini berkat Boot Camp dari Heidern? Dengan berbagai ilmu gulat, petarung dari Ikari Warriors ini kembali dan siap mematahkan tulang banyak lawan.

KOF-XIV-Terry

Terry Bogard

Salah satu petarung yang paling dinantikan. The Hunger Wolf, Terry Bogard! Dia kembali hadir dengan kostum lama dan jurus-jurus klasik pra Mark of the Wolves. Sebetulnya hal ini cukup disayangkan, mengingat seharusnya SNK Playmore berani melanjutkan desain dan gaya bertarung Terry Bogard di Mark of the Wolves.

Stage Baru The King of Fighters XIV

Selain karakter baru The King of Fighters XIV, teaser trailer sepanjang satu menit 55 detik ini juga memperkenalkan dua stage baru. Berikut adalah detailnya:

KOF-XIV-Mexico

Guanajuato Dynamite Ring

Ring khusus yang berada di tengah kota Meksiko. Dari desainnya, tampak sekali kalau ring ini bakal menjadi stage bagi Mexico Team, yang menurut bocoran karakter KOFXIV sebelumnya, bakal diisi oleh Ramon, Tizoc/GriffonMask, dan Angel.

Stage ini terinpirasi dari kota Guanajuato di Meksiko yang indah dan penuh keramaian.

KOF-XIV-NESTS

Derelict Church

Reruntuhan gereja yang diselimuti oleh kabut pagi dan cahaya matahari. Tampak begitu misterius. Sangat pas untuk menjadi stage bagi N.E.S.T.S Team, yang beranggotakan K’, Maxima, dan Kula.

Kita bisa melihat kalau SNK Playmore berusaha keras untuk menghadirkan penyegaran grafis dari trailer-trailer sebelumnya. Semoga saja game ini bisa hadir dengan grafis yang tidak mengecewakan.

Namun, saya tetap merasa kalau SNK Playmore butuh Art Director baru untuk game ini.

karakter-baru-the-king-of-fighters-XIV

The King of Fighters XIV akan rilis pada tahun 2016 untuk PlayStation 4. Game ini akan menghadirkan 50 petarung playable. Burn to Fight!


SHARE
Previous articleKembali ke Masa Lalu dalam Tales of Berseria Bersama Bajak Laut Wanita Terseksi
Next articleLebih Canggih dan Beda Kelas, Harga Galaxy S7 Lebih Mahal dari iPhone 6s!
Mengawali karier menulisnya pada tahun 1997 sebagai kontributor rubrik game majalah Mentari Putera Harapan. Namanya mulai dikenal setelah dia turut membidani lahirnya majalah game pertama di Indonesia, Game Master. Begitu banyak majalah yang lahir dari buah pemikirannya. Sebut saja Game Master, 3D Magazine, Ultima Nation, hingga Zigma dan Omega. Tidak hanya dikenal sebagai jurnalis dan konseptor, GrandC juga seorang penulis cerita. Saat ini dia banyak disibukkan dengan pengembangan Vandaria, dunia fiksi ciptaannya.