Android Termurah Sejagat Ini Lebih Murah Dibandingkan Pulsa Internet Kalian!

Android paling murah di dunia ini ternyata ga murahan spec-nya gan! Desain mirip iPhone, RAM 1GB, prosesor quad-core, bahkan masih bisa temani kalian berselfie dan wefie!

Android Termurah Sejagat Ini Lebih Murah Dibandingkan Pulsa Internet Kalian!

Android Termurah Sejagat Ini Lebih Murah Dibandingkan Pulsa Internet Kalian!

Ada banyak pertimbangan calon pembeli Android sebelum membeli smartphone baru. Selain spesifikasi, merk, juga ada harga. Pertanyaan apa smartphone Android termurah pun kerap bermunculan. Logikanya, Android termurah masih berada di angka ratusan ribu. Namun untuk yang satu ini, harga termurahnya justru menembus diluar batas psikologis, hanya Rp. 50 ribu saja! Dan yang mengejutkan, ini bukan smartphone dari Tiongkok.

Adalah Ringing Bells, perusahaan startup asal India ini langsung membuat namanya dikenal di dunia karena mereka mengenalkan Freedom 251, Android termurah sejagat, yang hanya dibanderol dengan harga Rs. 251 Rupee saja, atau sekitar Rp. 50 ribuan! Namun sesuai peribahasa "ada rupa, ada harga", jangan berharap banyak. Spesifikasinya memang untuk kelas bawah, namun masih bisa diterima dengan layar 4-inchi dengan material IPS dan resolusi qHD 540x960-pixel, 1GB RAM, 8GB internal storage, slot microSD hingga 32GB, prosesor 1.3GHz quad-core, kamera utama 3.2-megapixel (ada autofocus-nya lho, dan juga LED flash), dan kamera depan 0.3-megapixel, serta baterai 1450mAh. Dan ya, menjalankan OS Android, bahkan sudah versi Lollipop, serta digaransi 1 tahun, jika kalian bertanya build quality dan layanan purna jualnya (hanya di India lho ya!). Sisa spesifikasinya memang tidak disebutkan, apakah ada WiFi atau Bluetooth, namun terlihat melalui beberapa gambar promonya, jika smartphone ini mampu digunakan mengakses data 3G HSDPA, dan ada dua slot kartu SIM di tubuhnya.

Android Termurah Sejagat Ini Lebih Murah Dibandingkan Pulsa Internet Kalian!

Bagaimana bisa Ringing Bells memproduksi smartphone Android termurah dengan harga yang tidak masuk akal tersebut? Menurut keterangan resminya, mereka bisa menawarkannya dengan harga yang murah karena Freedom 251 didukung oleh pemerintah India, dengan tujuan membantu perkembangan visi digital di India. Freedom 251 sebenarnya bisa dipesan awal sampai 21 Februari, dan pengirimannya sebelum 30 Juni 2016 mendatang. Namun karena begitu derasnya minat publik akan Android termurah ini, bahkan sampai server website Ringing Bells pun down, pada akhirnya pemesanan awalnya tersebut ditutup. Sampai banyak yang menduga Ringing Bells ini terlalu awal menggelar lelucon April Fool karena menawarkan Android termurah sejagat!

Android Termurah Sejagat Ini Lebih Murah Dibandingkan Pulsa Internet Kalian! Android Termurah Sejagat Ini Lebih Murah Dibandingkan Pulsa Internet Kalian!

[embedly url="https://www.facebook.com/RingingB/photos/a.463403833853601.1073741828.463122233881761/474003186126999/?type=3"]

Sayangnya, sejauh ini hanya untuk India saja Android termurah ini dijual. Namun dengan harga semurah itu, penulis yakin bakal banyak yang memborongnya dan menjualnya kembali di luar India (dengan catatan, Freedom 251 statusnya unlocked). Program Android termurah ini sepertinya juga menarik ya, apa pemerintah Indonesia tidak tertarik ikut-ikutan mewujudkannya!?

Sumber

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU