Cara Download Foto Instagram yang Mudah di PC dan HP!

cara download foto instagram

Banyak foto menarik di Instagram. Namun sayang, foto-foto yang terpampang di Instagram tidak bisa kita save secara otomatis. Berikut cara download foto Instagram yang mudah!

Seperti yang banyak diketahui orang, instagram adalah salah satu aplikasi media sosial dimana didalamnya pemilik akun bebas mengupload foto ataupun video. Meski demikian, foto-foto yang sudah terupload di instagram kadang tidak bisa disave ulang secara otomatis, sehingga ketika file yang ada di handphone hilang, Anda butuh aplikasi atau metode khusus agar nantinya foto dan video yang ada di instagram tetap dapat diback up. Berikut adalah metode download foto instagram yang bisa Anda terapkan dengan beberapa software.

Download Foto Instagram dengan InstaSave

download foto instagram

Salah satu aplikasi pendukung Instagram yang bisa Anda dapatkan secara gratis di Google Play Store atau iTunes App Store adalah InstaSave. Berikut adalah langkah-langkah yang harus Anda lakukan sebelum menyimpan foto maupun video yang berasal dari instagram di laptop Anda.

  • Pastikan handphone Android atau iOS yang Anda miliki memiliki RAM cukup besar dan ruang penyimpanan data cukup banyak untuk menyimpan file foto yang Anda download.
  • Pertama, Anda bisa mencari aplikasi InstaSave di App Store dan men-download-nya. Setelah proses download selesai, install program tersebut ke handphone Anda dan pastikan proses instalasi selesai dengan sempurna.
  • Setelah InstaSave terpasang di handphone Anda, buka akun Instagram yang Anda miliki dan cari gambar yang ingin Anda simpan. Klik bagian kanan foto hingga muncul pilihan salin URL. Klik bagian code dan buka aplikasi InstaSave.
  • Tempelkan (paste) URL copy yang tadi Anda dapatkan dan klik Save It. Maka kemudian akan muncul pilihan download pada bagian kanan dan tinggal diklik untuk penyimpanan file foto otomatis. Namun terkadang untuk beberapa jenis android tertentu, cukup dengan klik save it, file foto yang Anda copy akan dapat segera tersimpan di drive handphone-mu.
  • Hal yang sama juga berlaku ketika Anda men-download video dengan langkah-langkah yang serupa. Setelah menyimpan di handphone Anda, Anda bisa pula menyimpan file foto maupun video yang sama kedalam PC komputer.

Download Foto Instagram dengan DownloadGram

download foto instagram

5 Tips Menghemat Kuota Internet di HP agar tidak Cepat Habis!

Kuota internet bukan barang yang murah bro! Sumpek karena kuota data HP cepet habis? Simak tips dan trik menghematnya di sini!
Baca Juga

Jika Anda tidak ingin meng-install aplikasi InstaSave, ada aplikasi lain yang bisa Anda gunakan untuk menyimpan file gambar maupun video dari Instagram. Hanya saja cara yang diperlukan mungkin akan terasa agak sulit jika handphone yang Anda miliki tidak mendukung sistem multitasking secara cepat. Anda bisa menggunakan aplikasi DownloadGram dan menyimpan gambar ataupun video kedalam komputer PC dan handphone. Berikut adalah cara download foto instagram yang dapat Anda lakukan ketika menggunakan aplikasi DownloadGram.

  • Pertama buka website DownloadGram baik di PC ataupun di handphone pada browser yang tersedia.
  • Copy URL gambar yang ada di instagram pribadi Anda, kemudian paste URL gambar maupun video yang ingin disimpan.
  • Setelah itu, klik download yang ada dibagian bawah kode URL dan secara otomatis, Anda bisa menyimpan gambar maupun video yang tersedia baik kedalam komputer PC ataupun harddisk android.

Kedua aplikasi ini tentunya akan mengatasi berbagai masalah penyimpanan yang Anda alami mengingat penggunaan kedua aplikasi diatas sangat mudah dan cepat. Hanya saja Anda juga perlu memperhatikan beberapa hal seperti ketersediaan ROM di android dan jumlah foto. Jika Anda ingin menyimpan file foto dari instagram dalam jumlah yang tidak sedikit, pastikan ruang penyimpanan atau ROM yang dimiliki oleh handphone masih sangat banyak sehingga Anda tidak akan mengalami masalah lain seperti handphone mudah lag, hang atau masalah lainnya. Semoga tips download foto instagram diatas membantu Anda.


SHARE
Previous articleTips Clash Royale Ini Sangat Cocok untuk Pemula
Next articleSpin Off Cooking Mama Mobile Bertema Puzzle Dirilis!