Jangan Kalah Sama iPhone User, Download Clash Royale APK Android di Sini!

Download-Clash-Royale-APK-2

Perang Clash of Clans Belum Usai, Clash Royale Disiapkan Supercell

Perang antar clan di Clash of Clans belum usai, Supercell siapkan spin-off barunya berjudul Clash Royale! Siapkah dirimu untuk hancurkan kastil musuh?
Baca Juga

Meskipun ada kata “clash” pada judulnya, namun Clash Royale masih belum memiliki nama di tengah penggemar game mobile. Memang pengembangnya Supercell bisa menjadi jaminann tersendiri, namun spinoff Clash of Clans (CoC) ini perlu waktu lama (atau bisa jadi singkat) untuk bisa meraih kesuksesan seperti CoC, apalagi gameplay-nya juga berbeda dari CoC. Setidaknya kita perlu menunggu sampai Clash Royale makin banyak tersedia di semua wilayah. Sebelumnya, game yang dikonfirmasikan 4 Januari 2016 lalu oleh developer asal Finlandia, Supercell ini baru tersedia dalam masa soft-launch (semacam beta test) untuk pengguna iOS. Baru kemudian pengguna Android mendapatkan sesi beta test-nya mulai kemarin, dan itu pun hanya di beberapa wilayah saja, yaitu Kanada, Hong Kong, Australia, Swedia, Norwegia, Denmark, Islandia, Finlandia dan Selandia Baru. Soft-launch ini memang lebih awal dari rencana perilisan global untuk iOS dan Android, yang ditargetkan 7 Maret 2016 mendatang. Hanya saja seperti sesi soft-launch game-game Android dan iOS lainnya, masa uji coba ini digunakan developer untuk melihat reaksi awal gamer di wilayah tersebut.

Download-Clash-Royale-APK-7

Namun karena Android merupakan platform yang fleksibel, walaupun sejatinya hanya wilayah tersebut di atas saja yang seharusnya mendapatkan sesi soft-launch, kalian yang di Indonesia bisa saja kok memainkannya. Langsung saja download Clash Royale APK yang kami sediakan melalui tautan di bawah ini!
Download Clash Royale APK 

Supercell sendiri memperingatkan siapa saja yang memainkan game ini selama soft-launch, bahwa harga gem yang mereka terapkan belum pasti, karena otomatis mengikuti kurs mata uang masing-masing negara. Baru saat game ini resmi dirilis, maka harga in-app purchase bakal disesuaikan dengan lebih merata.

  • Download Clash Royale versi Android melalui Google Play Store.
  • Download Clash Royale versi iOS melalui Apple App Store (sementara baru tersedia di App Store Selandia Baru)

Clash Royale merupakan game kompetitif defense yang menggabungkan beberapa elemen permainan seperti castle defense, trading card, dan tentu saja elemen permainan di CoC. Namun Clash Royale ini menampilkan fitur “real time” dimana kamu akan melawan pemain sungguhan, tidak seperti pertempuran di CoC. Untuk lebih detilnya kamu bisa melihat video promosinya di bawah ini.

Clash Royale: Gameplay First Look

Clash Royale: Enter the Arena

Tujuan permainan di Clash Royale utama kalian masih sama, menghancurkan kastil lawan menggunakan pasukan-pasukan yang kamu miliki. Para pasukan-pasukan yang bisa kamu gunakan untuk menyerang atau mempertahankan kastil akan disulap dalam bentuk kartu yang bisa kamu kumpulkan secara virtual. Tentu saja para pasukan itu sangat familier jika kamu pernah memainkan game CoC sebelumnya. Setiap pasukan memiliki kelemahan dan kelebihan tersendiri, mereka bisa kamu “summon” di medan pertempuran ketika kamu sudah memiliki cukup “Mana.” Akan ada dua lane (kanan dan kiri) yang bisa kamu pilih untuk menyerang kastil lawan, dan setiap lane dijaga satu tower yang harus kamu kalahkan terlebih dulu sebelum kamu bisa menyentuh kastil lawan.

Download-Clash-Royale-APK-6

Ini Bukti Jika Clash Royale Jauh Lebih Baik dari Clash of Clans!

Clash Royale memang merupakan spin-off Clash of Clans, namun ada beberapa perbedaan mendasar dari keduanya yang pasti belum kalian ketahui, dan justru itulah yang menjadikan Clash Royale lebih menarik...
Baca Juga

Kunci permainan Clash Royale ini adalah kamu harus pandai mengatur strategi, mempelajari kelemahan pasukan musuh yang menyerang dan menyerang balik menggunakan pasukan yang merupakan kelemahan mereka. Penggunaan Mana juga harus kamu pertimbangkan untuk menciptakan tempo permainan yang efisien. Selain kartu pasukan, ada juga kartu Spell yang bisa kamu mainkan, memberikan serangan secara langsung ke daerah yang kamu tuju secara instan. Setiap karakter yang tergambarkan menjadi sebuah kartu ini juga memiliki level yang bisa kamu tingkatkan. Kamu juga bisa membeli peti harta yang didalamnya berisi kartu baru yang acak, ada juga kartu langka yang bisa kamu dapatkan. Menarik bukan?


SHARE
Previous articleLebih Canggih dan Beda Kelas, Harga Galaxy S7 Lebih Mahal dari iPhone 6s!
Next articleAndroid Termurah Sejagat Ini Lebih Murah Dibandingkan Pulsa Internet Kalian!
Penggemar strategy RPG Jepang, serta semua serial Super Robot Wars, yang saat ini masih menjadi kontributor penulis artikel game guide salah satu media game Indonesia. Mulai memburu game-game mobile, dan juga emulator melalui gadget Android, hanya untuk memainkan kembali game-game RPG klasik, yang menurutnya tetap lebih baik dibandingkan game modern.