Epic of Kings: Calon Game Action Terbaik untuk iOS Tahun Ini

Epic of Kings

Epic of Kings

Developer: Dead Mage Games
Genre: Action RPG
Download:
iOS iTunes

Epic of Kings, sebuah game mobile bergenre action keren dari pengembang game Shadow Blade versi Mac.

Epic of Kings bisa dibilang salah satu game berkualitas HD terbaik yang dirilis awal tahun 2016 ini untuk mobile iOS. Merupakan game action yang juga menampilkan latar belakang cerita yang sangat menarik, dipadukan dengan pertarungan dengan monster-monster penuh aksi. Di dalam Epic of Kings, kamu akan mengontrol sang tokoh utama dan berpetualang menyusuri wilayah yang sangat epik di dunia mitologi bernama Khunirath. Diceritakan bertahun-tahun setelah terjadinya perang pertama para dewa-dewa, di dunia Khunirath, kamu adalah salah satu panglima dari pasukan cahaya kini bekerja sebagai prajurit bayaran, berkeliaran di luar kerajaan untuk mencari kesempatan untuk mengasah kemampuan mereka yang memudar dan juga belajar untuk bertahan hidup. Konflik dan kekacauan mulai muncul di dunia para manusia, abu dari perang pertama menjadi api perang bagi para manusia dan ras Deevs yang memperebutkan kekuasaan di Khunirath. Dan misimu untuk mencegah peperangan tersebut dimulai. Kamu akan melakukan perjalanan yang penuh rintangan, bertemu dengan lawan monster yang menantang dan terlibat petualangan yang sangat keren. Semua itu berlanjut dengan memainkan Epic of Kings.

Epic of Kings

Seperti game action RPG yang kamu temui di konsol, Epic of Kings selain menyajikan game penuh aksi juga menampilkan cutscene yang berisi dialog-dialog antar karakter dengan pengisi suara yang keren. Sedangkan untuk gameplay-nya sendiri, akan mirip dengan game action untuk mobile lain berjudul Infinity Blade. Kamu bisa menggerakan karaktermu ke area yang kamu inginkan dengan men-tap daerah dengan cahaya merah. Kadang kala daerah tersebut dijaga oleh monster, sehingga kamu harus mengalahkan mereka sebelum bisa melanjutkan perjalanan. Untuk pertempurannya, kebanyakan adalah satu lawan satu, dimana kamu bisa menyerang mereka dengan men-swipe layar sesuai arah serangan. Untuk pertahanannya, kamu bisa memilih untuk melakukan “dodge” ke kanan atau kiri sesuai arah serangan musuh, atau “block” dengan menekan tanda perisai, atau “parry” dengan men-swipe berlawanan arah dengan serangan lawanmu. Kamu juga bisa menghabisi musuhmu dengan gerakan kombo spesial jika bar meter kombon yang ada di kiri atas layar penuh.

Menariknya, Epic of Kings tidak hanya melulu bertarung saja. Setiap stage yang kamu mainkan, kamu bisa mencari item-item yang ada di dalam peti harta. Selain itu, kamu juga bisa meningkatkan level dan meng-upgrade skill karaktermu. Dan beberapa elemen gameplay lain yang muncul di Epic of Kings adalah penyelesaian puzzle. Di stage 2, kamu harus menyusun gambar agar bisa terlihat wujud gambarnya. Selain itu, ada juga stage dimana kamu akan dikejar dengan monster dan kamu harus berlari sambil menghindari serangan-serangan monster tersebut dengan men-swipe ke arah yang benar.

Epic of Kings

Epic of Kings bisa kamu beli sekarang juga di App Store seharga Rp 75.000 rupiah. Saya rasa dengan harga yang ditawarkan sangat layak, karena kamu juga mendapatkan sebuah game mobile keren bergrafis kekinian. Namun perlu diperhatikan juga, untuk memaikan Epic of Kings secara optimal, kamu memerlukan gadget yang tepat, minimal iPhone 5S atau iPad Air.


SHARE
Previous articleIni Dia Daftar Pekerjaan Sampingan Superhero!
Next articleGa Puas dengan Naruto SUN Storm 4? Nih, Ada One Piece Burning Blood!
Pembaca Omega-Zigma di zaman pembahasan DOTA. Tertarik dalam dunia game, mencoba mencari guide game Online sebelum main. Suka mencoba character build sendiri, hingga pernah mengikuti event Dragonica Online dan berhasil menang. Saat ini bekerja di Zigma-Omega karena referensi dari teman kuliah. Selain bekerja saat ini sibuk dengan kuliah juga.