Ga Puas dengan Naruto SUN Storm 4? Nih, Ada One Piece Burning Blood!

One-Piece-Burning-Blood-13

Game One Piece Terbaru Kian Seru, Kini Dipastikan Rilis Juga di Steam!

Ga cuma Naruto Shippuden Ultimate Ninja Storm 4 saja yang rilis di Steam, One Piece Burning Blood ikutan menyusul gaes... dan kami juga sudah dapatkan kepastian tanggal rilisnya!
Baca Juga

Setelah Naruto Shippuden Ultimate Ninja Storm 4, game Bandai Namco lainnya yang bikin heboh penggemar manga dan anime, khususnya One Piece, adalah One Piece: Burning Blood. Demo yang digelar awal Januari 2016 lalu memperlihatkan seperti apa mekanis game yang kini mengajukan gameplay cepat ini. Spike Chunsoft selaku developer memang membuatnya pasti berbeda dibandingkan game One Piece sebelumnya, karena gameplay-nya yang cepat, dan pertarungannya lebih bebas, serta terfokus pada kemampuan Devil Fruit dan Haki para karakternya, yang bisa meningkatkan kekuatan serangan karakter, sampai menahan serangan yang masuk, dan banyak efek lainnya.

One-Piece-Burning-Blood-15

Mereka juga memastikan jika game One Piece terbarunya ini dirilis juga untuk PC melalui Steam, selain PlayStation 4, PS Vita, dab Xbox One. Selain itu, sudah dipastikan dipastikan Bandai Namco Latino America beberapa waktu lalu, jika game ini akan dirilis 31 Mei 2016 mendatang di Amerika Utara, dan di Eropa pada 3 Juni 2016. Perihal versi PC-nya yang juga bakal dirilis Juni mendatang sempat membuat keraguan. Developernya, Spike Chunsoft memang tidak terlalu dikenal untuk urusan port PC. Namun semoga saja hasilnya memuaskan. Berikut video terbarunya sepanjang 8 menit, yang memperlihatkan aksi pertarungan dari karakternya yang sudah dikonfirmasikan sejauh ini. Pertarungan pertama, 3 lawan 3 antara Whitebeard, Jozu, dan Marco melawan Akainu, Aokiji, dan Kizaru. Pertarungan kedua, 1 lawan 1 antara Mihawk dan Sengoku.

One Piece Burning Blood – Gameplay

Seperti Ultimate Ninja Storm 4 yang dirilis beberapa waktu lalu, Bandai Namco menawarkan banyak bonus untuk kalian yang rela memesan awal game ini. Seperti yang sudah kami ungkapkan sebelumnya, pemesanan awal / pre-order game ini dipaketkan ke dalam case metal berukuran 13.5x17cm, yang juga menyertakan bonus karakter downloadable seperti Champion Luffy dari arc Davy Back Fight, Kung Fu Luffy yang digambar Eiichiro Oda pada Chapter 710 versi manganya (sebelumnya hanya kami prediksikan sebelumnya, berdasarkan gambar siluet yang sudah beredar) dan juga Luffy Gear 4th yang bisa kalian mainkan dalam wujud Gear 4th selama pertarungan (menembus batasan istirahat 10 menit setelah menggunakan Geart 4th).

One-Piece-Burning-Blood-1

Cewek Seksi One Piece (Nami, Robin, Hancock) Dipastikan Bertarung di Burning Blood

Pilihan tersulit di dunia ini adalah ketika diminta untuk memilih, mau mainin Nami, Robin atau Hancock...
Baca Juga

Jika bonus pre-order tersebut masih terasa kurang, sebelumnya Bandai Namco juga sudah mengabarkan menggenai paket terbatas, hanya untuk pengguna PS4 (di Amerika Utara), berupa collector’s edition“Marineford Edition” yang bakal ditawarkan bersamaan gamenya. Termasuk di sana, kopian gamenya, dua figurine eksklusif hanya untuk paket kolektor ini, berwujud Whitebeard dan batu nisannya, juga ada official art book, dalam sebuah kotak spesial, yang diproduksi hanya 5,000 unit saja. Untuk pengguna XOne, paket yang sama juga ditawarkan untuk wilayah Eropa. Berapa harganya? Kami memeriksa retailer Amazon, dan mendapatkan harga sekitar 1,775 jutaan untuk paket kolektor ini.

One-Piece-Burning-Blood-2

Informasi lainnya yang baru kami terima adalah mengenai salah satu mode yang akan kalian temui nantinya. Disebut mode Paramount War, mode ini merupakan pengembangan mode story dimana kalian bisa membangkitkan kembali drama Marineford Arc dari versi manga dan animenya. Bisa kalian lihat melalui beberapa screenshot-nya di bawah ini, yang menampilkan Monkey D. Luffy sebelum dua tahun masa time skip, selain juga ada Edward “Whitebeard” Newgate, Marco, Jozu, dan Jinbe.

One-Piece-Burning-Blood-10

Berbeda dibandingkan game One Piece sebelumnya (khususnya One Piece: Pirate Warriors 3 yang ditangani developer Omega Force dari Koei Tecmo), untuk yang terbaru ini Bandai Namco menunjuk Spike Chunsoft. Developer tersebut sebelumnya tidak berpengalaman dalam game One Piece, namun mereka juga yang saat ini tengah disibukkan dengan game bernuansa manga dan anime lainnya, New Danganronpa V3: Minna no Koroshiai Shingakki, atau yang sudah banyak diakui, game mereka umumnya berjenis game RPG random dungeon. Hanya saja kami optimis, karena untuk One Piece Burning Blood yang memang bakal mengajukan genre fighting ini, Spike Chunsoft mampu menghadirkan atmosfer pertarungan seru One Piece, karena mereka juga yang sebelumya ditunjuk Bandai Namco mengembangkan J-Stars Victory VS+Ya, One Piece Burning Blood terfokus pada aspek pertarungan One Piece, khususnya mereka yang memiliki kemampuan menggunakan Buah Iblis.

One-Piece-Burning-Blood-3 One-Piece-Burning-Blood-4 One-Piece-Burning-Blood-5 One-Piece-Burning-Blood-6 One-Piece-Burning-Blood-7 One-Piece-Burning-Blood-8 One-Piece-Burning-Blood-9 One-Piece-Burning-Blood-11 One-Piece-Burning-Blood-12 One-Piece-Burning-Blood-14 One-Piece-Burning-Blood-16 One-Piece-Burning-Blood-17 One-Piece-Burning-Blood-18 One-Piece-Burning-Blood-19 One-Piece-Burning-Blood-20 One-Piece-Burning-Blood-22 One-Piece-Burning-Blood-23 One-Piece-Burning-Blood-24 One-Piece-Burning-Blood-25 One-Piece-Burning-Blood-27 One-Piece-Burning-Blood-28 One-Piece-Burning-Blood-29 One-Piece-Burning-Blood-30 One-Piece-Burning-Blood-31

Kalian bisa melihat kembali ulasan lengkap Duniaku mengenai game ini melalui artikel di bawah ini.


SHARE
Previous articleEpic of Kings: Calon Game Action Terbaik untuk iOS Tahun Ini
Next article7 Kamen Rider Anti Hero yang Justru Lebih Keren dari Ksatria Baja Hitam!
Penggemar strategy RPG Jepang, serta semua serial Super Robot Wars, yang saat ini masih menjadi kontributor penulis artikel game guide salah satu media game Indonesia. Mulai memburu game-game mobile, dan juga emulator melalui gadget Android, hanya untuk memainkan kembali game-game RPG klasik, yang menurutnya tetap lebih baik dibandingkan game modern.