Ini Dia Daftar Pekerjaan Sampingan Superhero!

Pekerjaan Sampingan Superhero - Cover

Sebagai “pekerjaan” tanpa pamrih, sering kali para superhero harus tetap memiliki pekerjaan lain untuk tetap hidup. Tapi apakah pekerjaan mereka memang yang paling cocok? Atau mungkin mereka bisa tambah sambilan yang menguntungkan? Inilah daftar pekerjaan sampingan superhero!

1

The Flash


Penampilan Flash Kedua - FlashNama asli: Barry Allen

Pekerjaan asli: Petugas forensik kepolisian Central City

Pekerjaan sampingan yang direkomendasikan: Kurir/layanan pesan antar

Part Time Job 009 - Pizza House

5 Musuh Deadpool yang Cocok Untuk Sekuelnya!

Kalau sequel Deadpool dibuat, siapa kira-kira antagonis utamanya? Inilah 5 musuh Deadpool yang cocok untuk menjadi lawannya nanti! 
Baca Juga

Ada setidaknya tiga penyandang gelar Flash yang terkenal. Untuk daftar pekerjaan sampingan superhero ini, mari kita sorot yang sudah tampil di serial TV dan akan tampil di Justice League: Barry Allen. Barry versi serial TV adalah petugas forensik kepolisian Central City, dan baru akan berubah kalau ada kejahatan metahuman.

Kalau dilihat dari serial TV, pekerjaan ini sudah cukup untuk memberi makan Barry dan membiayai rumahnya. Tapi Chow Hon Lam, seniman yang gambar-gambarnya bisa kamu lihat di atas, mengusulkan pekerjaan sampingan superhero yang cocok untuk Flash: layanan pesan antar. Kalau restoran pizza bersedia membayar mahal untuk jasanya, Flash bisa mengantarkan semua pesanan ke Central City… bahkan mungkin sekalian ke Star City, kurang dari lima-sepuluh menit.

Layanan pesan antar terlalu rendah untuk seorang superhero? Kalau begitu Barry mungkin bisa mencoba membuka jasa kurir premium, layanan pengiriman ke Central City dan sekitarnya kurang dari lima menit. Mengingat Barry bahkan cukup cepat untuk melintas ke masa lalu, bukan tidak mungkin ia justru bisa mengirimkan paket-paketnya ke SEBELUM pengirim memutuskan menggunakan jasanya. Benar-benar super.


2

Spider-Man


Spider-man versi marvel

Nama asli: Peter Parker

Pekerjaan asli: Wartawan Daily Buggle

Pekerjaan sampingan yang direkomendasikan: Pembuat raket/Jasa tur kota New York

Part Time Job 006 - Sport Shop

Peter Parker, terutama yang versi film, termasuk salah satu protagonis paling kasihan di sepanjang sejarah film superhero. Setelah hidup mandiri, ia hanya bisa hidup di apartemen sederhana di New York. Pendapatannya dari Daily Buggle cenderung biasa saja, bahkan mungkin tergolong kecil mengingat betapa tingginya biaya hidup di kota New York. Spider-Man versi komik memang berhasil hidup makmur, tapi sejauh ini inkarnasinya di film kebanyakan masih berjuang menyambung hidup atau – yang versi Tom Holland nanti – tinggal bersama orang tua.

Jadi pekerjaan sampingan superhero apa yang bisa diambil oleh Spider-Man?

Chow Hon Lam dengan kocak mengusulkan agar Spider-Man menjadi pembuat raket tenis. Jaring Spidey mungkin cukup kuat, tapi diragukan apa raket-raketnya akan digunakan selain untuk anak-anak.

Pekerjaan yang lebih cocok? Guide area Manhattan, dengan layanan dibawa berayun. Spider-Man pasti sudah hafal seluk-beluk Manhattan, mengingat dia sering diperlihatkan beroperasi di sana. J.J Jameson pasti akan mengejek dan menuduhnya macam-macam kalau dia melakukan ini, namun mengingat apapun yang dia lakukan selalu disindir Daily Buggle, seharusnya Peter tidak akan peduli.

1
2
3

SHARE
Previous article5 Alasan Mengapa Tree of Savior Bisa Sukses di Indonesia!
Next articleEpic of Kings: Calon Game Action Terbaik untuk iOS Tahun Ini
Novelis yang telah menulis cerpen Apollyon di Fantasy Fiesta 2010, Selamanya Bersamamu di Fantasy Fiesta 2011, serta novel Hailstorm dan Redfang untuk seri Vandaria Saga. Menyukai dunia video game, literatur, komik, dan tabletop game. Berharap suatu saat nanti bisa menguasai dunia lewat karya-karyanya.