Ini Dia Daftar Pekerjaan Sampingan Superhero!

Spider-Man punya pekerjaan sampingan sebagai reporter, sementara Flash adalah petugas forensik. Tapi apa itu pekerjaan yang cocok untuk mereka? Ini daftar pekerjaan sampingan para superhero, mulai dari pekerjaan sejati mereka hingga yang paling cocok!

Ini Dia Daftar Pekerjaan Sampingan Superhero!

Ini Dia Daftar Pekerjaan Sampingan Superhero!

Sebagai "pekerjaan" tanpa pamrih, sering kali para superhero harus tetap memiliki pekerjaan lain untuk tetap hidup. Tapi apakah pekerjaan mereka memang yang paling cocok? Atau mungkin mereka bisa tambah sambilan yang menguntungkan? Inilah daftar pekerjaan sampingan superhero!


[page_break no="1" title="The Flash"]


Ini Dia Daftar Pekerjaan Sampingan Superhero!Nama asli: Barry Allen

Pekerjaan asli: Petugas forensik kepolisian Central City

Pekerjaan sampingan yang direkomendasikan: Kurir/layanan pesan antar

[embed]https://www.flickr.com/photos/65414366@N00/10441751343/in/album-72157636359023846/[/embed]

[read_more id="241356"]

Ada setidaknya tiga penyandang gelar Flash yang terkenal. Untuk daftar pekerjaan sampingan superhero ini, mari kita sorot yang sudah tampil di serial TV dan akan tampil di Justice League: [outbound_link text=" Barry Allen" link=" https://en.wikipedia.org/wiki/Flash_%28Barry_Allen%29"]. Barry versi serial TV adalah petugas forensik kepolisian Central City, dan baru akan berubah kalau ada kejahatan metahuman.

Kalau dilihat dari serial TV, pekerjaan ini sudah cukup untuk memberi makan Barry dan membiayai rumahnya. Tapi [outbound_link text="Chow Hon Lam" link="https://www.flickr.com/photos/65414366@N00/sets/72157636359023846/"], seniman yang gambar-gambarnya bisa kamu lihat di atas, mengusulkan pekerjaan sampingan superhero yang cocok untuk Flash: layanan pesan antar. Kalau restoran pizza bersedia membayar mahal untuk jasanya, Flash bisa mengantarkan semua pesanan ke Central City... bahkan mungkin sekalian ke Star City, kurang dari lima-sepuluh menit.

Layanan pesan antar terlalu rendah untuk seorang superhero? Kalau begitu Barry mungkin bisa mencoba membuka jasa kurir premium, layanan pengiriman ke Central City dan sekitarnya kurang dari lima menit. Mengingat Barry bahkan cukup cepat untuk melintas ke masa lalu, bukan tidak mungkin ia justru bisa mengirimkan paket-paketnya ke SEBELUM pengirim memutuskan menggunakan jasanya. Benar-benar super.


[page_break no="2" title="Spider-Man"]


Ini Dia Daftar Pekerjaan Sampingan Superhero!

Nama asli: Peter Parker

Pekerjaan asli: Wartawan Daily Buggle

Pekerjaan sampingan yang direkomendasikan: Pembuat raket/Jasa tur kota New York

[embed]https://www.flickr.com/photos/65414366@N00/10208113956/in/album-72157636359023846/[/embed]

Peter Parker, terutama yang versi film, termasuk salah satu protagonis paling kasihan di sepanjang sejarah film superhero. Setelah hidup mandiri, ia hanya bisa hidup di apartemen sederhana di New York. Pendapatannya dari Daily Buggle cenderung biasa saja, bahkan mungkin tergolong kecil mengingat betapa tingginya biaya hidup di kota New York. Spider-Man versi komik memang berhasil hidup makmur, tapi sejauh ini inkarnasinya di film kebanyakan masih berjuang menyambung hidup atau - yang versi Tom Holland nanti - tinggal bersama orang tua.

Jadi pekerjaan sampingan superhero apa yang bisa diambil oleh Spider-Man?

[outbound_link text="Chow Hon Lam" link="https://www.flickr.com/photos/65414366@N00/sets/72157636359023846/"] dengan kocak mengusulkan agar Spider-Man menjadi pembuat raket tenis. Jaring Spidey mungkin cukup kuat, tapi diragukan apa raket-raketnya akan digunakan selain untuk anak-anak.

Pekerjaan yang lebih cocok? Guide area Manhattan, dengan layanan dibawa berayun. Spider-Man pasti sudah hafal seluk-beluk Manhattan, mengingat dia sering diperlihatkan beroperasi di sana. J.J Jameson pasti akan mengejek dan menuduhnya macam-macam kalau dia melakukan ini, namun mengingat apapun yang dia lakukan selalu disindir Daily Buggle, seharusnya Peter tidak akan peduli.


[page_break no="3" title="Hulk"]


Ini Dia Daftar Pekerjaan Sampingan Superhero!

Nama asli: Bruce Banner

Pekerjaan asli: Ilmuwan

Pekerjaan sampingan yang direkomendasikan: Kuli

[embed]https://www.flickr.com/photos/65414366@N00/11616701123/in/album-72157636359023846/[/embed]

[read_more id="241222"]

Sebagai ilmuwan genius, sebenarnya Bruce Banner memiliki penghasilan yang sangat bagus. Kalau saja dia punya jiwa entrepreneur, dia mungkin bisa jadi sekaya Tony Stark. Masalahnya adalah dia dihantui oleh sisi alter ego-nya yang sangat kuat dan berbahaya: Hulk.

Di Marvel Cinematic Universe, sepertinya identitas Bruce Banner sebagai Hulk telah diketahui oleh pemerintah Amerika. Atau setidaknya oleh General Ross dan anggota-anggota S.H.I.E.L.D. Ini membuat dia tidak bisa kembali bekerja secara terbuka di Amerika, kalau dia tidak mau tiba-tiba diserbu oleh tentara yang ingin mengamankannya.

Kalau Banner bisa menguasai Hulk, minimal hingga ke tingkat yang dia perlihatkan di dua film Avengers, Hulk bisa menjadi kuli yang sangat ahli. Mau menghancurkan gedung? Dia bisa melakukannya sendiri, tidak butuh bantuan alat. Mau mendirikan gedung? Dia juga bisa angkat-angkat beban yang sangat berat seorang diri.

Masalahnya kalau dia melakukan itu, mau di Amerika mau di belahan dunia lain, dia pasti tetap akan diserbu pasukan Amerika. Mungkin satu-satunya kesempatan Banner mendapatkan pekerjaan legal, tanpa perlindungan Tony Stark dan S.H.I.E.L.D., adalah di alam berbeda. Asgard misalnya.


[page_break no="4" title="Aquaman"]


Ini Dia Daftar Pekerjaan Sampingan Superhero!

Nama asli: Arthur Curry

Pekerjaan asli: Raja Atlantis

Pekerjaan sampingan yang direkomendasikan: Petugas Aquarium

[embed]https://www.flickr.com/photos/65414366@N00/11050571534/in/album-72157636359023846/[/embed]

Ya, pekerjaan Aquaman memang adalah Raja Atlantis. Penguasa Tujuh Samudera. Sebenarnya dia bukan superhero yang benar-benar butuh pekerjaan sambilan. Tapi misalkan Arthur Curry diasingkan dari Atlantis, dan dia butuh pekerjaan kecil-kecilan untuk menyamar atau menyambung hidup. Pekerjaan sambilan superhero apa yang cocok untuk dia?

Lewat gambarnya, [outbound_link text="Chow Hon Lam" link="https://www.flickr.com/photos/65414366@N00/11050571534/in/album-72157636359023846/"] mengusulkan petugas Aquarium. Bukan usulan yang jelek sebenarnya. Malah, dia akan menjadi petugas Aquarium terbaik dalam sejarah. Bukan karena dia bisa bernafas dalam air, sehingga dia bisa membersihkan dasar tanpa alat seperti di atas. Tapi karena dia bisa mengendalikan makhluk-makhluk air, mulai dari ikan hingga anak buah Cthulhu.

Butuh membersihkan lantai Aquarium? Aquaman tinggal memilih ikan-ikan yang cocok dan menggerakkan mereka untuk membersihkan sendiri. Ingin menyajikan atraksi? Aquaman bisa memerintahkan semua ikan dan mamalia air untuk mematuhinya tanpa perlu melatih mereka.


[page_break no="5" title="Green Lantern"]


Ini Dia Daftar Pekerjaan Sampingan Superhero!

Nama asli: Hal Jordan

Pekerjaan asli: Anggota kepolisian semesta, Green Lantern Corps; Pilot.

Pekerjaan sampingan yang direkomendasikan: Pilot sawah atau... apapun yang dia mau.

[embed]https://www.flickr.com/photos/65414366@N00/14072516464/in/album-72157636359023846/[/embed]

Ya, Hal Jordan memiliki dua pekerjaan sekaligus. Dan sepertinya dia tidak melepaskan keduanya. Ia masih menjadi pilot sekaligus anggota Green Lantern Corps. Tapi mengingat tak ada indikasi anggota-anggota Green Lantern Corps mendapat gaji, bisa saja dia mencari kesempatan lain untuk mendapatkan dana.

Hal bisa menggunakan kemampuan pilotnya untuk menjadi pilot pengguyur air di sawah. Tapi itu jelas bukan pekerjaan sampingan superhero. Kalau dia diizinkan kerja sambilan sambil mengenakan cincin (yang merupakan pelanggaran, karena cincin dilarang digunakan untuk keperluan pribadi) dia bisa melakukan apapun yang ia inginkan.

Cincin Green Lantern dianggap sebagai senjata terkuat di semesta DC. Kenapa? Karena penggunanya bisa mewujudkan apapun yang dia bayangkan. Di gambar di atas, Hal menciptakan kapan untuk menebang pohon. Kalau dia butuh, dia bisa sekalian membuat kapak sebesar-besarnya untuk menebang banyak pohon sekaligus.

Butuh sesuatu dihancurkan? Dia bisa melakukannya. Butuh membangun ulang sesuatu? Dia bisa melakukannya, apa lagi kalau dibantu oleh rekan-rekannya. Karena itu rekonstruksi bumi setelah Sinestro Corps War bisa berjalan cepat. Singkatnya, cincin Green Lantern benar-benar relik yang menggiurkan. Sayang kamu harus punya kekuatan tekad besar untuk menggunakannya.


[page_break no="6" title="Deadpool"]


Ini Dia Daftar Pekerjaan Sampingan Superhero!

Nama asli: Wade Wilson

Pekerjaan asli: Tentara bayaran

Pekerjaan sampingan yang direkomendasikan: Karung tinju

[embed]https://www.flickr.com/photos/65414366@N00/11367138735/in/album-72157636359023846/[/embed]

[read_more id="241040"]

Ah, Deadpool. Salah satu superhero paling berisik sepanjang masa. Sebenarnya pekerjaan yang direkomendasikan untuk dia adalah menjadi target untuk acara lempar pisau. Dengan healing factor-nya, Deadpool tak akan kenapa-kenapa meski pelemparnya membuat kesalahan.

Tapi kenapa hanya berhenti di "sekedar" lempar pisau? Kalau Deadpool ingin cari uang, pekerjaan sambilan superhero yang paling cocok untuk dia adalah karung tinju hidup. Dia pasti akan kaget melihat betapa banyak superhero dan supervillain yang akan membayar untuk memukuli dia sepuasnya. Ia juga pasti masih akan hidup untuk membalas dendam kalau kliennya memukuli berlebihan.


[page_break no="7" title="Batman"]


Ini Dia Daftar Pekerjaan Sampingan Superhero!

Nama asli: Bruce Wayne

Pekerjaan asli: Biliuner

Pekerjaan sampingan yang direkomendasikan: Apapun yang dia mau

[embed]https://www.flickr.com/photos/65414366@N00/10701352815/in/album-72157636359023846/[/embed]

Tahukah kamu kalau warisan keluarga Wayne begitu besar, hingga selama Wayne Enterprise tidak bangkrut Bruce Wayne tidak perlu bekerja? Karena uangnya juga dikelola oleh orang-orang cerdas dan baik seperti Lucius Fox, Bruce benar-benar bebas mau melakukan apapun. Ia benar-benar tidak butuh pekerjaan sambilan superhero seperti Spider-Man misalnya. Malah, mungkin sebaiknya ia membayar rekan-rekannya di Justice League.

Kalau Batman benar-benar butuh pekerjaan sampingan superhero dia bisa membeli Hot Toys dan mendesain sendiri figur-figurnya. Pasti pendapatannya akan berlipat ganda.

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU