Ini Masa Depan! LG G5 Ga Perlu Anti Air untuk Bisa Buat Kalian Pengen Ganti Hape!

Jika Galaxy S7 dibuat untuk membantai Xperia Z5, dan LG G5 dibuat untuk mengungguli Galaxy S7, sepertinya kita punya kontestan yang paling layak untuk berhadapan dengan iPhone 7 nantinya!

Ini Masa Depan! LG G5 Ga Perlu Anti Air untuk Bisa Buat Kalian Pengen Ganti Hape!

Ini Masa Depan! LG G5 Ga Perlu Anti Air untuk Bisa Buat Kalian Pengen Ganti Hape![read_more id="240607"]

Salah satu smartphone yang menarik perhatian pengguna gadget Indonesia sepanjang tahun 2015 lalu adalah LG G4. Android 5.0 Lollipop yang mengedepankan fungsi imaging tersebut menjadi pilihan yang makin worth it berkat dua slot kartu SIM yang diajukannya, mendukung koneksi 4G, prosesor yang kencang dan minim lag, dan juga masih memungkinkan penggunanya memasang slot memory eksternal. Kalian pasti juga mengenali LG G4 berkat penggunaan material kulit asli untuk bagian tubuh belakangnya. Kini menjelang dikonfirmasikannya Galaxy S7, LG yang menjadi rival senegara Samsung tidak mau tinggal diam, dan seperti sesumbar LG sebelumnya, mereka beneran mengkonfirmasikan penerusnya, LG G5 lebih awal dari Galaxy S7, yang dipatikan juga dikonfirmasikan malam ini, atau sehari sebelum event Mobile World Congress 2016 berlangsung di Spanyol. Mencuri start, sekaligus membuat dunia terkesima, karena LG menawarkan kembali menawarkan beberapa fitur yang tergolong baru di ranah smartphone. Inilah LG G5, smartphone pertama di dunia yang menggunakan konsep modular. Tidak, tidak ada fitur anti air di sini... meskipun Samsung sepertinya sangat bangga dengan Galaxy S7 mereka Ini Masa Depan! LG G5 Ga Perlu Anti Air untuk Bisa Buat Kalian Pengen Ganti Hape! LG TONE Platinum, salah satu aksesoris premium yang bakal dijual bersamaan dengan LG G5 nantinya![/caption]

LG Electronics menampilkan desain yang bernar-benar baru di sini, keluar dari pakem G Series yang selama ini kita kenal. Terlihat makin glossy saja, berkat penggunaan material metal yang lebih banyak dibandingkan LG G4, serta konsep uni-body yang kokoh. Dan yang sudah banyak diperkirakan sebelumnya, desainnya menganut tipe Modular, dimana baterainya masih bisa bebas dilepas secara Slide-out dari sisi bawahnya (sesuatu yang jarang ditemukan dalam sebuah smartphone uni-body. Baterai standarnya tersebut juga terhubung dengan apa yang disebut-sebut sebelumnya sebagai "magic slot." Kini kami mendapatkan istilah resminya, magic slot tersebut merupakan tempat dimana LG bakal menempatkan beragam aksesoris tambahan yang disebut LG Friends, serangkaian perangkat pendukung untuk LG G5 ini, yang memungkinkan smartphone ini lebih serba guna, bisa diubah menjadi kamera digital, pemutar musik Hi-Fi dan lain sebagainya.

Ini Masa Depan! LG G5 Ga Perlu Anti Air untuk Bisa Buat Kalian Pengen Ganti Hape! Serangkaian perangkat pendukung LG G5 yang disebut dengan LG Friends... akan kami ulas dalam artikel selanjutnya![/caption]

[read_more id="114465"]

Kami sangat menyukai konsep modular ini, walaupun sebenarnya Ini Masa Depan! LG G5 Ga Perlu Anti Air untuk Bisa Buat Kalian Pengen Ganti Hape! Baterai standarnya bisa dengan mudah digonta-ganti![/caption]

Oke, kalian tidak terlalu mempedulikan masalah baterai, namun lebih mengejar fitur fotografi. LG G4 sudah membuktikan sebagai smartphone yang sangat superior fitur kameranya. Pengaturan manualnya termasuk yang paling maju di ranah mobile. Dan LG G5 melanjutkannya. Bahkan, kini dengan dua kamera utama, yang salah satunya memiliki lensa dengan sudut yang sangat lebar untuk ukuran fotografi mobile. Satu kameranya memiliki lensa 78-derajat dengan sensor 16-megapixel, dan satunya, 135-derajat dengan sensor 8-megapixel, yang terlebar dibandingkan smartphone saat ini. Dengan dua lensa yang berbeda sudut bukaannya, kalian menjadi bebas memilih, tampilan fotonya, antara yang standar atau wide-angle. LG tidak mengungkapkan apakah adanya dua lensa ini juga memungkinkan kalian menciptakan foto 3D atau foto dengan depth-of-field yang keren, seperti pada Ini Masa Depan! LG G5 Ga Perlu Anti Air untuk Bisa Buat Kalian Pengen Ganti Hape! Aksesoris modular pendukung lainnya, LG CAM Plus, dengan tambahan tombol untuk mendukung kameranya (ada slider untuk kontrol manual, dan juga tombol shutter 2-step), memperbaiki genggaman saat melakukan aktivitas fotografi, dan juga baterai berkapasitas 1,200-mAh! Total baterai LG G5 pun menjadi 4,000-mAh lho![/caption]

Ini Masa Depan! LG G5 Ga Perlu Anti Air untuk Bisa Buat Kalian Pengen Ganti Hape! Ini Masa Depan! LG G5 Ga Perlu Anti Air untuk Bisa Buat Kalian Pengen Ganti Hape!

[read_more id="221932"]

Sebagai perbandingan, keluarga Galaxy S6-nya Samsung menggunakan kamera depan dengan lensa 120-derajat, sedangkan kamera utamanya hanya 80-derajat saja. Makin tinggi angkanya, makin lebar obyek yang bisa masuk dalam viewfinder ketika mengambil foto. Dengan lensa 135-derajat, kamera LG G5 mampu mencapai sudut pandangan 1.7 kali lebih lebar dibandingkan rata-rata smartphone yang beredar di pasaran, dan bahkan 15 derajat lebih lebar dari sudut pandangan mata normal manusia. Dengan lensa wide angle yang lebih lebar ini, kalian yang hobi mengambil foto landscape, panorama, bangunan yang tinggi, atau wefie dengan serombongan teman yang berdiri berjajar, tidak sampai kerepotan harus bergerak lebih banyak (selama mengambil foto panorama), atau bahkan memperpanjang tongsis kelewat batas (ketika foto wefie). Dan ya, 135-derajat untuk kamera utama memang di luar perkiraan kami. Lebih cocok untuk kamera depan ya, namun sepertinya di sini LG mengejar predikat sebagai yang pertama dalam memberikan sudut pandang terlebar sebuah kamera utama smartphone.

LG G5 Day - Full video, Feb 21st @ Barcelona

Menegaskan fokus fotografi masih menjadi salah satu keunggulannya, menggunakan kamera LG G5 kalian bisa menikmati banyak efek fotografi. Termasuk di sana, Pop-out Picture, Film Effect dsan Auto Shot. Pop-out Picture menggabungkan gambar yang diambil lensa kamera standarnya serta wide angle, dan menciptakan efek picture-in-a-frame. Kemudian menggunakan Film Effect, kalian bisa memberikan efek emulator film pada sebuah foto. Sedangkan Auto Shot merupakan pengembangan kamera UX dari LG sebelumnya, yang otomatis memilah foto selfie terbaik ketika ada wajah yang muncul dalam viewfinder-nya.

Lanjut ke halaman 2...

Ini Masa Depan! LG G5 Ga Perlu Anti Air untuk Bisa Buat Kalian Pengen Ganti Hape![read_more id="225220"]

Sudah ada dua fitur unggulan LG G5 di sini. Jika masih kurang, ada satu keunikan lainnya yang tidak dimiliki flagship lainnya, Always-on Display yang pertama kali dikenalkan Ini Masa Depan! LG G5 Ga Perlu Anti Air untuk Bisa Buat Kalian Pengen Ganti Hape! Berkat konsep modular companion device, LG G5 bisa berubah menjadi kamera pocket![/caption]

Hebatnya LG, untuk Always-on Display mereka berhasil memperbaiki kinerja driver IC memory dan power management sehingga pencahayaan layarnya hanya menerangi sedikit bagian llayar saja ketika menampilkan notifikasi tersebut. Hasil akhirnya, Always-on Display hanya memakan 0.8 persen dari kapasitas baterai selama 1 jamnya. Di sini Always-on Display akan sangat berguna bagi kalian pengguna smartphone, yang tidak menggunakan jam tangan. Berapa kali dalam sehari kalian mengaktifkan layarnya hanya untuk melihat saat ini sudah jam berapa? Dengan Always-on Display, kalian tidak perlu mengaktifkan layar hanya untuk itu, yang pada kenyataannya justru juga membutuhkan banyak tenaga baterai.

LG G5 : Official Product Video (Full ver.)

[read_more id="122447"]

LG juga mengatakan, pencahayaan LG G5 ini cukup kuat, bahkan jauh lebih terang dibandingkan tipikal smartphone lainnya, mencapai 850 nits pada pencahayaan tertinggi. Hal itu akan dicapai melalui mode LG G5 Daylight Mode, agar layar LG G5 masih tetap terlihat jelas di luar ruangan, karena Daylight Mode mendeteksi kondisi cahaya di sekitar, dan sesegera mungkin meningkatkan atau menurunkan keterangan layar, sampai 850 nits yang paling terang. Yah, semoga saja pada kondisi ruangan minim cahaya, keterangan layarnya cukup redup agar tidak menyilaukan seperti pada LG G4.

[read_more id="241084"]

Beberapa fitur baru yang diterapkan LG Electronics untuk LG G5 mereka tersebut sudah cukup membuat publik terkesima. Tidak heran jika LG sengaja mencuri start dan mengumumkan LG G5 sebelum Samsung menggelar event Unpacked untuk Galaxy S7. Oh ya, mengenai anti air, dengan konsep modularnya, kita hanya bisa bermimpi mendapatkan kemampuan anti air untuk LG G5 ini. Namun kembali lagi seperti yang penulis katakan di atas, apa kalian tega membasahi Android secakep ini? Tunggu ulasan kami selanjutnya untuk melihat kehebatan lain LG G5!

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU