Ini Masa Depan! LG G5 Ga Perlu Anti Air untuk Bisa Buat Kalian Pengen Ganti Hape!

Spesifikasi-LG-G5-1

Spesifikasi LG G5 Kelewat Canggih, Galaxy S7 dan iPhone 7 Pasti Dibantai!

Galaxy S7 sama saja dengan Galaxy S6? iPhone 7 tanpa fitur yang benar baru? LG G5 justru berikan segudang fitur unik! Ada tiga kamera di sini, layar yang ga pernah tidur, sampai baterai modular pertama kali untuk smartphone!
Baca Juga

Salah satu smartphone yang menarik perhatian pengguna gadget Indonesia sepanjang tahun 2015 lalu adalah LG G4. Android 5.0 Lollipop yang mengedepankan fungsi imaging tersebut menjadi pilihan yang makin worth it berkat dua slot kartu SIM yang diajukannya, mendukung koneksi 4G, prosesor yang kencang dan minim lag, dan juga masih memungkinkan penggunanya memasang slot memory eksternal. Kalian pasti juga mengenali LG G4 berkat penggunaan material kulit asli untuk bagian tubuh belakangnya. Kini menjelang dikonfirmasikannya Galaxy S7, LG yang menjadi rival senegara Samsung tidak mau tinggal diam, dan seperti sesumbar LG sebelumnya, mereka beneran mengkonfirmasikan penerusnya, LG G5 lebih awal dari Galaxy S7, yang dipatikan juga dikonfirmasikan malam ini, atau sehari sebelum event Mobile World Congress 2016 berlangsung di Spanyol. Mencuri start, sekaligus membuat dunia terkesima, karena LG menawarkan kembali menawarkan beberapa fitur yang tergolong baru di ranah smartphone. Inilah LG G5, smartphone pertama di dunia yang menggunakan konsep modular. Tidak, tidak ada fitur anti air di sini… meskipun Samsung sepertinya sangat bangga dengan Galaxy S7 mereka tahan didera guyuran air hujan. Lagian, siapa yang tega membiarkan gadget secantik ini sampai basah!?

LG G5 : Official Product Video (1min. introduction)

Confirmed! Samsung Galaxy S7 Anti Air, Siap Membantai Xperia Z5!

Sony bakal ketar-ketir nih dengan Galaxy S7 punya kemampuan anti air... Sejauh ini hanya Xperia Z5 saja flagship yang anti air. Opsinya, turunkan harga Xperia Z5, atau otomatis gak laku ketika #TheNextGalaxy ini dijual di pasaran!
Baca Juga
[clearboth]

Spesifikasi LG G5

  • Chipset: Qualcomm MSM8996 Snapdragon 820 Processor
  • GPU: Adreno 530
  • Layar: 5.3-inchi Quad HD IPS Quantum Display (2560 x 1440-pixel / 554ppi), berpelindung Corning Gorilla Glass 4
  • Memory: 4GB LPDDR4 RAM
  • Storage: 32GB UFS ROM, plus slot micro SD hingga 2TB
  • Kamera utama: Lensa standar 16-megapixel dengan bukaan lensa f/1.8 (sama seperti LG G4), lensa wide-angle 8-megapixel dengan bukaan lensa f/2.4. Didukung autofocus laser, optical image stabilizer, dual LED flash, mampu merekam video pada kualitas 2160p@30fps
  • Kamera depan: 8-megapixel, mampu merekam video pada kualitas 1080p@30fps
  • Baterai: 2,800mAh (removable), ada fitur Fast battery charging, mengisi 83% hanya dalam 30 menit (Quick Charge 3.0), mendukung wireless charging
  • OS: Android 6.0 Marshmallow
  • Dimensi: 149.4 x 73.9 x 7.7mm
  • Berat: 159gram
  • Jaringan: LTE Cat 9 / 3G / 2G (dual SIM pada beberapa wilayah)
  • Konektivitas: Wi-Fi 802.11 a, b, g, n, ac / USB 3 Type-C dengan port reversible / UB Host / USB OTG / NFC / Bluetooth 4.2 / IR blaster / A-GPS dengan dukungan GLONASS dan BDS
  • Sensor: Fingerprint, accelerometer, gyro, proximity, compass, barometer dan color spectrum (untuk kameranya)
  • Warna: Silver / Titan / Gold / Pink
LG-G5-LG-Tone-Platinum-5
LG TONE Platinum, salah satu aksesoris premium yang bakal dijual bersamaan dengan LG G5 nantinya!

LG Electronics menampilkan desain yang bernar-benar baru di sini, keluar dari pakem G Series yang selama ini kita kenal. Terlihat makin glossy saja, berkat penggunaan material metal yang lebih banyak dibandingkan LG G4, serta konsep uni-body yang kokoh. Dan yang sudah banyak diperkirakan sebelumnya, desainnya menganut tipe Modular, dimana baterainya masih bisa bebas dilepas secara Slide-out dari sisi bawahnya (sesuatu yang jarang ditemukan dalam sebuah smartphone uni-body. Baterai standarnya tersebut juga terhubung dengan apa yang disebut-sebut sebelumnya sebagai “magic slot.” Kini kami mendapatkan istilah resminya, magic slot tersebut merupakan tempat dimana LG bakal menempatkan beragam aksesoris tambahan yang disebut LG Friends, serangkaian perangkat pendukung untuk LG G5 ini, yang memungkinkan smartphone ini lebih serba guna, bisa diubah menjadi kamera digital, pemutar musik Hi-Fi dan lain sebagainya.

LG-G5-LG-Friends-3
Serangkaian perangkat pendukung LG G5 yang disebut dengan LG Friends… akan kami ulas dalam artikel selanjutnya!

Phonebloks Adalah Sebuah Ide Keren Yang Membuat Ponsel Bebas Dikustomisasi. Bisakah Terwujud?

Ketika inovasi baru ditemukan, ponsel yang menjadi unggulan beberapa tahun lalu mungkin akan segera dilupakan, dan bisa berakhir sebagai barang rongsokan. Seorang desainer asal Belanda mencoba merubahnya melalui Phonebloks, ponsel yang dengan mudah bisa dibuat up-to-date!
Baca Juga

Kami sangat menyukai konsep modular ini, walaupun sebenarnya Motorola dan Google yang pertama kali mempopulerkannya melalui Project Ara, yang tidak lain pengembangan dari konsep smartphone modular Phoneblock. apalagi cara pemasangan baterainya yang hanya dengan memasukkannya ke dalam magic slot di sisi bawahnya. Jika LG G4 yang baterainya juga removeable masih memaksa kalian membuka cangkang belakangnya, maka LG G5 makin mempermudah prosesnya. Kehabisan baterai smartphone kini bukan lagi sebuah malapetaka. Kalian dengan mudah bisa mengganti baterainya dalam hitungan detik.

Baterai standarnya bisa dengan mudah digonta-ganti!
Baterai standarnya bisa dengan mudah digonta-ganti!

Oke, kalian tidak terlalu mempedulikan masalah baterai, namun lebih mengejar fitur fotografi. LG G4 sudah membuktikan sebagai smartphone yang sangat superior fitur kameranya. Pengaturan manualnya termasuk yang paling maju di ranah mobile. Dan LG G5 melanjutkannya. Bahkan, kini dengan dua kamera utama, yang salah satunya memiliki lensa dengan sudut yang sangat lebar untuk ukuran fotografi mobile. Satu kameranya memiliki lensa 78-derajat dengan sensor 16-megapixel, dan satunya, 135-derajat dengan sensor 8-megapixel, yang terlebar dibandingkan smartphone saat ini. Dengan dua lensa yang berbeda sudut bukaannya, kalian menjadi bebas memilih, tampilan fotonya, antara yang standar atau wide-angle. LG tidak mengungkapkan apakah adanya dua lensa ini juga memungkinkan kalian menciptakan foto 3D atau foto dengan depth-of-field yang keren, seperti pada Huawei Honor 6+. Namun logikanya, sangat mungkin dilakukan!

Aksesoris tambahan lainnya, dengan tambahan kontrol untuk kameranya, memperbaiki genggaman saat melakukan aktivitas fotografi, dan juga baterai berkapasitas 4,000-mAh!
Aksesoris modular pendukung lainnya, LG CAM Plus, dengan tambahan tombol untuk mendukung kameranya (ada slider untuk kontrol manual, dan juga tombol shutter 2-step), memperbaiki genggaman saat melakukan aktivitas fotografi, dan juga baterai berkapasitas 1,200-mAh! Total baterai LG G5 pun menjadi 4,000-mAh lho!

LG-G5-Feature-2 LG-G5-Feature-1

Konsep Smartphone Masa Depan yang Paling Ditunggu

Yuk liat konsep-konsep keren smartphone masa depan berikut ini. Konsep mana yang paling kamu tunggu kehadirannya?
Baca Juga

Sebagai perbandingan, keluarga Galaxy S6-nya Samsung menggunakan kamera depan dengan lensa 120-derajat, sedangkan kamera utamanya hanya 80-derajat saja. Makin tinggi angkanya, makin lebar obyek yang bisa masuk dalam viewfinder ketika mengambil foto. Dengan lensa 135-derajat, kamera LG G5 mampu mencapai sudut pandangan 1.7 kali lebih lebar dibandingkan rata-rata smartphone yang beredar di pasaran, dan bahkan 15 derajat lebih lebar dari sudut pandangan mata normal manusia. Dengan lensa wide angle yang lebih lebar ini, kalian yang hobi mengambil foto landscape, panorama, bangunan yang tinggi, atau wefie dengan serombongan teman yang berdiri berjajar, tidak sampai kerepotan harus bergerak lebih banyak (selama mengambil foto panorama), atau bahkan memperpanjang tongsis kelewat batas (ketika foto wefie). Dan ya, 135-derajat untuk kamera utama memang di luar perkiraan kami. Lebih cocok untuk kamera depan ya, namun sepertinya di sini LG mengejar predikat sebagai yang pertama dalam memberikan sudut pandang terlebar sebuah kamera utama smartphone.

LG G5 Day – Full video, Feb 21st @ Barcelona

Menegaskan fokus fotografi masih menjadi salah satu keunggulannya, menggunakan kamera LG G5 kalian bisa menikmati banyak efek fotografi. Termasuk di sana, Pop-out Picture, Film Effect dsan Auto Shot. Pop-out Picture menggabungkan gambar yang diambil lensa kamera standarnya serta wide angle, dan menciptakan efek picture-in-a-frame. Kemudian menggunakan Film Effect, kalian bisa memberikan efek emulator film pada sebuah foto. Sedangkan Auto Shot merupakan pengembangan kamera UX dari LG sebelumnya, yang otomatis memilah foto selfie terbaik ketika ada wajah yang muncul dalam viewfinder-nya.

Lanjut ke halaman 2…

1
2

SHARE
Previous articleItachi dan Shisui Berlatih dalam Visual Terbaru Anime Itachi Shinden!
Next articleClassic Dungeon Sengoku Jadi Game 2D Baru Nippon Ichi Software!
Telah dikenal sejak satu dekade yang lalu melalui media game Ultima Nation. Saat itu artikel andalannya adalah panduan walktrough game-game RPG. Ura kemudian juga semakin dikenal lewat tulisannya yang idealis dan selalu konsisten pada satu aspek game, yaitu STORY - yang olehnya dianggap sebagai backbone sebuah game. Selain menggeluti dunia game, Ura juga penggemar gadget, dan dia memiliki hobi "ngoprek" smartphone.