10 Kamen Rider Villain Ini Bisa Bikin Repot si Baja Hitam

Setelah Kamen Rider anti hero, kini saatnya kita membahas Kamen Rider villain yang pernah muncul di serial televisinya. Kira-kira siapa saja ya?

10 Kamen Rider Villain Ini Bisa Bikin Repot si Baja Hitam

10 Kamen Rider Villain Ini Bisa Bikin Repot si Baja Hitam

Tak semua Kamen Rider itu baik hatinya, 10 Kamen Rider Villain ini menjadi buktinya.

Sebelumnya saya pernah mambahas tentang sosok anti hero yang muncul di dunia Kamen Rider. Para Kamen Rider anti hero tersebut memanfaatkan kekuatannya untuk kepentingan dirinya sendiri, biasanya mereka menghalalkan segala cara untuk menyelesaikan masalah yang ia hadapi sendiri. Namun sebenarnya mereka masih memiliki sifat kemanusiaan dan juga benci kekerasan. Biasanya mereka akan berpaling menjadi Hero, jika masalah mereka sudah terselesaikan. Berbeda dengan Kamen Rider Villain, mereka memang murni tercipta menjadi penjahat. Kamen Rider Villain mulai muncul pada saat penghujung era Showa di Jepang. Hingga saat ini sudah banyak sekali Kamen Rider Villain yang bermunculan di seri-seri Kamen Rider yang baru. Dan berikut ini adalah 10 Kamen Rider Villain terbaik hingga saat ini.

[page_break no="1" title="Kamen Rider Ryuga"]

10 Kamen Rider Villain Ini Bisa Bikin Repot si Baja Hitam

Dalam kisah alternatif, Ryuga merupakan duplikasi Shinji Kido yang diciptakan Yui Kanzaki di Mirror World sejak mereka masih muda. Celakanya, di masa 13 Rider bertarung, Ryuga berhasil memasuki dunia nyata dan ingin menjadi manusia seutuhnya. Jalan yang ia tempuh tentu adalah mencari dan menghabisi Shinji Kido. Ia juga memiliki Advent Belt yang sama seperti Shinji, dan mampu merubah wujudnya menjadi Kamen Rider Ryuga. Bentuknya sangat mirip dengan Kamen Rider Ryuki, hanya saja dasar warna kostumnya berwarna hitam. Ia berhasil dikalahkan oleh Shinji dalam bentuk Ryuki.

[page_break no="2" title="Kamen Rider G4"]

10 Kamen Rider Villain Ini Bisa Bikin Repot si Baja Hitam

Selanjutnya merupakan Kamen River Villain dari dunia Agito. Kamen Rider G4 merupakan exo-suit pengembangan dari G3-X (bahkan bentuknya sangat mirip dengan G3-X, bedanya ada pada warna catnya yang hitam), untuk mengalahkan Lord. Namun exo-suit ini dikembangkan menggunakan AI yang lebih canggih, bahkan menggunakan sistem yang mampu memprediksi serangan musuh. Shiro Mizuki ditunjuk sebagai pengguna baju besi ini. Namun saat melawan Lord, G4 mengalami malfungsi, dan membunuh Shiro. Tapi karena AI yang mengatur G4 ini sangat pintar, ia mampu menggerakan baju besi ini dengan sendirinya. G4 dikalahkan oleh G3-X yang dipakai oleh Makoto Hikawa.

[page_break no="3" title="Kamen Rider Psyga"]

10 Kamen Rider Villain Ini Bisa Bikin Repot si Baja Hitam

Di dunia alternatif Kamen Rider Faiz, diceritakan Takumi Inui bilang dan dianggap tewas. Orphnoch menguasai dunia, dan berusaha membunuh para manusia. Selain itu, melalui organisasi Smart Brain, mereka menciptakan dua Driver Belt, salah satunya adalah Psyga Driver Belt yang diberikan Leo sang Lion Orphnoch. Dengan berubah menjadi Psyga, Leo dengan mudah mengalahkan Kamen Rider Kaixa dan membunuh Kusaka, pemakainya. Dipengujung film, Psyga sempat berduel dengan Faiz, dan berakhir terbunuh karena tebasan Faiz Edgae di perutnya.

[page_break no="3" title="Kamen Rider Orga"]

10 Kamen Rider Villain Ini Bisa Bikin Repot si Baja Hitam

Kamen Rider Villain keempat adalah Orga. Selain Psyga, Smart Brain juga menciptakan Orga Driver Belt, diberikan kepada Yuji Kiba yang sudah dicuci otaknya. Dari kelima Driver, Orga menjadi paling kuat diantaranya karena memiliki perlindungan paling sempurna. Driver Belt ini hanya sekali digunakan Kiba yaitu saat melawan Takumi di pertarungan terakhirnya. Awalnya Faiz tak mampu menandingi kekuatan Orga. Namun setelah Faiz menggunakan mode Awakening Blaster, ia berhasil menandingi Orga. Namun Orga hancur karena serangan Elasmotherium Orphnoch, ketika ia sadar dan menolong Mari Sonoda.

[page_break no="4" title="Kamen Rider Kabuki"]

10 Kamen Rider Villain Ini Bisa Bikin Repot si Baja Hitam

[read_more id="241392"][clearboth]

Sebenarnya Kabuki memiliki jiwa yang baik hati. Ia juga sangat menyukai anak kecil. Awalnya ia bertarung untuk melindungi para manusia dari serangan Makamou. Tetapi banyak manusia justru juga menganggapnya sebagai monster. Kesal menjadi Oni (istilah Kamen Rider di seri Hibiki) yang dibenci manusia meskipun sudah menolong mereka, Kabuki akhirnya ingin bergabung dengan Makamou untuk membalas dendam pada manusia. Ia juga yang menyebabkan ketujuh Oni tertuduh menyerang manusia, padahal Kabuki yang melakukannya. Namun nasratnya itu selesai setelah dikalahkan Hibiki, dan raganya dimakan oleh Hitotsumi.

[page_break no="5" title="Kamen Rider Dark Kabuto"]

10 Kamen Rider Villain Ini Bisa Bikin Repot si Baja Hitam

Kamen Rider villain berikut adalah Dark Kabuto. Dalam versi manusia, ia adalah Souji Kusakabe yang merupakan versi mimik Tendou Souji dari dunia yang tidak diketahui. Ia ditanggap dan dijadikan Native untuk percobaan proyek Hyper Zecter. Namun ternyata ia bisa menggunakan Dark Kabuto Zecter untuk melarikan diri. Ia menganggap bahwa dirinya lah yang bisa menjaga Hiyori Kusakabe. Untuk itu dia menantang Tendou Souji untuk bertarung bersamanya, tetapi kalah oleh Hyper Kabuto. Di akhir cerita, Souiji Kusakabe berubah sepenuhnya menjadi Native.

Lanjut ke halaman 2...

[page_break no="6" title="Kamen Rider Caucasus"]

10 Kamen Rider Villain Ini Bisa Bikin Repot si Baja Hitam

[read_more id="241607"]

Kamen Rider villain ini bernama Issei Kurosaki, anggota pasukan ZECT paling kuat diantara yang lainnya. Ia juga menuruti perintah atasannya, membunuh siapa saja yang mengkhianati organisasi ZECT. Ia dipercaya menggunakan Gold Kabutech Zecter yang merubah dirinya menjadi Kamen Rider Caucasus, dimana kekuatannya melebihi kekuatan Zecter lainnya. Ciri khas dari Issei, ia selalu membawa bunga mawar biru sebelum bertarung. Ia dikalahkan oleh Tendou Souji dalam wujud Kamen Rider Hyper Kabuto.

[page_break no="7" title="Kamen Rider Nega Den-O"]

10 Kamen Rider Villain Ini Bisa Bikin Repot si Baja Hitam

Negataros merupakan imajin yang memiliki sifat arogan dan jahat. Dengan memiliki Rider Pass dan Set Touch, membuatnya menjadi dirinya menjadi salah satu Kamen Rider Villain yang cukup kuat yang disebut Kamen Rider Nega Den-O. Secara keseluruhan Negataros mirip dengan Momotaros, jadi dalam wujud Kamen Rider pun bentuknya mirip dengan Den-O dalam wujud Sword Form. Bedanya, skema warna dan visornya berwarna ungu. Ia berencana untuk menghancurkan timeline dan membunuh banyak manusia yang tak bersalah. Tapi rencananya gagal, ia terbunuh karena double kick dari Den-O dan Kiva.

[page_break no="8" title="Kamen Rider Dark Kiva"]

10 Kamen Rider Villain Ini Bisa Bikin Repot si Baja Hitam

King atau Bat Fangire merupakan pemimpin seluruh Fangire yang ada di bumi. Ia memiliki perlengkapan tempur seperti Zanbat Sword dan juga Dark Kivat Belt yang memungkinkannya menjadi Kamen Rider Dark Kiva. Dengan berubah menjadi Dark Kiva, King akan mendapatkan kemampuan tanpa batas yang sangat dasyat. Hanya Fangire saja yang bisa menggunakan Dark Kivat Belt ini dengan leluasa. Otoya Kurenai pernah menantang King menggunakan Dark Kivat Belt ini, tetapi Otoya berakhir tragis. Dark Kiva pun jatuh ke tangan Taiga Nobori (anak dari King) untuk memperebutkan kursi raja dengan saudara tirinya Wataru Kurenai (Kiva).

[page_break no="9" title="Kamen Rider Eternal"]

10 Kamen Rider Villain Ini Bisa Bikin Repot si Baja Hitam

Kamen Rider Villain dari seri Double adalah Kamen Rider Eternal. Katsumi Daido mengalami kecelakaan pada masa mudanya. Membuatnya menjadi subjek proyek Necro-Over oleh Museum, dimana mampu membuat seorang yang nyaris tewas menjadi hidup kembali layaknya zombie. Namun pihak Museum lebih memilih untuk mengembangkan Gaia Memory dibanding Necro-Over, sehingga membuat Daido dan ibunya meninggalkan kota Futo. Ketika Daido bersama organisasi NEVER kembali ke Futo, ia ingin balas dendam mengubah semua manusia di Futo menjadi zombie seperti dirinya. Ia menggunakan Gaia Memory Eternal dan Lost Driver yang dicurinya dari Jun Kazu (anggota organisasi X, pengembang Gaia Memory) untuk berubah menjadi Kamen Rider Eternal.

[page_break no="10" title="Kamen Rider Decade Violent Emotion"]

10 Kamen Rider Villain Ini Bisa Bikin Repot si Baja Hitam

Kamen Rider villain yang paling kuat dan keren di daftar ini adalah Decade Violent Emotion. Ketika Tsukasa menerima takdirnya sebagai penghancur dunia, ia menjadi Kamen Rider Decade Violent Emotion. Dalam wujudnya ini, ia mulai menghancurkan Kamen Rider yang lain, menjadikan mereka kartu untuk menambah kekuatannya. Decade dalam wujud ini juga mampu menggunakan peralatan Kamen Rider lain untuk bertarung. Namun ia berhasil dikalahkan oleh temannya sendiri, Hikari Natsumi, yang berubah menjadi Kamen Rider Kiva-la.

Itulah kesepuluh Kamen River Villain yang paling keren. Menurutmu siapa yang paling keren? Atau mungkin tidak ada di daftar ini? Utarakan pendapatmu di kolom komentar ya!

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU