Beli LG G5, Kalian Bakal Dapat Bonus “Si Cantik” Bersuara Merdu yang Satu Ini!

Spesifikasi-LG-G5-1

Ini Masa Depan! LG G5 Ga Perlu Anti Air untuk Bisa Buat Kalian Pengen Ganti Hape!

Ini Masa Depan! Spesifikasi LG G5 Ga Perlu Anti Air untuk Bisa Bikin Kita Berkata WOW! Harga LG G5 price, cara root LG G5 root guide, video LG G5
Baca Juga

LG Electronics resmi mengkonfirmasikan LG G5, flagship terbaru mereka, selama event Mobile World Congress 2016 yang berlangsung di Spanyol mulai 22-25 Februari 2016 ini. Mereka mencuri start dari Samsung yang juga mengumumkan Galaxy S7, serta sukses membuat dunia terkesima, karena LG menawarkan kembali menawarkan beberapa fitur yang tergolong baru di ranah smartphone. Dan yang paling dibanggakan oleh LG tidak lain adalah konsep modularnya. LG G5 pun langsung mendapat sebutan sebagai smartphone pertama di dunia yang menggunakan konsep modular, konsep yang pertama kali dikenalkan oleh Phoneblocks, yang kemudian digaungkan oleh Motorola bersama Google melalui Project Ara. LG yang jeli melihat situasi dimana Project Ara pun saat ini belum jelas kapan terealisasi, mereka mencomot sedikit idenya, dan jadilah LG G5 dengan magic slot-nya, sebuah slot yang bisa menerima modul ekspansi perangkat pendukung bernama LG Friends, dan sudah beberapa yang sejauh ini dikonfirmasikan oleh LG.

LG G5 : Official Product Video (Full ver.)

Desain LG G5 ini menganut tipe Modular, dimana baterainya masih bisa bebas dilepas secara Slide-out dari sisi bawahnya (sesuatu yang jarang ditemukan dalam sebuah smartphone uni-body. Baterai standarnya tersebut juga terhubung dengan apa yang disebut-sebut sebelumnya sebagai “magic slot.” Kini kami mendapatkan istilah resminya, magic slot tersebut merupakan tempat dimana LG bakal menempatkan beragam aksesoris tambahan yang disebut LG Friends, serangkaian perangkat pendukung untuk LG G5 ini, yang memungkinkan smartphone ini lebih serba guna, bisa diubah menjadi kamera digital, pemutar musik Hi-Fi dan lain sebagainya. Dengan G5, LG sekaligus juga mengenalkan ekosistem smartphone yang bisa bergeser paradigmanya, yang mereka sebut sebagai LG PlayGround (lihat video di atas). Setelah fitur fokus fotografi yang kami jelaskan pada artikel sebelumnya, beberapa companion device di bawah sepertinya lebih terfokus untuk memanjakan kalian penggemar musik.

LG-G5-LG-Friends-3

Dengan PlayGround, LG  berusaha memperkuat ikatan mereka dengan produsen pihak ketiga untuk memproduksi beragam perangkat yang mampu memaksimalkan LG Playground. Sebagai bagian ekosistem tersebut, LG memulainya dengan perangkat pendukung LG G5, yaitu LG Friends, yang dipercaya mampu memberikan pengalaman baru menggunakan smartphone menembus batasan smartphone tradisional pada umumnya. Berikut anggota LG Friends yang sudah kita ketahui:

LG-G5-LG-Friends-4

LG 360 VR

Kacamata virtual reality yang dihubungkan dengan LG G5 melalui kabel khusus, dan hanya bekerja eksklusif dengan LG G5 untuk mensimulasikan televisi 130-inchi yang dilihat melalui jarak 2 meter. Desainnya stylish, bisa dilipat, sehingga mudah dibawa, untuk menikmati konten VR kapan saja dimana saja. Tidak seperti perangkat VR lainnya yang perlu smartphone-nya dimasikkan ke dalam headset ini, LG 360 VR lebih praktis. Bahkan beratnya hanya 118g, atau tidak sampai separuh dari tipikal headset VR lainnya. Bahkan Gear VR-nya Samsung saja mencapai lebih dari 300g beratnya, namun mampu menyuguhkan pengalaman menikmati layar dengan kerapatan pixel mencapai 639 ppi! LG 360 VR juga kompatibel dengan gambar dan video 360-derajat yang diambil menggunakan perangkat LG 360 CAM serta juga Google Cardboard.

LG-G5-LG-Friends-5

LG 360 CAM

Perangkat tambahan LG G5 ini meskipun kompak, namun mampu memotret foto dan video 360-derajat. Ada dua kamera 13-megapixel wide-angle, yang sudut bukaannya sangat lebar, mencapai 200-derajat, memungkinkan “mata”-nya memotret ke berbagai sudut, atas bawah, hingga kiri-kanan, dan itu pun sudut terjauh yang tidak mungkin dijangkau bola mata manusia. Kemudian untuk menunjang operasinya, disisipkan baterai 1,200mAh, dan juga storage internal 4GB, yang bisa diperbesar melalui kartu microSD. LG 360 CAM bisa dengan mudah kalian hubungkan dengan LG G5, dan mulai menghasilkan konten 360-derajat, bahkan merekam video berkualitas 2K dengan suara 5.1 surround channel melalui tiga microphone-nya. LG pun bekerjasama dengan Google, semua gambar dan video yang diambil 360 CAM bisa kalian unggah ke Google Street View dan YouTube360. Konten tersebut juga bisa dilihat pada smartphone lainnya yang mendukung konten 360-derajat (syarat mutlaknya, harus ada sensor gyroscope).

beli LG G5-LG-Friends-7

beli LG G5-LG-Friends-9

LG Rolling Bot

Companion device lainnya yang cukup unik bentuknya. Berbentuk seperti bola, dan berfungsi mengambil gambar atau video melalui kamera 8-megapixel di tubuhnya. Bergantung kebuuthan kalian, anggota LG Friends ini bisa menjadi mainan masa depan yang keren, atau, yang lebih maksimal, berperan sebagai alat keamanan di rumah, untuk memantau hewan peliharaan, hingga sebagai remote untuk peragkat elektronik rumah lainnya. Kalian bisa hubungkan kamera IP-nya melalui Wi-Fi di rumah, dan kemudian kalian bisa memonitor secara remote interior rumah menggunakan LG G5 melalui live streaming.

beli LG G5-LG-Tone-Platinum-1

beli LG G5-LG-Tone-Platinum-2

LG Tone Platinum

Setiap kali merilis G Series terbaru, LG mengiringi dengan produk headset premium. Tak terkecuali LG G5, yang ditemani LG TONE Platinum (HBS-1100), keluarga terbaru LG TONE Series, headset Bluetooth yang kini mendapatkan dukungan teknologi Harman Kardon untuk menghasilkan kualitas suara superior. LG menerapkan desain Balanced Armature untuk distorsi minimal, serta suara yang jelas dan bersih. Selain itu, HBS-1100 juga menjadi headset Bluetooth pertama yang dilengkapi aptX HDcodec, sehingga juga menghasilkan output suara 24-bit audio untuk perangkat wireless.

Biasanya, dalam promo awal G Series, LG selalu memaketkan headset premium berdesain cakep dan berharga jutaan rupiah seperti ini. Semoga saja promo tersebut masih digelar, dan beli LG G5 nantinya juga mendapatkan headset cakep ini!

Lanjut ke halaman 2… untuk LG Friends lainnya!

1
2

SHARE
Previous articleClassic Dungeon Sengoku Jadi Game 2D Baru Nippon Ichi Software!
Next articleBerhasil Bobol Denuvo, Grup Pembajak 3DM Batal Istirahat?
Telah dikenal sejak satu dekade yang lalu melalui media game Ultima Nation. Saat itu artikel andalannya adalah panduan walktrough game-game RPG. Ura kemudian juga semakin dikenal lewat tulisannya yang idealis dan selalu konsisten pada satu aspek game, yaitu STORY - yang olehnya dianggap sebagai backbone sebuah game. Selain menggeluti dunia game, Ura juga penggemar gadget, dan dia memiliki hobi "ngoprek" smartphone.