Terungkap! Ini Dia 5 Bocoran Game Terbaru Hideo Kojima!

Game Terbaru Hideo Kojima

Kreator Metal Gear Solid (MGS), Hideo Kojima sudah resmi bergabung dengan Sony. Dia pun mulai mencari banyak talenta baru untuk bergabung di studionya, Kojima Productions. Namun, seperti apa sih kira-kira game terbaru Hideo Kojima nanti? Berikut lima bocorannya!

RESMI! Hideo Kojima Tinggalkan Konami, Kini Gabung dengan Sony!

Resmi! Hideo Kojima tinggalkan Konami. Kini dia membentuk tim indie baru dan mengembangkan game untuk PS4! Selamat menempuh hidup baru!
Baca Juga

Pasca “bercerai” dengan Konami, Hideo Kojima sudah menemukan “tambatan hati” yang baru. Adalah Sony, yang akhirnya menjadi pelabuhan selanjutnya dari kreator MGS ini untuk melanjutkan kreasi-kreasinya. Tidak membutuhkan waktu yang lama, Kojima pun mulai mempelajari banyak hal dan merekrut beberapa talenta baru untuk Kojima Productions, studio miliknya yang kini sudah berganti logo.

Sejak bergabung dengan Sony akhir tahun 2015 lalu, Sony memberikan banyak kebebasan kepada Kojima, mulai dari mempelajari teknologi baru, hingga “keliling dunia” untuk mencari inspirasi untuk game terbarunya. Nah, di bulan Februari 2016 ini, game terbaru Hideo Kojima pun mulai terungkap. Meskipun dari segi judul dan juga gameplay masih belum dipastikan, namun lima hal berikut tentang game terbaru Hideo Kojima ini sudah terungkap dalam sebuah wawancara bersama Gamespot saat ditemui di DICE Summit 2016 pertengahan Februari 2016 ini. Apa saja?

Game Terbaru Hideo Kojima
Logo baru Kojima Productions

1

Game-nya Bakal Besar, Tapi Pengembangannya Tidak Lama!


Sebelum bergabung dengan Sony, Hideo Kojima mengungkapkan bahwa dirinya ingin istirahat selama satu tahun dulu, baru menggarap game baru. Nyatanya, dia langsung bergabung dengan Sony, hanya beberapa minggu setelah hengkang dari Konami. Di game pertama dengan Sony ini, Kojima sebenarnya ingin membuat sebuah game yang tidak terlalu kompleks, agar fans tidak menunggu terlalu lama. Namun, setelah berkonsultasi dengan para fans yang sangat menanti game terbarunya, Kojima pun akhirnya meralat keputusan tersebut.

Game Terbaru Hideo Kojima
Game barunya bakal sebesar MGS?

Yap, game-nya nanti tidak akan kalah besar dibandingkan Metal Gear Solid. Namun, tidak membutuhkan waktu lebih lama dalam pengembangannya, karena Kojima mengaku dia sudah memulai pengembangan game secara paralel bersamaan dengan dimulainya rekrutmen staff-staff baru untuk Kojima Productions.


2

Game Barunya Bakal Beri Kebebasan Lebih Kepada Pemain


Game Terbaru Hideo Kojima

MGS V dikenal sebagai salah satu seri MGS dengan elemen open world terbesar, yang memberikan kebebasan lebih kepada pemain. Dan game terbaru Hideo Kojima nanti juga tidak akan jauh dari itu, dimana kebebasan pemain akan lebih diutamakan, di samping jalan cerita yang menarik. “Saya ingin melakukan sesuatu yang memberikan kebebasan berinteraksi kepada pemain. Seperti yang sudah saya lakukan sebelumnya, saya ingin membuat sesuatu yang memiliki cerita yang kuat dan dramatis,” ungkap Kojima.

Sony pun mendukung penuh apapun keputusan dari Kojima. Bahkan, mereka membebaskan Kojima untuk menentukan bagaimana gameplay, kisah dan elemen-elemen apa saja yang dia inginkan masuk di dalam game tersebut. Karena ini merupakan game pertamanya bersama Sony, Kojima pun ingin memastikan game pertamanya ini bakal jadi game blockbuster di PS4.

Ingin bocoran yang lebih WOW? Lanjut ke halaman selanjutnya!

1
2

SHARE
Previous articleIni Flagship Terbaik! Samsung Galaxy S7 Siap Menjadi Jawara Smartphone 2016!
Next article10 Kamen Rider Villain Ini Bisa Bikin Repot si Baja Hitam
Ex Managing Editor majalah Zigma dan Omega yang mengawali karirnya sebagai kontributor sebuah blog teknologi. Febrizio dikenal juga suka dengan teknologi, film, pengembangan software, perkembangan sepakbola, serta saat ini juga mulai tertarik untuk mempelajari proses pengembangan game.