Classic Dungeon Sengoku Jadi Game 2D Baru Nippon Ichi Software!

Classic Dungeon Sengoku

Nippon Ichi Software memberikan trailer game petualangan 2D terbaru mereka berjudul Classic Dungeon Sengoku.

Awal bulan ini Nippon Ichi Software mengumumkan bahwa mereka tengah mengembangkan sebuah game baru melalui sebuah teaser bergambar 8-bit pixel. Dan kali ini Nippon Ichi Software memberikan detil lebih lanjut tentang game tersebut, berjudul Classic Dungeon Sengoku, yang akan dirilis untuk PS Vita. Game spin-off dari game ClaDun ini bergenre action RPG dimana menampilkan genre petualangan dengan karakter ber-pixel. Untuk latar belakang ceritanya sendiri mengambil tempat di Arcanus Cella, dunia yang sama seperti game sebelumnya dimana merupakan dunia para iblis terlarang yang hanya bisa dimasuki setelah kematian. Dan periode waktunya sendiri pada era Warring State (istilah di Tiongkok) atau disebut juga periode Sengoku. Banyak warga yang menyesal karena setelah mereka mati, jiwa mereka terkurung di Arcanus Cella. Dan cara satu-satunya untuk melarikan diri dan terlahir kembali ke dunia ini adalah hanya dengan memenuhi penyesalan mereka. Lebih jelasnya kamu bisa melihat trailer perdana dari Classic Dungeon Sengoku melalui tautan dibawah ini.

Classic Dungeon Sengoku

Meskipun Classic Dungeon Sengoku merupakan game klasik ber-pixel, game ini menawarkan fitur yang cukup kompleks. Untuk bertempur melawan musuh-musuhmu, kamu bisa memilih delapan senjata dari era Sengoku yang berbeda: katana, senjata tumpul, tongkat, tombak, panah, wakizashi (sejenis katana pendek), shuriken, kusarigama (sabit yang ujungnya diberi rantai untuk menyerang dari jarak jauh), dan juga rantai. Semua senjata tentu akan memiliki pola serangan, daya rusak, dan kecepatan serang yang berbeda-beda. Selain senjata, kamu juga bisa mengkustomisasi karaktermu dengan pilihan job, meliputi: Warrior, Necromancer, Master Swordman, Noble, Sorcerer, Merchant, dan Monk. Masih belum jelas seperti apa kelemahan dan kelebihan masing-masing job ini, yang jelas mereka akan memiliki skill yang berbeda-beda. Classic Dungeon Sengoku juga menampilkan pilihan BGM (Background Music): modern atau retro.

Classic Dungeon Sengoku

Classic Dungeon Sengoku akan segeradirilis pada 26 Mei 2016. Bagi kamu yang sudah melakukan pre-order game ini, akan mendapatkan sebuah CD tambahan “Soundtrack Selection Real & Retro,” dimana didalamnya terdapat 21 musik (baik modern dan retro) yang kamu temui di game-nya. Dan bagi mereka yang melakukan pemesanan game melalui Amazon Jepang juga akan mendapatkan theme PS Vita secara gratis. Game ini dijual secara retail dengan harga 4.800 yen (sekitar Rp 600.000-an) dan untuk versi digital-nya dibandrol seharga3.800 yen (sekitar rp 480.000-an). Semua harga tersebut belum ditambahkan pajak dan ongkos kirim yah!

Classic Dungeon Sengoku

Classic Dungeon Sengoku

Bagi kamu yang tidak tahu, Classic Dungeon Sengoku merupakan spin-off terbaru dari franchise ClaDun (Classic Dungeon). Nippon Ichi Software merilis RPG ClaDun: This is an RPG untuk PlayStation Portable pada tahun 2010, dan sekuelnya ClaDun X2 di tahun 2011 di Jepang. Sedangkan NIS America, merilis versi bahasa inggrisnya pada tahun 2010 di Amerika Utara dan Eropa. Dan untuk ClaDun X2 dirilis untuk PlayStation Network pada tahun 2011 dan di PC pada tahun 2012 via Steam.


SHARE
Previous articleIni Masa Depan! LG G5 Ga Perlu Anti Air untuk Bisa Buat Kalian Pengen Ganti Hape!
Next articleBeli LG G5, Kalian Bakal Dapat Bonus “Si Cantik” Bersuara Merdu yang Satu Ini!
Pembaca Omega-Zigma di zaman pembahasan DOTA. Tertarik dalam dunia game, mencoba mencari guide game Online sebelum main. Suka mencoba character build sendiri, hingga pernah mengikuti event Dragonica Online dan berhasil menang. Saat ini bekerja di Zigma-Omega karena referensi dari teman kuliah. Selain bekerja saat ini sibuk dengan kuliah juga.