Spesifikasi Lenovo VIBE K5 Dijamin Bakal Manjakan Penggemar Musik!

Spesifikasi Lenovo VIBE K5

Spesifikasi Lenovo K4 Note Bikin Shock! RAM 3GB, Ada Kamera Samsung, dan Hanya 2 Jutaan!

Spesifikasi Lenovo K4 Note Bikin Shock! RAM 3GB, Ada Kamera Samsung, dan Hanya 2 Jutaan! Panduan Root Lenovo K4 Note Root Guide, Custom ROM Lenovo K4 Note
Baca Juga

Event Mobile World Congress 2016 (MWC 2016) berlangsung di Spanyol mulai hari ini hingga 25 Februari 2016 besok. Seperti sebelumnya, event ini menjadi ajang pamer para vendor smartphone dunia memperlihatkan seperti apa teknologi mobile terbaru mereka yang bisa kalian temukan dalam Android yang eksis setahun ke depan. Lenovo yang tidak pernah absen dari ajang bergengsi seperti ini kali ini hadir membawa smartphone dan tablet Android mereka. Salah satunya, Lenovo VIBE K5 dan Lenovo VIBE K5 Plus. Nama Lenovo K Series memang cukup dikenal di Indonesia. Terutama pasca suksesnya Lenovo K3 Note, atau lebih dikenal dengan julukan Lenovo A7000 di negara kita. Sebuah smartphone Android yang sangat affordable, terutama di sisi value-for-money. Sampai seri terbarunya Lenovo K4 Note yang mulai dijual Januari 2016 lalu juga tidak butuh waktu lama ludes dipesan di India. Kali ini selama MWC 2016, spesifikasi Lenovo VIBE K5 Plus serta saudara kembarnya, Lenovo VIBE K5 hadir. Tidak ada embel-embel “note” di sini, menyiratkan mereka berada di segmen yang berbeda. Sedikit di atas K Series sebelumnya, namun juga di bawah K4 Note. Spesifikasi cukup mumpuni dan mengedepankan fungsi untuk menikmati konten hiburan digital, entah itu musik atau video, secara mobile.

Spesifikasi-Lenovo-VIBE-K5c

Lenovo VIBE K5 dan Lenovo VIBE K5 Plus terlihat identik, dan keduanya sama-sama mengajukan layar 5-inchi (terbaca dari namanya, K5). Juga sama ada memory RAM 2GB, internal storage 166GB, serta keduanya menjalankan Android 5.1 Lollipop. Meskipun serupa, namun ada perbedaan, seperti spesifikasi Lenovo VIBE K5 Plus yang lebih mewah dengan resolusi Full HD 1080p dan chipset Qualcomm Snapdragon 616.

Spesifikasi-Lenovo-VIBE-K5f

Di sisi lain, spesifikasi Lenovo VIBE K5 hanya mengandalkan layar HD 720p dan menjalankan Snapdragon 415. Keduanya juga sama, mendapatkan speaker ganda di sisi belakang yang diperkuat software pemrosesan audio Dolby Atmos. Semoga saja hasilnya benar-benar berkualitas sinema, dua corong speaker-nya memang memancarkan suara. Biasanya, dua speaker tersebut hanya pemanis desain, suara yang keluar hanya di satu sisi saja. Keduanya sama-sama memiliki kamera utama 13-megapixel, yang memiliki lapisan lensa 5 elemen. Sedangkan kamera depannya, 5-megapixel. Untuk menghidupi semua fiturnya, diserahkan pada baterai berkapasitas 2,750mAh, yang sama seperti sebelumnya, bebas dilepas-pasang.

Spesifikasi-Lenovo-VIBE-K5b

Lenovo VIBE K5 Plus sudah dipastikan bakal dijual dengan harga sekitar Rp. 1,9 jutaan. Sedangkan Lenovo VIBE K5 hanya sekitar Rp. 1,7 jutaan. Setara dengan Lenovo A7000 dan varian upgrade-nya, Lenovo A7000 Special Edition. Hanya saja untuk dua bersaudara ini, kalian sudah mendapatkan casingnya menggunakan lapisan berbahan mirip aluminum (hanya miripp ya, bukan aluminium sebenarnya), serta pilihan warnanya juga kian modern, Platinum Silver serta Champagne Gold, pilihan warna yang akhir-akhir ini menjadi standar di tengah produsen Android asal Tiongkok. Kapan mulai dijual? Lenovo hanya menyebutkan Maret 2016 nanti. Semoga saja dalam waktu dekat ini juga dijual di Indonesia!

Spesifikasi Lenovo VIBE K5 dan Lenovo VIBE K5 Plus

  • Chipset: 64-bit Qualcomm MSM8939v2 Snapdragon 616 dengan prosesor Cortex-A53 octa core (1.7 GHz quad-core + 1.2 GHz quad-core) untuk VIBE K5 Plus, Qualcomm MSM8929 Snapdragon 415 dengan prosesor Cortex-A53 octa-core 1.4 GHz untuk VIBE K5
  • GPU: Adreno 405
  • Layar: 5-inchi IPS (1080 x 1920-pixel / 441ppi) untuk VIBE K5 Plus, 5-inchi IPS (720 x 1280-pixel / 294ppi) untuk VIBE K5
  • Memory: 2GB LPDDR3 RAM
  • Storage: 16GB, plus slot micro SD
  • Kamera utama: 13-megapizel, autofocus, dual-LED flash, mampu merekam video pada kualitas 1080p@30fps
  • Kamera depan: 5-megapixel 
  • Baterai: 2,750mAh (removeable)
  • OS: Android 5.1 Lollipop
  • Dimensi: ketebalan 8.2mm
  • Berat: 142g
  • Jaringan: LTE Cat 4 / 3G / 2G (dual SIM)
  • Konektivitas: Wi-Fi 802.11 b, g, n / micro USB type 2 / USB Host / USB OTG / Bluetooth 4.1 / A-GPS
  • Sensor: Accelerometer, proximity

Spesifikasi-Lenovo-VIBE-K5d Spesifikasi-Lenovo-VIBE-K5g Spesifikasi-Lenovo-VIBE-K5e


SHARE
Previous articleIni Alasan Kenapa Dada Chun Li Bergoyang Hebat di Street Fighter V! [NSFW]
Next articleSelain Bisa Rekam Wajah Kalian, Tablet Android Lenovo TAB3 Juga Ga Takut Air!
Telah dikenal sejak satu dekade yang lalu melalui media game Ultima Nation. Saat itu artikel andalannya adalah panduan walktrough game-game RPG. Ura kemudian juga semakin dikenal lewat tulisannya yang idealis dan selalu konsisten pada satu aspek game, yaitu STORY - yang olehnya dianggap sebagai backbone sebuah game. Selain menggeluti dunia game, Ura juga penggemar gadget, dan dia memiliki hobi "ngoprek" smartphone.