10 Kartu Clash Royale yang Sering Dipakai Top Player

Dan inilah kesepuluh kartu Clash Royale yang sering dipakai pemain untuk melengkapi deck-nya. Kamu sudah mendapatkannya?

10 Kartu Clash Royale yang Sering Dipakai Top Player

10 Kartu Clash Royale yang Sering Dipakai Top Player

Setelah ribuan gamer memainkan Clash Royale, ada 10 kartu Clash Royale yang paling sering dipakai Top Player.

Mungkin Indonesia belum bisa mengincipi Clash Royale secara resmi, tetapi kamu bisa mengincipinya terlebih dulu dengan mengunduh APK Clash Royale dari web diluar PlayStore. Game garapan Supercell ini sudah mendapatkan ribuan penggemar, mereka saling membentuk deck, mengembangkan kombo kartu-kartu Clash Royale, dan juga meng-upgrade kartu-kartu Clash Royale tersebut hingga maksimal, serta bertanding untuk memperebutkan kursi ranking 1 di leaderboard-nya. Dan semua pertandingan terbaik yang dilakukan Top Player, akan ditampilkan di fitur TV Royale, jadi memotivasi pemain baru untuk mengetahui mana kartu Clash Royale yang bagus, serta bagaimana cara penggunaannya dalam berperang.Dan hingga saat ini, ada 10 kartu Clash Royale yang paling sering dipakai Top Player. Penasaran apa saja kesepuluh kartu tersebut? Yuk kita simak.

[page_break no="1" title="Spear Goblins"]

10 Kartu Clash Royale yang Sering Dipakai Top Player

Kartu Clash Royale pertama yang sering dipakai Top Player adalah Spear Goblins. Sekitar 68% dari 50 deck pemain menggunakan kartu ini untuk bertempur. Yap, bisa dibilang Spear Goblins adalah kartu dengan cost Elixir paling murah terbaik di game ini. Hanya membutuhkan 2 Elixir, kamu bisa mendapatkan 3 Spear Goblin yang mampu menyerang udara dan darat dari jarak jauh. Kurang apalagi coba?

[page_break no="2" title="Hog Rider"]

10 Kartu Clash Royale yang Sering Dipakai Top Player

Dari semua kartu Clash Royale yang serangan mereka hanya terfokus pada bangunan, Hog Rider lah yang terbaik. Hal ini dikarenakan Hog Rider memiliki kecepatan berjalan paling tinggi diantara kartu yang menyerang bangunan lainnya. Selain itu, attack-nya pun tinggi, jadi ia bisa menghancurkan bangunan dengan sangat cepat. Hog Rider juga mampu melompati sungai, jika kamu ingin menghancurkan Tower, Cannon, X-Bow atau bangunan lain yang dipasang di tengah map, bisa kamu hancurkan dengan mudah menggunakan kartu ini. Hingga kini Hog Rider sering ditemukan 60% dari 50 deck pemain Top Player.

[page_break no="3" title="Baby Dragon"]

10 Kartu Clash Royale yang Sering Dipakai Top Player

Kartu Clash Royale berikut yang paling sering digunakan adalah Baby Dragon. Kartu ini sangat cocok untuk menghancurkan banyak pasukan sekaligus karena serangannya AoE. Baby Dragon juga merupakan pasukan terbang yang hanya bisa diserang menggunakan pasukan berjarak serang jauh. Baby Dragon sangat flexible, ia cocok untuk menyerang ataupun bertahan. Jadi 50% pemain dari 50 deck pemain Clash Royale membawa kartu ini.

[page_break no="4" title="Arrows"]

10 Kartu Clash Royale yang Sering Dipakai Top Player

Selain Baby Dragon, kartu Clash Royale yang paling efektif untuk menghancurkan pasukan musuh yang bejibun adalah kartu spell Arrows. Kartu ini sangat berguna untuk mengontrol keramaian, selain itu kartu ini juga mampu melukai bangunan meski daya rusaknya sangat kecil. Kartu ini sudah kamu dapatkan sejak awal kamu bermain, tetapi kamu harus meningkatkan levelnya untuk menjadi kartu yang kuat. Sekitar 42% dari deck pemain membawa kartu ini.

[page_break no="5" title="Fireball"]

10 Kartu Clash Royale yang Sering Dipakai Top Player

Meskipun tidak begitu kuat, spell Fireball menjadi pilihan pemain untuk menyerang maupun bertahan. Kartu ini mampu menghabisi prajurit kuat seperti Barbarian, atau Wizard dalam sekali tembak. Fireball juga biasanya menjadi penentu permainan, karena memberikan kerusakan yang cukup parah ke Crown Tower. Sama seperti Arrows, kartu ini sudah dari awal kamu dapatkan, dan dipakai 42% dari deck pemain.

[page_break no="6" title="Minion Horde"]

10 Kartu Clash Royale yang Sering Dipakai Top Player

Dengan 5 Elixir, kamu bisa men-summon 6 Minion yang siap bertempur. Bukan kah kartu ini sangat kuat? Yap, meski Minion tak sekuat Baby Dragon, kartu ini sangat kuat untuk bertempur melawan pasukan darat atau udara miliki musuh. Bahkan, Baby Dragon pun biasanya tak kuat melawan enam Minion yang menghajarnya bersamaan. Selain itu, mereka juga sangat efektif untuk membunuh pasukan musuh ber-HP besar semisal Giant. Sekitar 40% deck pemain selalu menggunakan kartu ini.

[page_break no="7" title="Goblins"]

10 Kartu Clash Royale yang Sering Dipakai Top Player

Selain Spear Goblins, kartu Goblins juga bisa dibilang kartu dengan cost Elixir paling murah yang terbaik. Meskipun mereka memiliki HP kecil, mereka bisa bergerak dengan sangat cepat, sangat cocok digunakan untuk mem-back-up pasukan lain dalam menyerang. Goblins juga mampu men-distract pasukan kuat musuh seperti P.E.K.K.A atau Prince. 36% pemain menggunakan Goblins sebagai pelengkap deck-nya.

[page_break no="8" title="Mirror"]

10 Kartu Clash Royale yang Sering Dipakai Top Player

Kartu Clash Royale yang satu ini memang sangat flexible. Dengan tambahan 1 Elixir dari cost kartu sebelumnya kamu gunakan, kamu bisa menggunakannya lagi. Sangat cocok digunakan dalam keadaan apapun. Misalnya saat memiliki 10 Elixir, kamu bisa men-summon 2 Hog Rider sekaligus untuk menyerang. Tetapi kartu ini juga beresiko sebagai senjata makan tuan, karena keterbatasan Elixir yang kamu miliki. Sekitar 34% deck pemain menggunakan kartu ini.

[page_break no="9" title="Barbarians"]

10 Kartu Clash Royale yang Sering Dipakai Top Player

Kartu prajurit yang cukup kuat untuk bertahan dan menyerang adalah Barbarians. Kekuatan empat pasukan Barbarian ini sama saja dengan dua Knight. Ia sangat cocok untuk meng-counter kartu kuat seperti Witch atau Wizard. Mereka memiliki HP cukup tebal, sehingga cocok untuk menjadi Tanker bagi Archers dan Musketter. Karena itulah banyak pemain yang menggunakan kartu ini dalam deck-nya. Hingga saat ini 32% deck dari pemain Top Player menggunakan kartu ini.

[page_break no="10" title="Golem"]

10 Kartu Clash Royale yang Sering Dipakai Top Player

Kartu Clash Royale berikutnya yang juga sering dipakai pemain di dalam deck-nya adalah Golem. Meskipun cost Elixir-nya besar (8 Elixir), kartu ini mampu menjadi Tanker yang sangat kuat. Hal ini dikarenakan jika Golem tewas, ia akan membelah diri menjadi 2 dan terus menyerang bangunan musuh. Sama seperti Barbarian, kartu ini ditemui di 32% deck pemain.

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU