5 Dosa Besar Deadpool Ini Bukti Dia Bukan Superhero!

Deadpool
Tahukah kamu kalau Deadpool versi film jauh lebih heroik dari Deadpool versi komik? Tidak percaya? Coba saja cek 5 dosa besar Deadpool ini, yang sempat membuat dia menjadi tokoh yang dibenci karakter-karakter Marvel lainnya!

5

Mengurung Blind Al


Dosa Deadpool - Blind Al

5 Musuh Deadpool yang Cocok Untuk Sekuelnya!

Kalau sequel Deadpool dibuat, siapa kira-kira antagonis utamanya? Inilah 5 musuh Deadpool yang cocok untuk menjadi lawannya nanti!
Baca Juga

Ini mungkin juga dia lakukan di film. Tapi perlakuan Wade Wilson versi Ryan Renolds masih terhadap Blind Al masih lebih baik ketimbang versi komik, yang bisa terhitung sebagai salah satu dosa besar Deadpool.

Di komik, Blind Al adalah anggota organisasi mata-mata Inggris. Ia sempat berurusan dengan Wade Wilson (sebelum menjadi Deadpool), namun ia bisa kabur. Setelah Wade resmi menjadi Deadpool, ia menangkap wanita tua dan buta ini lalu mengurungnya di rumahnya.

Kalau di film Deadpool mengizinkan Weasel berkunjung ke rumahnya (atau mungkin itu sebenarnya rumah Al), Deadpool versi komik melarang Blind Al untuk dikunjungi oleh siapa pun. Kalau ada yang mencoba, ia akan membunuh orang itu.

Dalam satu kesempatan, Blind Al bahkan berhasil meloloskan diri. Ia mencoba lari ke rumah seorang temannya untuk berlindung, tapi saat ia sampai di sana Deadpool sudah terlebih dahulu mengunjungi temannya dan menyiksa orang itu habis-habisan. Benar-benar bukan sikap ideal untuk seorang superhero.


4

Menyiksa Sahabatnya Sendiri


Dosa Besar Deadpool - BobDosa besar Deadpool selanjutnya masih berhubungan dengan yang di atas. Karena kegilaannya, Deadpool terkesan tak mampu berinteraksi normal ke siapa pun, termasuk temannya sendiri. Terkadang reaksinya masih tergolong wajar, seperti saat salah satu sidekick-nya, Bob, mengkhianatinya.

Dosa Besar Deadpool - Wade Bob

Tapi terkadang keputusannya pun cenderung terlalu ekstrim. Di atas sudah disebutkan kalau Deadpool tidak mengizinkan siapa pun mengunjungi Blind Al. Saat Weasel mencoba melakukan itu, dan Deadpool mengetahuinya, Weasel dan Blind Al dimasukkan ke dalam “The Box.”

Apa itu The Box? Itu adalah ruangan kecil yang dipenuhi dengan banyak benda tajam dan alat penyiksaan. Bayangkan saja apa yang bisa terjadi kalau orang buta seperti Blind Al dimasukkan ke sana.

Dosa Besar Deadpool - Blind Al Weasel

Di film, X-Men mencoba merekrut Deadpool antara karena mereka belum tahu reputasi tentara bayaran ini atau mereka tahu kalau di balik kegilaannya Wade Wilson adalah orang baik. Lihat saja apa yang dia lakukan, dengan bayaran sangat sedikit, untuk membantu seorang gadis yang dikuntit di film.

Di komik, X-Men tidak mau berurusan dengan Deadpool karena… selain dia bukan mutan, karakter yang satu ini punya masalah kejiwaan yang sangat serius. Saat ia menyalurkan hasrat kekerasannya terhadap musuh, pembaca bisa merasa itu lucu. Tapi saat ia menyalurkannya ke sahabatnya sendiri, reaksi yang mungkin lebih bisa keluar adalah ngeri.

Tak heran ketika akhirnya ia direkrut, ia akhirnya dimasukkan ke dalam X-Force, kelompok rahasia X-Men dengan misi-misi pembunuhan.

1
2

SHARE
Previous articleSelain Bisa Rekam Wajah Kalian, Tablet Android Lenovo TAB3 Juga Ga Takut Air!
Next articleGundam Extreme Vs Baru Dirilis Untuk Mesin Arcade
Novelis yang telah menulis cerpen Apollyon di Fantasy Fiesta 2010, Selamanya Bersamamu di Fantasy Fiesta 2011, serta novel Hailstorm dan Redfang untuk seri Vandaria Saga. Menyukai dunia video game, literatur, komik, dan tabletop game. Berharap suatu saat nanti bisa menguasai dunia lewat karya-karyanya.