Death Note Versi Hollywood Akan Memiliki Rating Dewasa!

death note versi hollywood thumbs

Rating R/Restricted (Dewasa) akan diberikan pada live-action Death Note versi Hollywood. Semoga nggak di tonton anak-anak ya…

 

Fans dari serial manga populer Death Note, yang dibuat oleh duo Tsugumi Ohba dan Takeshi Obata, pastinya sudah cukup bersabar menantikan Death Note versi Hollywood yang nantinya akan disutradarai oleh Adam Wingard (The Guest). Meskipun telah diadaptasi menjadi tiga buah film live-action yang berakhir pada tahun 2008, sekuel yang menceritakan anak-anak Light dan L, ditambah dengan live-action TV tahun lalu, film Death Note versi Hollywood ini akan menjadi adaptasi live-action pertama yang menggunakan aktor-aktor barat. Produksi dari Death Note versi Hollywood juga kemungkinan besar sebentar lagi akan dibuat.

Dikutip oleh website Collider, Death Note versi Hollywood kini sedang dalam tahap persiapan sebelum proses pembuatan. Proses pembuatan ini sendiri dikabarkan akan dimulai pada tahun 2016. Selain itu, film Death Note versi Hollywood ini juga nantinya bakalan mendapat rating R/Restricted (setara dengan Dewasa di Indonesia). Hal ini disebutkan sendiri oleh produser Death Note Roy Lee:

“[Kita] saat ini menunggu lampu hijau untuk membuat filmnya, tetapi kita sudah memiliki aktor dan aktris yang akan bermain nantinya. Kupikir hal ini sudah diumumkan tetapi aku tidak ingat, aku harus mengecek situsnya dulu, jadi aku tidak bisa berkata apapun untuk saat ini. Tetapi film ini rencananya akan kita mulai buat thaun ini. Film ini pastinya akan untuk dewasa. Mustahil bagi Death Note untuk mendapatkan rating di bawah R.”

death-note-14093-1280x800

Mengenai rating yang nantinya akan didapatkan dalam Death Note sendiri, hal ini sebenarnya merupakan kabar bagus. Jika mendapat rating dewasa, kemungkinan besar film ini akan serius, dark dan gritty sebagaimana atau lebih daripada manga-nya. Dan lagi, karena rating-nya R/Dewasa, semoga saja ketika filmnya rilis di Indonesia nanti tidak ada orang tua yang marah-marah setelah mengajak anaknya menonton Death Note—seperti yang terjadi pada Deadpool.

Death Note menceritakan tentang seorang remaja bernama Light Yagami yang menemukan buku catatan kematian bernama Death Note. Siapapun yang namanya ditulis pada buku tersebut akan mati. Light kemudian memutuskan untuk menggunakan Death Note sebagai alat untuk membunuh para penjahat di seluruh dunia.

Serial original Death Note pertama kali dirilis pada majalah Weekly Shounen Jump mulai Desember 2003 hingga Mei 2006, dan juga dirilis dalam bentuk tankobon yang terbit pada Mei 2004 hingga 2006. Selain itu, Death Note juga diadaptasi menjadi anime yang mengudara pada Oktober 2006 hingga Juni 2007.

Sumber: Collider (via Screenrant)


SHARE
Previous articleTelusuri Ngerinya Kegelapan di Yomawari: Night Alone
Next article7 Karakter Anti Hero Anime Ini Lebih Keren dari Hero-nya
Veteran game survival-horror terutama game seri Resident Evil dan Dead Space. Menurutnya, game survival-horror adalah obat terbaik dalam menangani stress (karena ketakutan, jadi lupa sama stress-nya). Selain memainkan game, dia juga gemar mengikuti anime, manga, comic, film dan novel. Saat ini sibuk menulis banyak judul light novel di Wattpad, light novel-nya yang berjudul The Alternative sudah dicetak.