Akhirnya, Kalian Bisa Pesan “NerveGear” Canggih Ini! Awas Shock dengan Harga HTC Vive!

Harga-HTC-Vive-6

Ditawarkan Cukup Terjangkau, Spesifikasi HTC One X9 Ini Harusnya Masuk Kelas Atas

Meskipun dijual 4 jutaan, spesifikasi HTC One X9 ini sudah cukup untuk disandingkan dengan Android mahal sekalipun! Apalagi di sini kalian sudah mendapatkan casing metal mewah khas HTC!
Baca Juga

Virtual reality bakal menjadi salah satu teknologi yang makin populer tahun ini. So kami pastikan kalian tidak akan ketinggalan sedikit pun informasi mengenai perangkat virtual reality yang akan bermunculan di sepanjang tahun ini. Selain Oculus Rift dan PlayStation VR yang menyasar gamer pengguna PC serta konsol game PlayStation 4, kita juga mendapatkan perangkat virtual reality yang bisa bebas dibawa kemana-mana seperti Gear VR. Sedangkan yang satu ini disebut HTC Vive, yang sejatinya akan digunakan bersama platform virtual reality-nya Valve, OpenVR. Platform ini memang dikembangkan Valve Corporation (developer game dan juga penyedia layanan distribusi game, Steam) untuk mendukung perangkat virtual reality yang eksis di dunia.

Dan perangkat pertama yang menjadi semacam demo untuk memperlihatkan kecanggihan platform OpenVR ini tidak lain adalah SteamVR, atau HTC Vive itu sendiri, yang baru saja selama event MWC 2016 di Spanyol dipastikan kapan mulai dijual, dan harganya. Seperti perangkat virtual reality lainnya, harga HTC Vive memang cukup mengejutkan.

HTC Vive

Harga-HTC-Vive-5

Facebook Bikin Shock Secara Virtual Reality, Oculus Rift Beneran Sampai 20 Jutaan!

Akhirnya kita ketahui harga gadget kekinian yang bakal ngetrend tahun 2016 ini, virtual reality Oculus Rift! Siap-siap saja ya gan, ternyata harganya bisa bikin kalian lebih shock dibandingkan melihat hantu gentayangan!
Baca Juga

Headset virtual reality ini memiliki kode pengembangan SteamVR, namun saat dikonfirmasikan selama Game Developer Conference 2015 pada 4 Maret 2015 lalu, diumumkan namanya sebagai HTC Vive. Nama HTC pasti tidak asing di telinga kalian penggemar jajaran smartphone Android HTC One yang terkenal dengan desain mewah bercasing meta. HTC yang bermarkas di Taiwan ini digandeng oleh Valve untuk mewujudkan perangkat SteamVR tersebut. Sebagaimana Samsung dengan Oculus VR, demikian HTC Vive ini menjadi buah karya kolaborasi dua perusahaan, HTC dan Valve Corporation.

Harga-HTC-Vive-15

Mimpi Jadi Nyata Gaes! Dunia Virtual Reality Sword Art Online Segera Terwujud!

Ini bukan mimpi! Anime Virtual Reality Sword Art Online bakal segera dapatkan perangkat Virtual Reality-nya sendiri! Dunia Virtual Reality SAO selangkah menjadi kenyataan!
Baca Juga

Tampaknya HTC dan Valve tidak main-main dengan HTC Vive ini. Spesifikasinya cukup tinggi, apalagi untuk perangkat yang langsung dipandang mata dalam jarak dekat. Setidaknya HTC Vive memiliki tingkat refresh layar 90 Hz untuk menghasilkan pergerakan yang halus dan konten yang dirender 90 frame tiap detiknya. Kemudian seperti Oculus Rift dan PlayStation VR, sudah ada dua layar dengan material OLED di sana (material yang terkenal adem di mata), dan masing-masing resolusinya sama seperti Oculus Rift, yaitu 1080×1200-pixel (PlayStation VR hanya 960×1080 untuk setiap matanya). Kemudian di dalam tubuhnya disematkan lebih dari 70 sensor, termasuk itu MEMS gyroscope, accelerometer dan sensor posisi laser, yang mungkin masih membuatnya terdeteksi oleh dua station meskipun digunakan di ruangan dengan dimensi 4.5 x 4.5 meter.

Harga-HTC-Vive-1

HTC Desire Terbaru Kian Lengkap dengan Speaker BoomSound untuk Penggemar Musik

Lagi-lagi Android yang bakal memanjakan kalian yang doyan mendengarkan musik melalui smartphone. Speaker stereo berteknologi BoomSound, dukungan Dolby Audio, dan bonus headset dengan output audio Hi-Res!
Baca Juga

Dua station yang menjadi alat pendeteksinya sendiri disebut Lighthouse (itu yang berbentuk kubus pada gambar di atas). Alat ini fungsinya untuk melacak pergerakan tubuh kalian dalam sebuah ruangan. Jadi, bisa dibayangkan nantinya untuk menggerakkan karakter di dalam game, kamu tidak perlu menggunakan gamepad atau mouse. Cukup gunakan SteamVR Lighthouse tersebut, dan kamu bisa menggerakkan karakter dengan berjalan di sekitar ruangan bermainmu! Di sisi depannya juga disematkan kamera, yang memungkinkan software-nya mengidentifikasi obyek diam atau bergerak di tengah ruangan, sehingga pengguna bisa diperingatkan ketika dia bergerak namun tidak tahu jika di depannya ada obyek yang bisa menghambat gerakannya.

Harga-HTC-Vive-9

Bagi yang ruangan bermainnya terlalu kecil jangan khawatir. HTC juga melengkapi Vive dengan sepasang kontroler yang memiliki sensor gerakan. Kontroler ini didesain agar kamu bisa menikmati berbagai macam hiburan dengan baik saat menggunakan Vive, tidak hanya untuk game saja. Langkah HTC yang tidak ingin fokus kepada game ditunjukkan dengan beberapa partner yang mereka gandeng untuk mengisi konten dalam Vive, antara lain HBO, Google dan Lionsgate.

HTC Vive – Developing the Future

PlayStation VR, Gadget Wajib Buat yang Udah Kebelet Masuk Dunia Sword Art Online

Ga lama lagi, Sony bakal berikan kesempatan itu. Kalian para gamer bisa masuk dan merasakan langsung dunia virtual dalam game, seperti dalam Sword Art Online!
Baca Juga

Berlanjut kini melalui event Mobile World Congress 2016 (MWC 2016) yang berlangsung di Spanyol mulai kemarin hingga 25 Februari 2016 besok, HTC memastikan kapan perangkat virtual reality mereka tersebut bakal dirilis. Seperti sebelumnya, event ini menjadi ajang pamer para vendor smartphone dunia memperlihatkan seperti apa teknologi mobile terbaru mereka yang bisa kalian temukan dalam Android yang eksis setahun ke depan. HTC sendiri selain HTC Vive, mereka juga membawa beberapa Android terbarunya, seperti HTC One X9 dan juga tiga seri Desire terbarunya, HTC Desire 530, 630, dan 825.

Harga-HTC-Vive-2

Awas Gaptek! Kenali Dulu Perkembangan Teknologi Virtual Reality dalam Platform Game dan Smartphone!

Virtual reality menawarkan pengalaman baru, tanpa perlu platform game di-upgrade spesifikasinya. Seperti apa perkembangan virtual reality dan penerapan terkini teknologi tersebut? Masuk ke dalam untuk mengetahuinya!
Baca Juga

Selama MWC 2016, HTC memastikan jika bersama Valve mereka mengakhiri masa penundaan berkepanjangan untuk merilis headset mereka ini. Mulai 29 Februari 2016 besok, kalian bisa mulai memesan awal / pre-order HTC Vive VR, dengan rencana peluncurannya sebelum April 2016 mendatang. Dan jika target perilisan tercapai, maka HTC akan berhadapan dengan Samsung dan LG yang juga menyodorkan headset mereka sendiri (Gear VR dan LG 360 VR), bersama Oculus VR uang juga segera meluncurkan headset Oculus Rift untuk PC. Semoga saja Valve yang juga menyiapkan Steam Machines, yang seharusnya juga akan digunakan bersama headset virtual reality ini, juga bisa segera memastikan kapan platform tersebut mulai dijual.

Lanjut ke halaman 2… untuk harga HTC Vive virtual reality ini!

1
2

SHARE
Previous articleKonami Pelit, DLC Euro 2016 untuk PES 2016 Gak Komplit!
Next articleTelusuri Ngerinya Kegelapan di Yomawari: Night Alone
Telah dikenal sejak satu dekade yang lalu melalui media game Ultima Nation. Saat itu artikel andalannya adalah panduan walktrough game-game RPG. Ura kemudian juga semakin dikenal lewat tulisannya yang idealis dan selalu konsisten pada satu aspek game, yaitu STORY - yang olehnya dianggap sebagai backbone sebuah game. Selain menggeluti dunia game, Ura juga penggemar gadget, dan dia memiliki hobi "ngoprek" smartphone.