Terungkap! Ternyata Ini Lho Penyakit Yang Diderita Itachi!

Penyakit yang diderita Itachi ternyata beneran ada di dunia nyata, lho! Benar-benar penyakit yang berbahaya!

Penyakit yang diderita Itachi - obat


CONTINUE READING BELOW

Itachi dan Shisui Berlatih dalam Visual Terbaru Anime Itachi Shinden!

Lihat bagaimana Itachi dan Shisui yang masih kecil berlatih dalam visual terbaru anime Naruto Shippuden: Itachi Shinden ini!


Dalam salah satu panel, Tobi (Obito) menjelaskan kepada Sasuke bahwa Itachi meminum segala macam obat untuk tetap bertahan hidup. Obat-obatan ini sendiri bisa saja semacam kombinasi dari beberapa macam steroid dan juga obat untuk menekan sistem kekebalan tubuh. Karena untuk menangani MPA, sistem imum tubuh pun harus ditekan. Mengingat banyaknya penderita MPA yang meninggal, dan kurang dari 25% penderita bertahan hidup hingga lima tahun, maka apa yang Tobi katakana bahwa Itachi mengambil obat-obatan untuk bertahan hidup bukanlah suatu kebohongan.

MPA sendiri kebanyakan menjangkit seseorang pada usia lima puluh tahunan. Meskipun begitu, kasus penderita seusia Itachi juga banyak dilaporkan dalam sejarah medis. Penyebab dari MPA sendiri sampai saat ini masih tidak diketahui. Penyakit autoimun ini sendiri bukanlah penyakit genetis/keturunan (salah satu alasan kenapa Sasuke juga tidak terjangkit MPA).

Meskipun begitu, teori mengatakan bahwa harus ada kejadian yang menyebabkan timbulnya MPA. Dalam kasus Itachi sendiri, kemungkinan besar adalah penggunaan Mangekyou Sharingan yang berlebihan sehingga menyebabkan peradangan dalam tubuh dan mengakibatkan tubuh untuk memproduksi antibodi secara berlebihan. Mungkin, jika Itachi memiliki Eternal Mangekyou Sharingan, dia tidak akan sampai terkena penyakit ini.

Credits

TENTANG PENULIS
Snow

Veteran game survival-horror terutama Resident Evil dan Dead Space. Menurutnya, game survival-horror adalah obat terbaik dalam menangani stress (karena ketakutan, jadi lupa sama stress-nya). Selain memainkan game, dia juga gemar mengikuti anime, manga, comic, film dan novel. Saat ini sibuk menulis light novel. Light novel-nya yang berjudul The Alternative sudah dicetak.