Telusuri Ngerinya Kegelapan di Yomawari: Night Alone

Anak kecil pasti takut kegelapan. Tapi jika orang yang kamu sayang menghilang di dalam kegelapan, mau kah kamu mencarinya?

Telusuri Ngerinya Kegelapan di Yomawari: Night Alone

Telusuri Ngerinya Kegelapan di Yomawari: Night Alone

Akhirnya NIS America juga membawa Yomawari: Night Alone ke barat, setelah sukses di Jepang.

Setelah sukses di Jepang, NIS America berencana akan merilis game survival-horror mereka berjudul Yomawari: Night Alone. Meskipun merupakan game horror, penggambaran karakternya sendiri tergolong imut. Meskipun nantinya kamu akan menemui mahkluk-mahkluk halus yang bentuknya cukup mengerikan, hehe.. Diceritakan kamu adalah seorang gadis muda yang sedang berjalan-jalan dengan anjingnya bernama Poro. Namun pada saat menjelang sore hari, sebuah tradegi kecelakaan terjadi dan memaksa gadis itu berlari ke rumah tanpa membawa Poro. Ia sangat takut, dan merasa kehilangan Poro. Malam harinya, kakak perempuan gadis itu berencana mencari Poro dan menyuruh gadis itu untuk tetap tinggal di rumah. Waktu berlalu begitu cepat, membuat gadis itu tak sabar. Akhirnya ia memutuskan untuk mencari kakak dan anjingnya yang hilang tersebut. Petualangan menyusuri kegelapan di Yomawari: Night Alone pun berlangsung.

Telusuri Ngerinya Kegelapan di Yomawari: Night Alone

Pada malam hari, keadaan dunia di Yomawari: Night Alone ini berubah drastis. Ketika sang protagonis utama keluar rumah, dia menyadari bahwa ada hal yang berbeda di kota tempat ia tinggal. Kegelapan membuat kota yang ia tinggali menjadi asing, dan dia merasa bahwa ia sendirian di kota itu. Hanya ada arwah gentayangan yang mengikuti perjalanannya. Kamu nantinya akan menjalankan gadis itu saat permainan di mulai. Kamu harus selamat dari kejaran para arwah gentayangan yang mengejarmu. Namun bukan itu tujuan utamamu di Yomawari: Night Alone ini. Hilangnya kakak perempuan sang gadis dan anjingnya tersebut juga akan meninggalkan jejak-jejak yang bisa menjadi klu untuk menemukan mereka. Dan kamu harus mencari semua klu tersebut.

Telusuri Ngerinya Kegelapan di Yomawari: Night Alone

Dalam permainannya, nuansa lingkungan di Yomawari: Night Alone ini memang gelap gulita. Sang gadis akan membawa senter penerang sepanjang permainan, hal ini akan cukup membantumu untuk mencari jalan atau klu. Kamu juga akan menemukan berbagai item yang berguna selama permainan. Item-item tersebut akan tersebar di sepanjang jalan, berbentuk seperti bintang bersinar. Salah satu item yang bisa kamu temukan adalah "scoop" (sekop), yang bisa kamu gunakan untuk menggali tumpukan tanah yang berisi item lainnya. Selain kamu bisa menyusuri kota, nantinya kamu juga bisa memasuki gedung-gedung yang tak ditinggali manusia. Selain itu, para arwah yang sebelumnya hanya mengikutimu, lama-lama mereka akan menunjukan diri dan siap menyerangmu. Kamu bisa selamat dari berbagai arwah gentayangan dengan berlari menghindari mereka, bersembunyi, atau menipu mereka. Jika kamu tertangkap mereka, maka kamu akan secara otomatis kembali ke rumah dengan semua item yang sudah kamu kumpulkan. Menarik bukan? Yomawari: Night Alone akan segera dirilis pada akhir tahun 2016 ini di Amerika Utara untuk PlayStation Vita.

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU