DELL Inspiron 15, Satu Lagi Pilihan Laptop Gaming Berperforma Tinggi yang Tipis!

DELL Inspiron 15

Satu lagi pilihan baru untuk gamer yang menginginkan sebuah laptop gaming dengan performa yang tinggi, baik digunakan untuk bermain game maupun untuk menyelesaikan pekerjaan sehari-hari. Hari Selasa, 23 Februari 2016 kemarin salah satu pabrikan laptop papan atas dunia, DELL meluncurkan seri Inspiron baru, Inspiron 15 dengan performa tinggi untuk bermain game dan juga bekerja.

DELL Inspiron 15 ini didukung dengan prosesor Quad Core Intel® i7-Series dan kartu grafis NVIDIA® dalam desain yang ramping plus layar 15 inci yang tentunya cukup lega untuk melihat keindahan grafis dalam game. Karena performanya yang tinggi, DELL Inspiron 15 ini pun tidak akan kesulitan dalam multitasking, bahkan untuk software-software desain maupun programming yang membutuhkan resource yang besar sekalipun.

“Konsumen kami di Indonesia selalu menginginkan solusi terbaik untuk memenuhi kebutuhan komputasi mereka, dimana seringkali mereka harus melakukan dan mengelola aktivitas profesional dan pribadi mereka hampir di waktu yang bersamaan,” ungkap Catherine Lian, country manager Dell Indonesia seperti dikutip dari pernyataan resminya. “Dilengkapi sejumlah keunggulan teknologi terkini, laptop Dell Inspiron 15 Gaming adalah perangkat terbaik bagi konsumen yang ingin menampilkan hasil kerja kreatif dan kinerja terbaik untuk membuktikan kualitas profesional mereka, dan di saat yang sama juga bisa menikmati fitur hiburan,” lanjutnya.

DELL Inspiron 15
Konferensi pers DELL Indonesia saat memperkenalkan Inspiron 15 tanggal 23 Februari 2016 kemarin di Jakarta

Sebagai tulang punggungnya, Intel membekali DELL Inspiron 15 ini dengan prosesor generasi terbaru mereka. “Prosesor Core Intel Generasi ke-6 menghadirkan sejumlah pembaharuan komputasi penting yang belum pernah kami lihat sebelumnya,” ujar Yohan Wijaya, MNC Sales Director, Intel Indonesia. “Semakin banyak konsumen yang menginginkan laptop yang tidak saja ramping dan ringan, tapi juga memiliki kinerja produktivitas tinggi. Intel merasa bangga bermitra dengan Dell dalam memenuhi kebutuhan tersebut, dan prosesor terbaru kami dapat menghadirkan kinerja dan tingkat respon, daya tahan batere dan keamanan yang lebih baik – cocok untuk mereka yang selaluaktif. Prosesor Core Intel Generasi ke-6 menggerakkan sistem yang memiliki desain tercantik dan kinerja terbaik; puncakinovasi PC adalah saat ini,” lanjutnya.

Selain dibekali dengan prosesor Core Intel Generasi terbaru, DELL Inspiron 15 ini juga dilengkapi dengan kartu grafis NVIDIA® GeForce® GTX 960M terbaru, yang dapat menghasilkan tingkat frame-per-second yang tinggi untuk bermain game danmempercepat proses edit dan transkoding video. Dengan batere 6-cell 74Whr, pengguna dapat menikmati daya tahan batere yang luar biasa untuk menjalankan game dan video favorit tanpa harus sering mencolokkan charger. Disertai desain yang tipis dan kinerja tangguh, DELL Inspiron 15 ini memiliki semua keunggulan yang dibutuhkan dalam satu laptop. Desain pendingingan suhu yang revolusioner, dengan dua kipas, tiga saluran pembuangan thermal dan 240 sirip pendingin, semuanya bekerja bersamaan untuk memastikan laptop tetap dingin saat digunakan untuk bermain game ataupun menjalankan software yang berat.

DELL Inspiron 15

Standar nirkabel 802.11ac terbaru menghadirkan jangkauan yang lebih luas dan kemampuan mengunduh yang lebih cepat untuk aktivitas surfing, streaming dan chat video yang lebih baik. Bagi penggemar game multiplayer, teknologi a/c WiFi dan fitur GameStream™ NVIDIA yang tersedia dalam DELL Inspiron 15 terbaru ini memungkinkan laptop ini berperan sebagai server hosting untuk melakukan streaming tanpa hambatan untuk laptop-laptop lain yang terkoneksi padanya.

Untuk fitur medianya, DELL Inspiron 15 menawarkan layar depan terbaik dengan layar sentuh Truelife Ultra HD (resolusi 4K) untuk menghadirkan pengalaman media yang luar biasa detil. Digunakannya layar 4K dan sentuh meningkatkan kesan professional pada laptop berkinerja tinggi ini. Hal ini juga menjadikannya laptop Inspiron dengan layar paling tajam dan terang. Untuk memanjakan telinga, Waves MaxxAudio® Pro, pengeras suara berkinerja tinggi dan subwoofer onboard yang khusus dirancang Dell, menghadirkan pengalaman audio yang kaya dan memukau. Opsi keyboard yang memiliki latar belakang lampu memungkinkan penggunanya menikmati bermain game bahkan di tempat gelap atau malam hari sekalipun. Precision touchpad laptop ini memiliki kemampuan responsif dan akurasi terbaik.

Laptop Dell Inspiron 15 Gaming telah tersedia di toko-toko ritel resmi DELL Indonesia dengan banderol harga mulai dari Rp 19.400.000.

Fitur-fitur unggulan DELL Inspiron 15 Gaming:

  • Prosesor Quad Core i7 Intel® Core™Generasi ke-6
  • NVIDIA® GeForce® GTX 960M, memory video GDDR5 4GB
  • Memori hingga 16GB Dual Channel DDR3L 1600MHz (8GB x 2)
  • Hybrid Hard Drive 1TB + Cache 8GB
  • Layar LED Backlit Truelife dengan resolusi UHD (3840 x 2160) dan fitur sentuh
  • Daya tahan batere hingga 7 jam 41 menit dengan konfigurasi prosesor Intel® Core™ Generasi ke-6 dan UHD 4K
  • Speaker dan subwoofer dengan Waves MaxxAudio® Pro
  • Opsi keyboard dengan latar belakang cahaya, tahan tumpahan dengan numeric key
  • HDMI v1.4a yang mendukung layar 4K, (3) USB 3.0 dan (1) slot kunci Kensington PowerShare, SD(UHS50)/MMC 2-in-1, RJ-45, Headset

SHARE
Previous articleKPI Tak Mau Disalahkan Atas Sensor Terhadap Anime dan Putri Indonesia
Next articleGrand Kingdom Versi Amerika Segera Dirilis Oleh NIS America
Ex Managing Editor majalah Zigma dan Omega yang mengawali karirnya sebagai kontributor sebuah blog teknologi. Febrizio dikenal juga suka dengan teknologi, film, pengembangan software, perkembangan sepakbola, serta saat ini juga mulai tertarik untuk mempelajari proses pengembangan game.