Lima Tim Terbaik Indonesia Siap Bertarung di Final The Professional League FIFA Online 3!

The Professional League

Lima tim FIFA Online 3 terbaik di Indonesia akan bertanding di babak final The Professional League Season 4!

Pemenang Point Blank Garena Championship Akan Mewakili Indonesia di Korea!

PBGC 2016 merupakan bagian dari usaha Garena Indonesia untuk mengembangkan e-sports di Indonesia, dan menjadi wadah gamer e-sports dalam negeri untuk go professional!
Baca Juga

Akhir pekan ini, salah satu publisher papan atas di Indonesia, Garena akan mengadakan sebuah event besar bagi para pemain FIFA Online 3. Setelah bertanding dalam format liga selama kurang lebih tujuh minggu sejak tanggal 20 Desember 2015 lalu, lima pemain FIFA Online 3 terbaik akan bertanding dalam babak final The Professional League Season 4 yang akan digelar di Atrium F3, FX Mall Sudirman Jakarta.

Hal ini disampaikan oleh Garena dalam Media Gathering yang digelar hari Selasa, 23 Februari 2016 kemarin. Sesuai dengan namanya, The Professional League ini merupakan sebuah kompetisi berformat liga yang awalnya diikuti oleh delapan tim terbaik FIFA Online 3. Sepanjang tujuh minggu waktu pertandingan, satu tim masing-masing bertanding melawan tim yang sama dua kali dengan menggunakan format best of 2. Tim yang berhasil memenangkan dua pertandingan tersebut mendapatkan tiga poin, dan jika berakhir imbang (masing-masing tim memenangkan satu kali pertandingan), maka masing-masing tim akan mendapatkan 1 poin. Klasemen liga lantas diurutkan sesuai dengan perolehan poin terbanyak (layaknya liga sepak bola dunia), dan lima tim dengan poin terbanyak berhak untuk tampil di babak final.

The Professional League Season 4 FIFA Online 3

Kelima tim ini lantas bertanding di final yang menggunakan sistem candle dan single elimination dengan format best of 5. Di ronde pertama, tim posisi kelima akan bertanding dengan tim posisi keempat. Pemenang ronde pertama ini akan bertanding melawan tim yang ada di posisi ketiga di ronde selanjutnya. Pemenang ronde kedua ini akan bertanding melawan tim posisi kedua, dan terakhir pemenangnya akan langsung berhadapan dengan tim posisi pertama yang sudah menanti.

Lima tim yang akan bertanding di Final The Professional League Season 4 FIFA Online 3 ini antara lain:

  • Bekasi Gold
  • Medan Suzuran
  • Pekanbaru Dragonz
  • Yogyakarta Revival
  • Bekasi Decorosforma

Pertandingan final ini memperebutkan total hadiah Rp 100 juta yang sudah disiapkan oleh Garena, dengan rincian:

  • Champion: Rp 50 juta
  • 2nd Place: RP 15 juta
  • 3rd Place: Rp 10 juta
  • 4th Place: Rp 6,5 juta
  • 5th Place: Rp 6,5 juta
  • 6th Place: Rp 4 juta
  • 7th Place: Rp 4 juta
  • 8th Place: Rp 4 juta

The Professional League Season 4 FIFA Online 3

Selain menyajikan pertandingan tim-tim FIFA Online 3 terbaik di Indonesia, Garena juga menyiapkan berbagai merchandise khas FIFA Online 3 untuk didapatkan pengunjung. Pemenang dari The Professional League ini akan mendapatkan kesempatan untuk bertanding di tingkat internasional. Sebagai catatan, juara dari season 1, 2 dan 3 sebelumnya sudah mendapatkan kesempatan untuk mewakili Indonesia ke kejuaraan internasional yang digelar di Vietnam, Thailand dan Korea Selatan.

Selamat bertanding untuk kelima tim terbaik FIFA Online 3! Bagi kamu yang tidak berkesempatan hadir untuk mendukung langsung perjuangan mereka, kamu bisa terus ikuti update-nya melalui website resmi atau Fanpage dari FIFA Online 3.