7 Fitur Spesifikasi Sony Xperia X Ini Sudah Cukup untuk Hancurkan Galaxy S7 dan G5

Spesifikasi-Sony-Xperia-X-3

Inilah Sony Xperia Z5! Spec Gahar, Dual SIM 4G, Layar 4K Ultra HD dan Kamera Exmor 23MP!

Plus, kalian juga bebas untuk mengajaknya mandi bareng, atau bahkan bisa gunakan untuk main PlayStation 4 sambil ngumpet di dalam lemari.
Baca Juga

Event Mobile World Congress 2016 (MWC 2016) berlangsung di Spanyol hingga 25 Februari 2016 besok. Seperti sebelumnya, event ini menjadi ajang pamer para vendor smartphone dunia memperlihatkan seperti apa teknologi mobile terbaru mereka yang bisa kalian temukan dalam Android yang eksis setahun ke depan. Dari Jepang, kita mendapatkan Sony Mobile yang secara mengejutkan mengenalkan keluarga baru smartphone Sony Xperia mereka. Meksipun sedikit mengecewakan penggemar Sony karena Xperia Z6 yang diharapkan bisa mempermalukan Samsung Galaxy S7 dan LG G5 justru absen, namun setidaknya Sony Mobile cukup memuaskan fanboy Xperia karena spesifikasi Sony Xperia X ini sudah pantas masuk jajaran flagship kelas atas, dan bahkan lebih mumpuni dibandingkan Xperia Z5 sekalipun. Wah, tanda-tanda bakal turun harga nih, keluarga Xperia Z5. Sayangnya, sejauh ini Sony Mobile belum memastikan kapan ketiga keluarga Sony Xperia X ini bakal dirilis, dan berapa harganya. Yang pasti, masing-masing memiliki empat pilihan warna. Rose Gold, Lime Gold, White, dan Graphite Black. Sony Mobile juga bakal menyediakan Style Cover berbeda-beda.

Official Xperia X Performance video at MWC 2016– our powerfully fast, curved smartphone from Sony


1

Smartphone yang Makin Smart


Spesifikasi-Sony-Xperia-X-4

Ada tiga keluarga Sony Xperia X, yaitu Xperia X, Xperia, XA, dan Xperia X Performance. Menurut Sony Mobile selama press conference MWC 2016 mereka kemarin, spesifikasi Sony Xperia X disiapkan bukan sekadar untuk berkomunkasi semata, melainkan juga bakal meluaskan integrasi dengan perangkat elektronik di rumah tangga, sekaligus memungkinkan penggunanya berhubungan, interaksi, dan melakukan fungsi cerdas lainnya. Karena itulah, spesifikasi Sony Xperia X ini langsung dibuat mampu berhubungan langsung dengan perangkat aksesoris baru Sony Mobile, seperti Xperia Ear, Xperia Eye, dan Xperia Projector. Yup, dari namanya, kalian sudah bisa menebak fungsinya. Ada petunjuk virtual reality juga di sana! Dengan demikian, Sony Xperia X juga sama seperti Galaxy S7 dan G5-nya LG, yang datang dengan serombongan aksesoris pendukung. Namun ini bukan Xperia Z, bukan flagship kelas atas (bisa jadi sebagai pendamping keluarga Xperia seri M), dan pasti harganya pun bakal diposisikan di bawah Samsung Galaxy S7 dan LG G5. Sony sudah mendapatkan poin dalam hal ini!


2

Kameranya 2x Galaxy S7!


Pilihan Warna Xperia X Performance
Pilihan Warna Xperia X Performance

Ini Masa Depan! LG G5 Ga Perlu Anti Air untuk Bisa Buat Kalian Pengen Ganti Hape!

Jika Galaxy S7 dibuat untuk membantai Xperia Z5, dan LG G5 dibuat untuk mengungguli Galaxy S7, sepertinya kita punya kontestan yang paling layak untuk berhadapan dengan iPhone 7 nantinya!
Baca Juga

Sony Mobile menambahkan jika spesifikasi Sony Xperia X mereka ini terfokus kamera dan ketahanan baterai. Fotografinya sudah pasti menggunakan sensor kebangaan Sony yang digunakan di jutaan Android di dunia, Sony Exmor RS. Dan yang mengejutkan, sensor yang digunakan pun sama persis seperti pada Xperia Z5, yaitu Exmor RS terbaru 23-megapixel, atau sama saja dua kali lebih besar resolusi yang dihasilkan dibandingkan Samsung Galaxy S7. Yup, Samsung sepertinya harus memikirkan alasan berkelit yang tepat nih, buat apa harga puluhan juta kalau ternyata resolusi fotonya hanya separuh yang mampu dihasilkan Sony Xperia X ini ya gaes! Bahkan sebenarnya ukuran sensor kamera Xperia X dan Xperia X Performance ini (1/2.3″) lebih besar lho dibandingkan Galaxy S7 (1/2.6″”). Khususnya untuk Sony Xperia X dan X Performance yang mengandalkan fotografi maksimal, serta menerapkan fitur baru, Predictive Hybrid Autofocus, yang memungkinkan kamera menangkap semua aksi dalam fokus yang sempurna yang menurut Sony sudah diprediksikan sebelumnya oleh sensor tersebut, sehingga menghasilkan foto minim blur.


3

Baterainya Joss! Ber-STAMINA Anti Loyo!


Selama ini Sony Mobile dikenal selalu pas meramu baterai smartphone mereka, dengan dukungansoftware yang disebut mode Stamina, dan terbukti mampu membuat jajaran Xperia sangat awet baterai. Tidak terkecuali keluarha Sony Xperia X ini, yang diklaim Sony Mobile mampu bertahan hingga maksimal dua hari. Samsung dan LG sendiri selama ini mengandalkan mode serupa yang disebut Ultra Power Saving. Namun fungsi tersebut membatasi banyak fitur smaetphone, berbeda dengan mekanisme power saving-nya Xperia yang tetap irit dan akses datanya pun juga tetap terjaga. Menurut Sony, usia baterainya juga lebih panjang, karena selama proses charging menggunakan teknologi Qnovo Adaptive Charging.


4

Desain Xperia Berkelas dan Ga Bikin Capek


Di sisi desain, Sony Xperia X begitu mudah dikenali sebgaai bagian anggota keluarga Xperia. Sony tidak memilih solusi seperti LG, yang membuat LG G Series mereka selalu berubah desainnya, atau Samsung, yang memang selalu mirip, dan tampak membosankan. Meskipun keluarga Xperia pun menggunakan bahasa desain yang sama selama beberapa tahun belakangan ini, namun terbukti lebih diterima. Well, hal itu juga membuat Xperia X ini ga sampai membuat telapak dan jari tangan capek dengan desain yang sangat ergonomis. Butuh perbandingan angka? Dengan dimensi 142.7 x 69.4 x 7.9 mm berat 153g untuk Xperia X dan 144.8 x 71.1 x 7.6 mm berat 165g untuk Xperia X Performance, itu tetap sebanding dengan Galaxy S7 (142.4 x 69.6 x 7.9 mm, 152g), atau bahkan lebih kompak dibandingkan G5 (149.4 x 73.9 x 7.7mm, 159g).

Lanjut ke halaman 2…