7 Fitur Spesifikasi Sony Xperia X Ini Sudah Cukup untuk Hancurkan Galaxy S7 dan G5

Sony ga perlu sampai ajukan Xperia Z6 untuk "membalas" Galaxy S7. Cukup dengan pion sekelas Sony Xperia X ini saja, sudah cukup untuk membungkam fanboy Samsung yang merasa bangga karena Galaxy S7 dapatkan fitur anti air!

7 Fitur Spesifikasi Sony Xperia X Ini Sudah Cukup untuk Hancurkan Galaxy S7 dan G5

7 Fitur Spesifikasi Sony Xperia X Ini Sudah Cukup untuk Hancurkan Galaxy S7 dan G5

[read_more id="220503"]

Event 7 Fitur Spesifikasi Sony Xperia X Ini Sudah Cukup untuk Hancurkan Galaxy S7 dan G5

Ada tiga keluarga Sony Xperia X, yaitu Xperia X, Xperia, XA, dan Xperia X Performance. Menurut Sony Mobile selama press conference MWC 2016 mereka kemarin, spesifikasi Sony Xperia X disiapkan bukan sekadar untuk berkomunkasi semata, melainkan juga bakal meluaskan integrasi dengan perangkat elektronik di rumah tangga, sekaligus memungkinkan penggunanya berhubungan, interaksi, dan melakukan fungsi cerdas lainnya. Karena itulah, spesifikasi Sony Xperia X ini langsung dibuat mampu berhubungan langsung dengan perangkat aksesoris baru Sony Mobile, seperti Xperia Ear, Xperia Eye, dan Xperia Projector. Yup, dari namanya, kalian sudah bisa menebak fungsinya. Ada petunjuk virtual reality juga di sana! Dengan demikian, Sony Xperia X juga sama seperti Galaxy S7 dan G5-nya LG, yang datang dengan serombongan aksesoris pendukung. Namun ini bukan Xperia Z, bukan flagship kelas atas (bisa jadi sebagai pendamping keluarga Xperia seri M), dan pasti harganya pun bakal diposisikan di bawah Samsung Galaxy S7 dan LG G5. Sony sudah mendapatkan poin dalam hal ini!


[page_break no="2" title="Kameranya 2x Galaxy S7!"]


7 Fitur Spesifikasi Sony Xperia X Ini Sudah Cukup untuk Hancurkan Galaxy S7 dan G5 Pilihan Warna Xperia X Performance[/caption]

[read_more id="241748"]

Sony Mobile menambahkan jika spesifikasi Sony Xperia X mereka ini terfokus kamera dan ketahanan baterai. Fotografinya sudah pasti menggunakan sensor kebangaan Sony yang digunakan di jutaan Android di dunia, Sony Exmor RS. Dan yang mengejutkan, sensor yang digunakan pun sama persis seperti pada Xperia Z5, yaitu Exmor RS terbaru 23-megapixel, atau sama saja dua kali lebih besar resolusi yang dihasilkan dibandingkan Samsung Galaxy S7. Yup, Samsung sepertinya harus memikirkan alasan berkelit yang tepat nih, buat apa harga puluhan juta kalau ternyata resolusi fotonya hanya separuh yang mampu dihasilkan Sony Xperia X ini ya gaes! Bahkan sebenarnya ukuran sensor kamera Xperia X dan Xperia X Performance ini (1/2.3") lebih besar lho dibandingkan Galaxy S7 (1/2.6""). Khususnya untuk Sony Xperia X dan X Performance yang mengandalkan fotografi maksimal, serta menerapkan fitur baru, Predictive Hybrid Autofocus, yang memungkinkan kamera menangkap semua aksi dalam fokus yang sempurna yang menurut Sony sudah diprediksikan sebelumnya oleh sensor tersebut, sehingga menghasilkan foto minim blur.


[page_break no="3" title="Baterainya Joss! Ber-STAMINA Anti Loyo!"]


Selama ini Sony Mobile dikenal selalu pas meramu baterai smartphone mereka, dengan dukungansoftware yang disebut mode Stamina, dan terbukti mampu membuat jajaran Xperia sangat awet baterai. Tidak terkecuali keluarha Sony Xperia X ini, yang diklaim Sony Mobile mampu bertahan hingga maksimal dua hari. Samsung dan LG sendiri selama ini mengandalkan mode serupa yang disebut Ultra Power Saving. Namun fungsi tersebut membatasi banyak fitur smaetphone, berbeda dengan mekanisme power saving-nya Xperia yang tetap irit dan akses datanya pun juga tetap terjaga. Menurut Sony, usia baterainya juga lebih panjang, karena selama proses charging menggunakan teknologi Qnovo Adaptive Charging.


[page_break no="4" title="Desain Xperia Berkelas dan Ga Bikin Capek"]


Di sisi desain, Sony Xperia X begitu mudah dikenali sebgaai bagian anggota keluarga Xperia. Sony tidak memilih solusi seperti LG, yang membuat LG G Series mereka selalu berubah desainnya, atau Samsung, yang memang selalu mirip, dan tampak membosankan. Meskipun keluarga Xperia pun menggunakan bahasa desain yang sama selama beberapa tahun belakangan ini, namun terbukti lebih diterima. Well, hal itu juga membuat Xperia X ini ga sampai membuat telapak dan jari tangan capek dengan desain yang sangat ergonomis. Butuh perbandingan angka? Dengan dimensi 142.7 x 69.4 x 7.9 mm berat 153g untuk Xperia X dan 144.8 x 71.1 x 7.6 mm berat 165g untuk Xperia X Performance, itu tetap sebanding dengan Galaxy S7 (142.4 x 69.6 x 7.9 mm, 152g), atau bahkan lebih kompak dibandingkan G5 (149.4 x 73.9 x 7.7mm, 159g).

Lanjut ke halaman 2...


[page_break no="5" title="Disini Ada Triluminos dan X-Reality Engine"]


7 Fitur Spesifikasi Sony Xperia X Ini Sudah Cukup untuk Hancurkan Galaxy S7 dan G5

Pilihan Warna Xperia XA

[read_more id="241788"][clearboth]

Keluarga Xperia X ini memilih dimensi layar 5-inchi, ukuran yang paling nyaman digenggam dengan telapak tangan kita. Resolusi layarnya pun tidak ikut-ikutan Quad HD, yang sebenarnya justru lebih membuat baterai boros. Maksimal hanya Full HD saja dengan kerapatan pixel 441ppi, namun layar yang dibuat agak melengkung pada semua sisinya, menyatu dengan bezel, dan jarak dari kedua sisinya dengan layar yang begitu rapat, seakan tanpa bezel. Selain itu, tetap ada dukungan teknologi layar Triluminos dan X-Reality Engine (yang biasa digunakan pada jajaran televisi Bravia) di sini, yang sudah diperkenalkan Sony sejak Xperia Z pertama kali hadir tahun 2013 lalu, yang diklaim mampu meningkatkan ketajaman layar, kontras, dan bahkan meminimalkan noise.


[page_break no="6" title="Dual-SIM yang Ga Pake Hybrid!"]


Yup, ketika Galaxy S7 memberikan solusi dual SIM, banyak yang menyambut baik. Sayangnya., seperti Galaxy Note 5, tetap saja hybrid. Kalian harus memilih, mau dual SIM tanpa memory card, atau single SIM dengan memory card? Seperti 7 Fitur Spesifikasi Sony Xperia X Ini Sudah Cukup untuk Hancurkan Galaxy S7 dan G5

Sama seperti Samsung Galaxy S7, dan Xperia Z5, keluarga Xperia X ini juga sudah mengantongi sertifikat IP68. Khususnya, Xperia X Performance, sudah mengantongi fasilitas anti debu dan anti air, dengan standar mampu berendam di air sedalam 1.5 meter selama 30 menit. Kalian tidak perlu kuatir lagi ketiga tidak sengaja mengeluarkannya di bawah guyuran hujan, atau masuk ke dalam mesin cuci, atau masuk ke dalam kolam renang. LG G5 di sisi lain, harus puas dengan kondisi normal, tidak ada dukungan anti air atau anti debu. Yah, memang smartphone flagship mahal bukan untuk diajak bermain air, bukan!

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU