Tren Baru Ilustrator Jepang Mengilustrasikan Cosplayer

Ilustrator Jepang

Ada tren baru bagi ilustrator Jepang, mengilustrasikan pose-pose yang dilakukan cosplayer menjadi sebuah fan art yang sangat keren!

Ada dua cara yang bisa dilakukan seseorang untuk mengapresiasikan kesenangannya terhadap anime atau manga, yaitu dengan melakukan cosplay karakter atau membuat fan art. Bagaimana kalau kedua hal itu digabungkan menjadi satu? Hal ini menjadi tren di Jepang, para cosplayer rela pose ketika ia memerankan karakter anime diilustrasikan ulang oleh para ilustrator Jepang, sehingga menjadi sebuah fan art yang sangat keren. Mereka membagikan foto dan hasil fan art di Twitter dengan hashtag #絵師さんにイラスト化してほしい画像をレイヤーが垂れ流す, atau jika di translasikan ke bahasa Indonesia menjadi “Sebuah foto dari cosplayer yang mau dijadikan sebuah ilustrasi oleh sang artist (ilustartor Jepang tentunya).” Para ilustator Jepang tentu mengambil kesempatan ini untuk mengilustrasikan kreativitas para cosplayer, mengubahnya menjadi sebuah gambar make-over  bergaya anime terkeren yang pernah kami lihat. Penasaran dengan hasil karya para ilustrator Jepang tersebut?

Ilustrator Jepang

Para cosplayer yang gayanya diilustrasikan ulang oleh para ilustrator Jepang pun sangat berterima kasih. Keduanya pun sangat senang, seperti cosplayer bernama taiga diatas.

Ilustrator Jepang

Ilustrator Jepang

Sedangkan gambar yang dibuat oleh para ilustrator Jepang pun berbeda-beda gaya penggambarannya. Ada yang digambarkan dengan gaya penggambaran manga berwarna kuno, ada yang digambarkan dengan gaya modern, ada pula yang digambar dalam bentuk Super Deform (SD) atau lebih dikenal dengan gaya Chibi, dimana porsi penggambaran kepalanya lebih besar dibanding badannya. Namun semua gambar yang diciptakan masih mengambil pose yang sama dengan pose yang dilakukan oleh para Cosplayer.

Ilustrator Jepang

Ilustrator Jepang

Pengguna Twitter yang bernama samaran nekomata adalah salah satu dari ilustrator Jepang (dan juga mangaka) yang aktif dalam tren ini. Ia sering kali menerima tawaran dari para cosplayer yang ingin digambarkan menjadi sebuah ilustrasi indah yang menampilkan pose dan kostum cosplayer secara detil. Tentu para ilustrator Jepang mampu memberikan sentuhan magis bergaya anime yang membuat semua itu menjadi sangat indah.

Ilustrator Jepang

Bagi kamu para Cosplayer yang juga ingin digambar oleh salah satu seorang ilustrator Jepang. Kamu juga bisa berpartisipasi dengan tren yang baru ini kok. Caranya sangat muda, kamu hanya perlu menyiapakan foto cosplay dengan pose yang terbaik menurut kamu. Dan kamu bisa mem-post-nya di Twitter dengan hashtag #絵師さんにイラスト化してほしい画像をレイヤーが垂れ流す. Nantinya post kamu akan dijawab oleh para ilustrator Jepang, mereka akan memberikan pemberitahuan bahwa fotomu akan segera dikerjakan. Dan kamu hanya perlu menunggu hasil ilustrasi bergaya anime tersebut jadi. Jika sudah jadi, nanti mereka akan memberikan post berupa jawaban dan hasil jadinya. Gampang bukan? Jadi apakah para pembaca juga ingin mencobanya? Jika benar foto cosplay-mu dipakai, jangan lupa link Twitter-nya di share di kolom komentar yah! Hehe..


SHARE
Previous articleBingung Pilih Xperia Terbaru? Nih, Perbandingan Komplit Tiga Keluarga Xperia X
Next articleLihat Reaksi Epik Fans Saat Menonton Setiap Episode One-Punch Man!
Pembaca Omega-Zigma di zaman pembahasan DOTA. Tertarik dalam dunia game, mencoba mencari guide game Online sebelum main. Suka mencoba character build sendiri, hingga pernah mengikuti event Dragonica Online dan berhasil menang. Saat ini bekerja di Zigma-Omega karena referensi dari teman kuliah. Selain bekerja saat ini sibuk dengan kuliah juga.