Xiaomi Mi 5 Resmi Hadir. Pocin Ini Dijual Separuh Harga Galaxy S7 dan iPhone 6s Lho!

Siapa bilang Android China itu murahan! Nih, Xiaomi Mi 5 bakal bikin semua vendor smartphone ketar-ketir, apalagi Samsung! Dengan harga hanya separuh Galaxy S7, kalian bahkan dapatkan spec yang jauh lebih gahar!

Spesifikasi-Mi5-Price-4


CONTINUE READING BELOW

Bingung Pilih Xperia Terbaru? Nih, Perbandingan Komplit Tiga Keluarga Xperia X

Bingung Pilih Xperia Terbaru? Nih, Perbandingan Komplit Tiga Keluarga Xperia X, spesifikasi Xperia XA, harga Xperia XA, harga Xperia X Performance


Kinerja silikon tersebut sudah tidak perlu diragukan lagi, karena dari banyak data benchmark AnTuTu, Android yang masih dalam tahap pengujian dan tercatat menggunakan chipset tersebut berhasil mencetak nilai mengagumkan, mencapai angka lebih dari 100 ribuan, bahkan sampai 140 ribuan! Namun seperti yang sudah kami sebutkan sebelumnya, mengingat Qualcomm masih belum bisa memenuhi permintaan Snapdragon 820 dalam jumlah besar, maka produk yang memilih Snapdragon 820 pun harus rela menunggu sampai kuartal pertama 2016 ini kemunculannya.

Spesifikasi-Mi5-Price-16

Spesifikasi-Mi5-Price-7


CONTINUE READING BELOW

Pilihan Android RAM 4GB Terbaik Selain Zenfone 2 yang Dijual Resmi di Indonesia!

Pilihan Android RAM 4GB Terbaik Selain Zenfone 2 yang Dijual Resmi di Indonesia! Jual Android RAM 4GB, opsi Android 4GB RAM, pilihan Android 4GB RAM


Di sisi kamera utama, kalian mendapatkan sensor 16-megapixel dengan dua LED flash yang didukung oleh autofocus phase detection. Xiaomi memilih sensor Sony Exmor RS IMX298, jadi kalian tidak perlu ragu dengan kualitasnya. Kami juga menyukai penempatan sensor kameranya yang rata dengan sisi belakang smartphone ini, tidak ada bagian yang menonjol seperti pada Galaxy S7. Selain fokus menggunakan mekanis phase detect, juga disediakan modul optical image stabilization dengan 4-sumbu di sini. Sayangnya, kamera dengan diafragman f/2.0 tersebut tidak terlalu besar ukuran sensornya, hanya 1/2.8″, dengan besar pixel 1.12 µm — yup, di atas kertas hanya sedikit di bawah Galaxy S7 kualitas kameranya (ukuran sensor 1/2.6″ dan besar pixel 1.4 µm pada flagship Samsung). Dan berkat Snapdragon 820, Xiaomi Mi 5 ini mampu merekam video dengan kualitas 4K lho! Kamera depannya di sisi lain hanya 4-megapixel saja, namun dengan besar pixel mencapai 2x lipatnya, yaitu 2 micrometer (sama seperti pada Xiaomi Mi Note mereka tahun lalu). Ukuran pixel 2 µm tersebut jamak kalian temui dalam seri HTC One, yang di sana mendapat label UltraPixels.

Xiaomi Mi 5 Camera Optical Image Stabilization vs Apple iPhone 6s

Spesifikasi-Mi5-Price-3


CONTINUE READING BELOW

Xiaomi Pecundangi Samsung! Redmi Note 3 Lebih Unggul dari Galaxy Note 5

Xiaomi Pecundangi Samsung! Spesifikasi Redmi Note 3 Lebih Unggul Dibandingkan Galaxy Note 5, harga Redmi Note 3, cara root Redmi Note 3, video Redmi Note 3


Diagonal layarnya yang agak aneh, karena dengan 5.15-inchi, kalian akan mengira Xiaomi sengaja hanya ingin sedikit lebih besar dibandingkan Samsung Galaxy S7. Namun resolusinya hanya Full HD di sini, dan kerapatan pixelnya pun juga lebih rendah. Xiaomi mengaku layarnya menggunakan pencahayaan yang sangat terang melalui 16-LED (dibandingkan tipikal 12 LED pada seri sebelumnya). Kemudian juga kami sukai, nyaris tidak ada bezel di kiri-kanannya. Teknologi Sunlight Display yang diterapkan pada Redmi Note 3 dan Xiaomi M4i serta Mi4c sebelumnya mendapatkan peningkatan di sini, dan menjanjikan penyesuaian level kontras yang lebih baik untuk setiap pixel-nya.

Dilihat dari depan, lengkap dengan tombol fisik di bawah layar yang juga berfungsi sebagai sensor sidik jari, seakan-akan Xiaomi Mi5 ini perpaduan antara Galaxy S7 dan iPhone 6s. Kemudian di sisi belakang, punggungnya agak melengkung pada kedua sisinya, seperti pada Xiaomi Mi Note. Lengkungannya lebih tajam dibandingkan Samsung, yang kalian temui mulai Galaxy Note 5, dan berlanjut pada Galaxy S7. Well, ya, lagi-lagi, desainnya mengingatkan kami pada Galaxy S7. Btw, di sisi atas Xiaomi Mi 5 ini kalian juga temukan port IR blaster, salah satu fitur yang dibuang Samsung dari Galaxy S6, dan fasilitas ini biasanya masih dibutuhkan pengguna yang kerap iseng gonta-ganti channel televisi di tempat umum.

Lanjut ke halaman 3… untuk informasi harga dan penjualan Xiaomi Mi 5!


Mau coba berbagai game dan VR buatan dalam negeri secara gratis? Raih banyak hadiah secara gratis, dan main sepuasnya? Yuk kunjungi BEKRAF Game Prime 2019, di Balai Kartini Jakarta, hari Sabtu dan Minggu, 13-14 Juli 2019. Acaranya gratis lho guys, jadi daftar sekarang ya di sini!
TENTANG PENULIS
Ura

Telah dikenal sejak satu dekade yang lalu melalui media game Ultima Nation. Saat itu artikel andalannya adalah panduan walktrough game-game RPG. Ura kemudian juga semakin dikenal lewat tulisannya yang idealis dan selalu konsisten pada satu aspek game, yaitu STORY - yang olehnya dianggap sebagai backbone sebuah game. Selain menggeluti dunia game, Ura juga penggemar gadget, dan dia memiliki hobi "ngoprek" smartphone.