Identitas Zoom dari Serial Flash Akhirnya Terungkap!

SPOILER ALERT!!

Zoom Identity The Flash season 2

5 Dosa Besar Deadpool Ini Bukti Dia Bukan Superhero!

Deadpool lebih cocok disebut sebagai anti-hero atau bahkan anti-villain ketimbang superhero. Alasannya? Lihat saja 5 dosa besar yang ia lakukan sepanjang karirnya di komik ini!
Baca Juga
Setelah lama bikin penasaran, akhirnya identitas Zoom dari serial The Flash terungkap juga. Siapa sebenarnya yang berada di balik kostum hitam ini? Kalau kamu penasaran dan tidak keberatan dengan spoiler, cek saja di bawah!

Dari musim pertama, serial The Flash membuat fans penasaran dengan pertanyaan jangka panjang: siapa sebenarnya tokoh di balik kostum musuh besar Flash? Di musim perdana, karakter di balik kostum kuning Reverse Flash terungkap sebagai Dr. Harrison Wells. Atau lebih tepatnya, Eobard Thawne yang telah mencuri identitas Harrison Wells.

Di musim kedua, pertanyaan yang bikin penasaran fans adalah siapa sebenarnya Zoom? Speedster terkuat di semesta Flash ini datang dari bumi alternatif, jadi daftar tersangkanya jauh lebih besar dari Reverse Flash. Belum lagi kostumnya benar-benar tertutup hingga tak diketahui siapa sebenarnya yang bersembunyi di baliknya.

Episode Welcome to Earth-2 dan Escape From Earth-2 mengeliminasi beberapa tersangka utama Zoom, di antaranya adalah Barry Allen Earth-2. Namun setelah kembali dari Earth-2 pun Barry belum mengetahui siapa sebenarnya musuh bebuyutan terbarunya ini.

Secara tak terduga, jawaban untuk pertanyaan itu justru keluar dalam episode terbaru.

Identitas Zoom

Di akhir episode King Shark, Barry Allen menyampaikan tekadnya untuk mengalahkan Zoom dan kematian Jay Garrick di episode sebelumnya tidak akan sia-sia. Itu sudah penutup yang cukup mengharukan, namun masih ada adegan ekstra yang mengejutkan.

Zoom kembali ke markasnya di Earth-2, masih membawa jasad Jay Garrick. Ia lalu menjatuhkan Jay ke lantai dan untuk pertama kalinya sepanjang serial, melepaskan topengnya. Wajah yang ada di balik topeng itu? Juga Jay Garrick.

Identitas Zoom - The Flash

Apa sebetulnya yang terjadi?

Salah satu kemungkinan adalah Zoom ternyata adalah kembaran Jay Garrick dari Earth-1. Di episode The Reverse Flash Returns, Jay memperlihatkan Caitlin kalau dirinya di Earth-1 tidak bernama Jay Garrick. Nama kembarannya adalah Hunter Zolomon. Orang tuanya mati saat ia masih kecil dan ia beberapa kali diadopsi keluarga berbeda, hingga akhirnya namanya pun berbeda jauh dari Jay.

Pembaca komik The Flash pasti ingat kalau Hunter Zolomon bukan nama biasa. Itu adalah nama alter ego Zoom di komik. Kemunculan Hunter Zolomon membangkitkan sejumlah pertanyaan terhadap Jay Garrick. Karena Zoom berasal dari Earth-1, apakah sebenarnya Jay adalah Zoom?

Yang jelas, Jay yang diserang Zoom di episode Escape From Earth-2 sepertinya memang Jay, bukan sekedar speed clone seperti saat Eobard Thawne membuat ilusi Reverse Flash menyerang Harrison Wells. Terbukti dari jasadnya, yang dibawa-bawa ke markas. Jadi… apakah sebenarnya Zoom adalah Hunter Zolomon? Dan apakah sebenarnya Hunter adalah warga Earth-2 yang menyamar menjadi warga Earth-1? Ia sudah memperlihatkan kemampuannya berpindah bumi sejak awal musim.

Sayangnya pertanyaan-pertanyaan ini akan makan waktu lama untuk dijawab. Serial The Flash akan hiatus dulu hingga 22 Maret. Mungkin setelah itu kita akhirnya akan menemukan jawaban yang lebih konkret terhadap musuh besar Flash ini.


SHARE
Previous articleXiaomi Mi 5 Resmi Hadir. Pocin Ini Dijual Separuh Harga Galaxy S7 dan iPhone 6s Lho!
Next articleRina Kawaei Mantan Idol AKB48 Ikut Bermain dalam Live-Action Death Note 2016!
Novelis yang telah menulis cerpen Apollyon di Fantasy Fiesta 2010, Selamanya Bersamamu di Fantasy Fiesta 2011, serta novel Hailstorm dan Redfang untuk seri Vandaria Saga. Menyukai dunia video game, literatur, komik, dan tabletop game. Berharap suatu saat nanti bisa menguasai dunia lewat karya-karyanya.