5 Fakta Menarik Ultraman Tiga yang Mungkin Belum Kamu Tahu

Ultraman Tiga

Sudah 20 tahun Ultraman Tiga dirilis, dan ada 5 fakta menarik yang mungkin belum kamu tahu sebelumnya.

Bagi kamu yang lahir di era 90an pasti tahu donk seri Ultraman Tiga yang tayang di televisi swasta pada hari Minggu tahun 2000-an lalu. Seri tokusatsu ini sangat hit dikala itu, bahkan menjadi salah satu ultraman yang paling difavoritkan di Indonesia dan juga di negeri asalnya sendiri, Jepang. Hingga saat ini pula, Ultraman yag satu ini masih saja dipakai sebagai kameo di film Ultraman yang baru. Meskipun Ultraman Tiga sangat terkenal dan populer, ada 5 fakta menarik dari Ultraman Tiga yang mungkin belum kamu ketahui sebelumnya.

1

Merupakan Ultraman era Heisei pertama

Ultraman Tiga

Fakta pertama adalah bahwa sebenarnya Ultraman Tiga merupakan seri Ultraman di era Heisei pertama. Seri Ultraman sempat vakum selama 15 tahun setelah seri terakhirnya yang dirilis pada tahun 1981. Nah, pada tahun 1996, Tsuburaya Production membangkitkan seri Ultraman ini dengan konsep yang lebih baru dan tidak membosankan. Dan mereka pun berhasil menarik perhatian penonton melalui serial tokusatsu ini, hingga seri ini menjadi salah satu seri Ultraman terfavorit hingga saat ini.

2

Namanya diambil dari Indonesia

Ultraman Tiga

Dari namanya, Ultraman Tiga, kata “Tiga” berasal dari bahasa Indonesia yaitu angka 3. Hal ini merujuk pada kekuatan si Ultraman ini sendiri yaitu bisa berubah menjadi 3 tipe kekuatan. Yang pertama adalah tipe Multi (berwarna gabungan merah dan ungu) dimana merupakan bentuk awal yang memiliki kekuatan dan kecepatan yang seimbang. Lalu tipe Power (berwarna merah) bentuk ini meningkatkan kekuatan tetapi menurunkan kelincahan bergerak. Dan terakhir tipe Sky (berwarna ungu) dimana mengorbankan kekuatan untuk menambah kecepatan dan kegesitan. Di Indonesia, Ultraman Tiga disebut Ultraman 3, sehingga membuat penonton barat salah mengucap Ultraman tersebut menjadi Ultraman Three.

3

Pemeran utamanya adalah seorang Boy Band

Ultraman Tiga

Host Ultraman Tiga memang banyak, tetapi di seri utamanya, Host yang paling sering diceritakan adalah Daigo Madoka. Diperankan oleh Hiroshi Nagano, yang ternyata adalah seorang Boy Band. Ia menjadi salah satu vokalis pop Boy Band V6 sejak tahun 1995. Lalu ia juga pernah mengikuti Boy Band lain bernama J-Friend dari tahun 1998 hingga 2003. Masa karirnya masih aktif menjadi penyanyi hingga saat ini.

4

Ultraman pertama yang mengadakan Live Stage di Jakarta

Ultraman Tiga

Pada tahun 2014 lalu, channel Jepang WakuWaku Japan akan mengudara di Indonesia melalui Indovision dan Okevision. Dalam acara press-release-nya mereka menampilkan tiga jagoan Ultraman yang paling populer hingga saat ini. Tiga Ultraman yang dikenalkan itu adalah Ultraman Tiga, Ultraman Cosmos, dan juga Ultraman Zero. Saat itu Ultraman Tiga dan Zero hanya tampil sebagai pendamping, sebab utamanya seri televisi Ultraman Cosmos lah yang akan ditayangkan di channel tersebut.

5

Ultraman pertama yang menjadi bintang iklan Indonesia

Ultraman Tiga

Yang terbaru, Ultraman Tiga terpilih menjadi ambasador dari produk BOLT! 4G Ultra LTE. Karena mengusung kata “Ultra” dalam fitur ultra-speed, ultra-coverage dan ultra-value, mereka menggunakan Ultraman sebagai ambasadornya. Ultraman Tiga pun muncul saat peluncuran produk BOLT! 4g Ultra LTE dan juga muncul di iklan televisinya.


SHARE
Previous articleAkhirnya, Pemeran Iron Fist Telah Terpilih!
Next articleSeiyuu Pikachu: “Mengisi Suara Pikachu Itu Tidak Mudah!”
Pembaca Omega-Zigma di zaman pembahasan DOTA. Tertarik dalam dunia game, mencoba mencari guide game Online sebelum main. Suka mencoba character build sendiri, hingga pernah mengikuti event Dragonica Online dan berhasil menang. Saat ini bekerja di Zigma-Omega karena referensi dari teman kuliah. Selain bekerja saat ini sibuk dengan kuliah juga.