Fitur Galaxy S7: Puaskan Mobile Gamer, Kualitas Grafisnya Setara PS4!

Samsung membekali Galaxy S7 dengan segudang fitur menarik. Dan melalui serangkaian artikel “Fitur Terbaik” Galaxy S7 ini, kami kompilasikan fiturnya secara khusus dan spesifik. Kali ini kita angkat fitur mobile gaming-nya!

Fitur-Galaxy-S7-Vulkan-API-


CONTINUE READING BELOW

Bingung Pilih Xperia Terbaru? Nih, Perbandingan Komplit Tiga Keluarga Xperia X

Bingung Pilih Xperia Terbaru? Nih, Perbandingan Komplit Tiga Keluarga Xperia X, spesifikasi Xperia XA, harga Xperia XA, harga Xperia X Performance


Dan untuk memanfaatkan dengan baik peningkatan kinerja GPU tersebut, Samsung yang juga ingin mempromosikan gadget unggulan mereka ini sebagai sarana mobile gaming, menyisipkan apa yang disebut “Game Launcher” ke tengah antar muka TouchWiz. Dengan launcher tersebut, kalian bisa mematikan semua notifikasi, sehingga selama bermain game tidak akan ada gangguan masuk yang merusak konsentrasi. Launcher tersebut juga berfungsi mengunci tombol Recent dan Back, sehingga kalian tidak perlu kuatir tidak sengaja keluar dari permainan, ada juga opsi mengambil screenshot, dan bahkan merekam video gameplay jika kalian termasuk suka pamer ke media sosial, serta banyak lagi fitur lainnya. Termasuk di sana, adanya Vulkan API (Application Programming Interface).

Fitur-Galaxy-S7-Vulkan-API2

Mendukung Vulkan API, Pengganti OpenGL

Galaxy S7 dan S7 edge (khususnya versi Snapdragon 820 yang sejauh ini sudah dipastikan mendukung Vulkan API), merupakan smartphone pertama di dunia yang menerapkan API grafis masa depan ini, yang sepertinya bakal menggantikan peran OpenGL ES nantinya. Vulkan bakal fokus menangani grafis 3D dan game, dan memberikan kinerja yang tinggi sembari mendistribusikan kebutuhan komputing secara merata pada semua core CPU. Pendek katanya, kalian bisa memainkan semua game yang membutuhkan grafis tinggi lebih lama (baca: lebih hemat beterai untuk bermain game / olah grafis 4D). Vulkan sendiri merupakantAPI grafis 3D yang pertama kali diumumkan selama Game Developers Conference 2015 oleh Khronos Group. Vulkan mengambil basis dari AMD Mantle API, yang didonasikan AMD ke Khronos sebagai bagian pondasi pengembangan low-level API yang bisa menjadi standar industri seperti halnya OpenGL.

Fitur-Galaxy-S7-Vulkan-API5


CONTINUE READING BELOW

Xiaomi Mi 5 Resmi Hadir. Pocin Ini Dijual Separuh Harga Galaxy S7 dan iPhone 6s Lho!

Spesifikasi Xiaomi Mi 5 Resmi Hadir! Pocin Ini Dijual Separuh Harga Galaxy S7 dan iPhone 6s! Harga Xiaomi Mi 5, harga Xiaomi Mi 5 Pro, cara root Xiaomi Mi 5


[clearboth]

Seperti OpenGL, Vulkan menarget aplikasi grafis 3D berkinerja tinggi seperti game dan media interaktif di semua platform (baik Android, Windows dan Linux), serta menawarkan kinerja yang lebih tinggi namun dengan kebutuhan CPU yang rendah. Semacam Direct3D 12 dan Mantle. Selain penggunaan CPU yang lebih rendah, Vulkan juga mampu mendistribusikan kebutuhan komputasinya pada semua core CPU dengan merata, berbeda dengan OpenGL, yang selama ini hanya menggunakan pemrosesan satu core CPU saja. Padahal, prosesor pada perangkat mobile saat ini sudah multi-core, sehingga akan lebih ringan dan hemat daya jika kebutuhan komputasinya didistribusikan ke semua core yang ada.

Lanjut ke halaman 3… untuk melihat pilihan kontroler yang 100% mendukung Galaxy S7!

TENTANG PENULIS
Ura

Telah dikenal sejak satu dekade yang lalu melalui media game Ultima Nation. Saat itu artikel andalannya adalah panduan walktrough game-game RPG. Ura kemudian juga semakin dikenal lewat tulisannya yang idealis dan selalu konsisten pada satu aspek game, yaitu STORY - yang olehnya dianggap sebagai backbone sebuah game. Selain menggeluti dunia game, Ura juga penggemar gadget, dan dia memiliki hobi "ngoprek" smartphone.