Spesifikasi Xiaomi Mi 4s Ga Kalah HOT dari Mi 5! Pantas Untuk yang Kompromi dengan Budget!

Spesifikasi-Xiaomi-Mi-4s-7

Xiaomi Mi 5 Resmi Hadir. Pocin Ini Dijual Separuh Harga Galaxy S7 dan iPhone 6s Lho!

Siapa bilang Android China itu murahan! Nih, Xiaomi Mi 5 bakal bikin semua vendor smartphone ketar-ketir, apalagi Samsung! Dengan harga hanya separuh Galaxy S7, kalian bahkan dapatkan spec yang jauh lebih gahar!
Baca Juga

Selain mengumumkan flagship Xiaomi Mi 5, dalam sebuah event di Tiongkok yang digelar bersamaan dengan Mobile World Congress 2016 (MWC 2016), Xiaomi melalui CEO mereka, Mr. Lei Jun juga mengkonfirmasikan smartphone Android mereka yang lainnya, yaitu Xiaomi Mi 4s. Dari namanya kalian penggemar Xiaomi pasti langsung terbesit beberapa Android Xiaomi yang dijual di pasar lokal mulai pertengahan tahun kemarin, yaitu Xiaomi Mi 4i. Yup, Xiaomi Mi 4s ini merupakan penerusnya. Duduk di kelas menengah ke bawah, dengan segmen yang juga berbeda dibandingkan Xiaomi Redmi Note 3 yang layarnya lebih besar, Xiaomi Mi 4s membawa penyegaran hardware yang memadukan beberapa fitur dari Xiaomi Redmi Note 3, Xiaomi Mi 4c dan juga flagship Xiaomi Mi 5.

Spesifikasi Xiaomi Mi 4s

  • Chipset: 64-bit Qualcomm MSM8992 Snapdragon 808 dengan CPU hexa-core (2x Cortex-A57 2.0GHz + 4x Cortex-A53 1.44GHz)
  • GPU: Adreno 418 dengan kecepatan 600MHz
  • Layar: 5-inchi Full HD IPS (1080 x 1920-pixel / 441ppi)
  • Memory: 3GB LPDDR3
  • Storage: 64GB, ada slot micro SD, menggunakan slot kartu SIM 2
  • Kamera utama: 13-megapixel dengan bukaan lensa f/2.0, didukung autofocus phase detection PDAF, dan dual LED flash dual tone, mampu merekam video pada kualitas 1080p@30fps
  • Kamera depan: 5-megapixel dengan bukaan lensa f/2.0, mampu merekam video pada kualitas 1080p@30fps
  • Baterai: 3,260mAh (non-removable), ada fitur Fast battery charging, mengisi 40% dalam 60 menit (Quick Charge 2.0).
  • OS: Android 6.0 Marshmallow pada UI MIUI 7.0
  • Dimensi: 139.3 x 70.8 x 7.8 mm
  • Berat: 133gram
  • Jaringan: LTE Cat 4 / 3G / 2G (dual SIM, micro + nano)
  • Konektivitas: Wi-Fi 802.11 a, b, g, n, ac / USB Type-C port reversible / USB Host / USB OTG / Bluetooth 4.1 / IR blaster / A-GPS dengan dukungan GLONASS dan BDS
  • Audio: Radio FM Stereo
  • Sensor: Fingerprint, accelerometer, gyro, proximity, compass
  • Warna: Black / White / Gold / Pink

Spesifikasi-Xiaomi-Mi-4s-1

Pertama, dari spesifikasi Xiaomi Mi 4s ini kalian temukan sensor sidik jari dengan penempatan yang sama seperti Redmi Note 3, yaitu di sisi tengah punggungnya. Namun mengidentifikasikan kelasnya sebagau sebuah Mi, bukan Redmi, kameranya juga digeser ke pojok kiri atas seperti tipikal seri Xiaomi Mi lainnya. Kamera utamanya tersebut juga masih sama seperti yang digunakan pada Xiaomi Mi 4i. Ada sensor CMOS yang tidak disebutkan siapa produsennya, 13-megapixel, memiliki bukaan lensa f/2.0, autofocus PDAF (phase detection), berlapis filter lensa 5-elemen, dan juga dual-tone LED flash. Di sisi depan, kameranya juga bertahan pada sensor CMOS 5-megapixel dengan diafragman f/2.0, atau turun dari f/1.8 pada Xiaomi Mi 4i.

Spesifikasi-Xiaomi-Mi-4s-8

Teman Makan Teman! Xiaomi Redmi Note 3 Dijual, Harga Redmi Note 2 Terjun Bebas!

Sekarang saat yang tepat membeli Xiaomi Redmi Note 2, smartphone 1 jutaan dengan kemampuan setara merk flagship yang harganya 7 jutaan!
Baca Juga

Kedua, Xiaomi menggunakan chipset yang sama seperti Xiaomi Mi 4c, yaitu Qualcomm MSM8992 Snapdragon 808, dengan prosesor hexa-core yang kecepatan maksimalnya 2.0GHz. Chipset tersebut memang tidak terlalu populer, namun diakui cukup kencang dan stabil ketika digunakan pada LG G4, Nexus 5X, dan Xiaomi Mi 4c. Upgrade berlanjut pada jatah memory-nya yang kini mencapai 3GB RAM, dipadukan dengan internal storage 64GB, yang bahkan ditemani slot microSD card. Oke, tidak sepenuhnya berdiri sendiri, karena hybrid, kalian harus memilih fungsinya bergantian dengan SIM kedua.

Spesifikasi-Xiaomi-Mi-4s-2

Dan kemudian pengaruh dari Xiaomi Mi 5, kita mendapatkan frame metal yang lebih kokoh dibandingkan Xiaomi Mi 4i. Kalian juga bisa melihat sisi depan dan belakangnya menggunakan lapisan kaca, seperti pada versi standar Xiaomi Mi 5. Di tengahnya, frame metal menghiasi, dan sekilas membuatnya terlihat mirip iPhone. Di sisi depan tersebut, kembali layar IPS yang sama buatan JDI kalian temukan, dengan resolusi yang masih sama, Full HD 1080×1920-pixel. Karena diagonal layar yang sama, akhirnya dimensinya pun bertahan kompak, pada 139.3 x 70.8 x 7.8 mm  dan berat 133g.

Spesifikasi-Xiaomi-Mi-4s-3

Xiaomi Pecundangi Samsung! Redmi Note 3 Lebih Unggul dari Galaxy Note 5

Yang bakal bikin kalian shock adalah ketika mengetahui bahwa ternyata Xiaomi justru menggunakan senjatanya Samsung sendiri untuk memenangkan pertarungan ini! Lho, kok bisa? Senjata apakah itu?
Baca Juga

Sisa spesifikasi Xiaomi Mi 4s ini makin membuatnya ini menarik untuk kalian yang kompromi dengan budget, namun menginginkan konfigurasi yang lengkap. Ada upgrade kapasitas baterai menjadi 3,260mAh, naik 160mAh dari sebelumnya, dan masih mendukung teknologi Qualcomm Quick Charge 2.0 untuk mengisi baterainya dengan cepat. Konektor USB-nya pun juga sama seperti Xiaomi Mi 4c dan Xiaomi Mi 5, USB Type-C 1.0 di sisi bawah, yang membuat kalian tidak perlu kuatir salah posisi konektor ketika mau menghubungkan kabel datanya (seperti Lightning-nya iPhone, port-nya reversible). Bahkan Android termahal Samsung dan Sony pun tidak memiliki fitur semacam ini. Juga merupakan salah satu fitur Xiaomi Mi 5 yang diturunkan kemari, koneksi datanya mendukung hingga kecepatan 4G+ dengan VoLTE, salah satu fitur 4G yang baru-baru ini juga diperkenalkan oleh beberapa operator selular di Indonesia.

Spesifikasi-Xiaomi-Mi-4s-5

Xiaomi Pecundangi Samsung! Redmi Note 3 Lebih Unggul dari Galaxy Note 5

Yang bakal bikin kalian shock adalah ketika mengetahui bahwa ternyata Xiaomi justru menggunakan senjatanya Samsung sendiri untuk memenangkan pertarungan ini! Lho, kok bisa? Senjata apakah itu?
Baca Juga

VoLTE atau voice over LTE menjadi salah satu solusi dalam LTE, untuk mneyajikan komunikasi 4G terbaik. Tingkat suaranya high definition, lebih jernih, dengan latency (jeda waktu stimulasi dan respon) turut ditekan serendah-rendahnya, dan Kecepatan koneksi naik 10 kali lipat, hanya membutuhkan setengah detik untuk tersambung. Sudah ada banyak smartphone yang eksis di Indonesia mengadopsi teknologi ini, seperti keluarga iPhone 6 dan Galaxy S6. Telkomsel sudah melakukan uji coba teknologi ini, dan Smartfren juga mengaku akan menerapkannya tahun 2016 ini.

Harga-Xiaomi-Mi-4s

Xiaomi Mi 4s ini sepertinya lebih cocok ya menggantikan peran Xiaomi Mi 4c, dan duduk diantara flagship tahun sebelumnya, Xiaomi Mi 4, dengan yang baru, Xiaomi Mi 5. Sama seperti tipe tertinggi Xiaomi, mulai dijual 1 Maret 2016 mendatang, dengan harga sekitar Rp. 3,5 jutaan, dengan pilihan warna Black, Gold, Pink (yang lebih ke arah ungu), dan White.


SHARE
Previous articleStan Lee Kecewa Dengan Kemunculannya di Film Deadpool!
Next articleFitur Galaxy S7: AntiSpam, Cegah Stalker dan Penggemar Iseng Ganggu Hidup Loe!
Telah dikenal sejak satu dekade yang lalu melalui media game Ultima Nation. Saat itu artikel andalannya adalah panduan walktrough game-game RPG. Ura kemudian juga semakin dikenal lewat tulisannya yang idealis dan selalu konsisten pada satu aspek game, yaitu STORY - yang olehnya dianggap sebagai backbone sebuah game. Selain menggeluti dunia game, Ura juga penggemar gadget, dan dia memiliki hobi "ngoprek" smartphone.