Tawarkan PvP yang Lengkap, Game Download Papa Bravo Bakal Ungguli PB!

Download-Papa-Bravo-APK-2

Segera hadir di Indonesia, game Papa Bravo yang dapat di download pada Google Play, Papa Bravo adalah Online Mobile Shooting Game pertama yang akan dirilis oleh NZIN Corp. di 3 negara secara serentak yaitu : Indonesia, Malaysia dan Singapura.

NZIN Corp. adalah mobile game publisher dari Korea Selatan dan merupakan anak perusahaan dari Kakaotalk. Di tahun 2016 NZIN Corp. akan mem-publish 17 mobile game di dunia dan sudah memiliki anak perusahaan untuk melakukan distribusi Game di Asia Tenggara bernama Neobazar (www.neobazar.net).

Download Papa Bravo – First Mobile FPS Game [Trailer]

Dalam rangka menyambut kehadiran game ini di 3 negara, Papa Bravo mengadakan Pre-Registration untuk semua para pemain sejak tanggal 4 Februari dan akan berakhir pada tanggal 29 Februari 2016 di Facebook Fanpage Papa Bravo (https://www.facebook.com/papabravo.id). Pemain akan mendapatkan hadiah berupa 10.000 gold dan 1.000 diamond ketika game ini diluncurkan.

Pada tanggal 23 Februari 2016, Papa Bravo mengadakan Media Gathering di Loop Station Jl. Mahakam No. 3 Blok M – Jakarta Selatan. Dihadiri oleh Raditya Dika sebagai Brand Ambassador dan rekan media online maupun cetak.

Raditya Dika – Brand Ambassador Game Download Papa Bravo

Pada awal Februari lalu, Papa Bravo telah resmi menggandeng seorang Penulis, Aktor dan Komedian Raditya Dika sebagai Brand Ambassador. Raditya Dika telah membuat video perkenalan yang telah di upload pada tanggal 16 Februari 2016 di Facebook Fanpage Papa Bravo. Dan nantinya akan ada sebuah viral video dari Raditya Dika untuk Papa Bravo.

Download-Papa-Bravo-APK-15

Meskipun memiliki singkatan yang sama dengan salah satu game FPS PC yang sudah eksis di Indonesia, yaitu PB, namun Papa Bravo sangat berbeda dibandingkan PB yang kalian kenal, apalagi, versi mobile-nya. Sebenarnya cukup aneh melihat game ini mengusung tagline mobile FPS, karena jika kita melihat trailer-nya, tampak game ini lebih condong memiliki gameplay Third Person Shooter (TPS) ala Gears of War. Bukan FPS seperti Point Blank yang kita kenal.

Meskipun bukan benar-benar Point Blank, namun Papa Bravo yang satu ini bisa menjadi alternatif bagi kamu yang mungkin sudah lelah “dikerjai” pemain yang menggunakan cheat di game-game shooter online PC. Game ini menghadirkan elemen shooter yang intens, dengan elemen destruktif di lingkungan sebagai nilai jual utamanya. Seperti yang terlihat dalam trailer perdana, Papa Bravo lebih tampak seperti TPS dibandingkan FPS. Namun jika kita lebih dalam memperhatikan fanpage-nya, Neobazar mengungkapkan bahwa elemen FPS akan ditambahkan setelah game ini rilis nantinya. Selain menghadirkan elemen shooter FPS -eh TPS, Papa Bravo juga memiliki keunikan dimana masing-masing karakter memiliki skill pasif yang bisa di-upgrade.

Download-Papa-Bravo-APK-4

Kemudian juga sudah diungkapkan, jika setting grafis game ini bakal terbagi menjadi beberapa tingkatan, dengan yang tertinggi Ultra, membutuhkan hardware Android kelas atas. Namun untuk Android low-end pun bakal tetap bisa menjalankannya dengan setting yang rendah. Tingkatan lainnya selain Ultra ada High, Medium dan Low. Kalian bisa mencoba masing-masing setting, dan memilih setting grafis mana yang paling lancar dijalankan di smartphone mereka.

Untuk mode permainannya, Papa Bravo menawarkan beberapa pilihan, bahan PvP-nya saja ada 1 vs 1, 2 vs 2, Battle Squad, Tournament, sampai Duel Mode. Berikut mode-mode utama dalam game download Papa Bravo:

1. Story Mode

Download-Papa-Bravo-APK-10Berbeda dengan game shooter lain yang beredar di Indonesia, Papa Bravo menawarkan Story Mode dengan kisah yang seru. Ada banyak skenario dalam mode ini, dengan tantangan yang berbeda pada setiap misi yang dijalankan. Terdapat rating sistem di setiap misi dalam story mode, dimana kamu hanya bisa mendapatkan nilai sempurna jika berhasil menyelesaikan 3 tantangan yang diberikan.

Download-Papa-Bravo-APK-11

Dalam beberapa stage pada Story Mode, kalian bakal menemukan tantangan lebih berupa Boss yang sangat kuat, salah satunya adalah Inaya Digram yang merupakan Boss pertama dalam Chapter 1.

Download-Papa-Bravo-APK-14

Di tengah permainan Papa Bravo ini kalian tidak hanya akan menumpas teroris. Tetapi juga akan menghadapi para mayat hidup yang di kendalikan oleh para teroris.

2. Challenge Mode

Download-Papa-Bravo-APK-8Papa Bravo menyediakan fitur khusus bagi pemain yang mencari tantangan dengan tingkat kesulitan tertinggi. Dalam mode ini, tingkat kesulitan akan meningkat seiring dengan bertambahnya level. Challenge Mode merupakan feature Papa Bravo yang disediakan khusus bagi player dengan Skill pemain diatas rata – rata, Jadi, seberapa lama kamu dapat bertahan di Challenge Mode?

3. Raid Mode

Fitur ini merupakan misi spesial dengan hadirnya Raid Boss yang biasanya ada pada game MMORPG. Pada pemain Papa Bravo dituntut untuk menunjukkan skill bermain, kerja sama tim, dan komunikasi antar pemain agar dapat menyelesaikan misi Raid.

Download-Papa-Bravo-APK-5

3. Real Time PvP Mode

Download-Papa-Bravo-APK-9

Setiap pemain dapat bertempur (PvP, player vs player) secara real-time dengan gamer lain. Ada 2 sistem PvP dalam Papa Bravo yaitu Lobby System dan Auto Match Making yang mana keduanya merupakan pertempuran antar player lainnya secara real-time, bukan lawan AI atau yang dikendalikan oleh komputer. Demikian Papa Bravo menawarkan System PvP yang sangat spesial, dimana kamu dapat melawan teman – teman-mu secara langsung atau Real Time. Selain itu kamu juga dapat melakukan invitation untuk melakukan sparring match!

4. Unique Squad System

Download-Papa-Bravo-APK-12

Papa Bravo menawarkan Dynamic Squad System dimana dalam setiap Story Mode dan Challenge Mode kalian mampu untuk membawa 3 anggota Squad yang akan dikendalikan oleh Dynamic AI yang secara otomatis akan membantu pertempuran. Kalian sendiri berperan sebagai Squad Leader, dan dia memiliki kendali penuh terhadap 3 anggota squad lain. Setiap anggota squad tersebut akan dikendalikan oleh AI yang bergerak secara otomatis untuk membantu Leader.

5. Dynamic Quest System

Download-Papa-Bravo-APK-7Sistem misi yang dinamis ini akan memberikan tantangan berbeda kepada setiap gamer. Quest System di Papa Bravo dibagi dalam tiga tipe, yaitu Daily Quest, Event Quest, dan Normal Quest.  Tidak hanya sampai itu, Papa Bravo juga menghadirkan Reward & Honor System yang mirip seperti Achievements dalam tipikal game lain.

Sayangnya sejauh ini belum ada kepastian kapan tanggal game download Papa Bravo ini bakal dirilis.  NZIN Corp. sendiri mengatakan Maret 2016 nanti. Semoga saja sesuai dengan rencana awal mereka, dan kita bisa segera download Papa Bravo melalui Google Play Store.


SHARE
Previous articleTree of Savior Segera Masuki Fase Open Beta!
Next article5 Hal yang Harus Kamu Tahu Tentang Pokémon Sun dan Moon!
Penggemar strategy RPG Jepang, serta semua serial Super Robot Wars, yang saat ini masih menjadi kontributor penulis artikel game guide salah satu media game Indonesia. Mulai memburu game-game mobile, dan juga emulator melalui gadget Android, hanya untuk memainkan kembali game-game RPG klasik, yang menurutnya tetap lebih baik dibandingkan game modern.