Ilustrasi Ini Tunjukan Perbedaan Seragam Siswi di Kota-Kota Besar Jepang

seragam siswi jepang

Bagaimanakah seragam siswi Jepang? Apakah rok mereka pendek-pendek seperti dalam anime?

Kini Kamu Bisa Menyewa Gadis SMA Jepang Untuk Bangunkan Dirimu di Pagi Hari!

Bosan dibangunkan setiap hari oleh suara alarm handphone atau teriakan orang tuamu? Sewa saja gadis SMA Jepang untuk bangunkan tidurmu!!
Baca Juga

Seragam siswi Jepang menjadi salah satu hal yang tak dapat terpisahkan dengan budaya manga dan anime, dan bahkan seragam siswi Jepang menjadi sama terkenalnya dengan karakter-karakter yang mengenakan seragam tersebut. Meski seragam sailor berwarna biru dan putih adalah seragam yang paling banyak muncul dalam berbagai judul anime dan manga, sebenarnya ada lebih banyak variasi pada seragam sekolah para siswi di Jepang.

Variasi pada seragam siswi Jepang sangatlah banyak, mulai dari rok, baju, jaket, dasi dan aksesorisnya. Bahkan kaus kaki yang dikenakan dengan seragam sekolah juga bisa memberitahumu trend lokal serta area tempat pemakainya tinggal lho!

Ya, variasi dari seragam sekolah ini bisa mengidentifikasikan daerah asal sekolah tersebut, seperti dalam ilustrasi yang dibuat oleh pengguna twitter @tmato30kcal ini. Dalam ilustrasinya, diperlihatkan 9 seragam sekolah yang berbeda dari sembilan kota-kota besar yang berada di Jepang.

seragam siswi jepang

Seragam sekolah dalam illustrasi di atas adalah seragam untuk musim dingin. Meski untuk musim dingin, seragam sekolah di Okinawa tampak yang paling terbuka. Yah, mengingat Okinawa terletak di daerah selatan Jepang yang suhunya hangat hal itu wajar saja. Disisi yang berlawanan, Hokkaido yang sangat dingin menyebabkan seragam disana terlihat sangat tebal dengan penggunaan syal dan aksesori lainnya untuk menghangatkan badan.

Seragam di Osaka dan Kobe menggunakan rok yang panjang, sementara di Tokyo, Fukushima dan Niigata rok mereka sangat pendek. Tokyo dan Niigata bisa dibilang memiliki rok terpendek di sekolah-sekolah Jepang.

Netizen Jepang pun bereaksi atas illustrasi di atas:

“Seragam untuk kota Kobe sangat benar!”

“Siswi-siswi di Nagoya sekarang mengenakan rok yang lebih pendek daripada ini.”

“Aku tak pernah melihat siswi mengenakan thigh-high sebelumnya.”

Apakah kamu memiliki fetish suka dengan desain seragam siswi Jepang? Seragam siswi kota manakah yang menjadi favoritmu dan mengapa? Suarakan pendapatmu di kolom komentar ya…

Sumber: Twitter (via Rocketnews)


SHARE
Previous articleDetil Attack on Titan Season 2 Akan Diumumkan Bulan Maret!
Next articleNetflix Akan Merilis Anime Original Perfect Bones!
Penggemar strategy RPG Jepang, serta semua serial Super Robot Wars, yang saat ini masih menjadi kontributor penulis artikel game guide salah satu media game Indonesia. Mulai memburu game-game mobile, dan juga emulator melalui gadget Android, hanya untuk memainkan kembali game-game RPG klasik, yang menurutnya tetap lebih baik dibandingkan game modern.