Heboh! Ternyata Ini Alasan Tersembunyi Kenapa CoC Tutup 29 Februari 2016!

coc tutup

Jika benar CoC tutup 29 Februari 2016 ini, maka 5 alasan ini bisa menjadi pertimbangannya.

Betulkah Clash of Clans Tutup 29 Februari Nanti?

Apakah benar game mobile terbaik saat ini, Clash of Clans tutup pada tanggal 29 Februari 2016 nanti? Temukan kebenarannya disini.
Baca Juga

Akhir bulan Januari 2016 lalu ada kabar mengerikan dimana game terlaris mobile, Clash of Clans bakal tutup. Tentu saja kabar CoC tutup itu hanyalah hoax semata. Pihak staff Supercell sendiri yang mengatakan kebenarannya, menanggapi berita hoax tersebut. Meskipun kini pihak Supercell sedang mengembangkan game terbarunya, Clash Royale, lebih jauh lagi, CoC tidak akan ditutup dalam waktu dekat.

Namun jika “andaikan” saja kabar CoC tutup itu beneran, maka 5 alasan ini bisa menjadi pertimbangannya.

1

CoC membuat para pemainnya lupa waktu

coc tutup

Alasan utama CoC tutup adalah karena membuat para pemainnya lupa waktu. Banyak kejadian dimana sang suami lebih mementingkan akun CoC-nya, dibanding anak istri. Tidak hanya itu saja, bagi mereka yang masih pacaran pun juga mengalami hal yang sama. Tak hanya dalam masalah keluarga dan percintaan saja, CoC juga menyita waktu para pelajar. Banyak kasus dimana para pelajar membawa smartphone mereka hanya untuk bermain CoC secara diam-diam waktu pelajaran di sekolah. Hal ini juga terjadi di dunia kerja perkantoran. Nah, apa kamu juga mengalami hal ini?

2

Supercell sudah cukup mendapatkan pundi-pundi uang dari CoC

coc tutup

Alasan yang tepat berikutnya andaikan CoC tutup adalah Supercell sudah mendapatkan cukup uang dari sapi perahnya yang bernama Clash of Clans. Game perang antar klan ciptaannya ini berhasil meraup 1.5 juta US dolar per harinya. Coba bayangkan berapa banyak uang yang sudah dihasilkan Supercell hingga saat ini? Belum lagi dari tiga game lainnya: Boom Beach, Hay Day, dan Clash Royale. Hingga saat ini, CoC pun sudah dianggap menjadi game mobile paling laris dalam bidang penjualannya. Bahkan banyak game baru yang mencoba mengalahkannya pun tidak pernah ada yang bisa.

3

Esensi permainannya ternyata justru untuk dagang

coc tutup

Sebuah game diciptakan untuk memberikan kesenangan bagi para gamernya. Namun esensi itu berubah setelah game Clash of Clans muncul. Banyak gamer yang memainkan CoC, hanya untuk diperjual belikan akunnya. Hal ini sebenarnya sudah melanggar aturan yang ditetapkan di game online manapun. Selain itu, dari penjualan akun CoC ini saja, sudah banyak sekali kasus penipuan yang terjadi. Jika dibiarkan, pasti akan lebih banyak korban berjatuhan, sehingga hal ini bisa menjadi satu alasan kuat CoC tutup.

4

Clash Royale lebih menjanjikan

coc tutup

Download Clash Royale 1.2.0 APK Terbaru, Solusi Masalah Game Tidak Bisa Dibuka!

Clash Royale kalian bermasalah dan tidak bisa dibuka? Atasi dengan mengunduh versi terbarunya di sini! Download Update Clash Royale 1.2.0 APK!
Baca Juga

Baru-baru ini Supercell merilis game teranyarnya yang berjudul Clash Royale. Game spin-off dari CoC ini langsung mampu menghipnotis banyak penggemar. Dengan menghadirkan pertarungan real time, Clash Royale bisa dibilang lebih seru dibanding dengan CoC. Selain itu, Clash Royale bisa berpotensi memasuki e-Sport karena basis permainannya adalah kompetensi permainan kartu. Bahkan hingga saat ini sudah ada beberapa kali turnamen Clash Royale yang diadakan. Ketertarikan Supercell terhadap game ini pun terlihat dari jumlah update yang dilakukan. Dalam sebulan saja, sudah banyak sekali bocoran update terbaru yang dilakukan Supercell untuk memperbaiki permainan Clash Royale. Jika game anyarnya yang bertema sama ini lebih menjanjikan, tak ada alasan lain untuk CoC tutup bukan?

5

Banyak gamer yang mulai bosan dengan CoC

coc tutup

Alasan paling masuk akal menanggapi CoC tutup adalah banyak pemainnya yang sudah bosan dengan permainan CoC itu sendiri. Meskipun CoC berhasil menjadi game terbaik dan berpenghasilan paling besar, sistem permainan CoC hanya itu-itu saja. Apalagi bagi mereka yang sudah mencapai level tertinggi, tak ada ambisi lain yang membuatnya bertahan memainkan CoC. Dan lagi, banyak game lain yang juga meniru gameplay-nya dengan tema yang beragam.


SHARE
Previous articleReview Gods of Egypt: Konsep Oke, Hasil Akhir Kurang Memuaskan
Next articleSony α7S II, “Senjata” Terbaik untuk Berburu Gerhana Matahari Total!
Pembaca Omega-Zigma di zaman pembahasan DOTA. Tertarik dalam dunia game, mencoba mencari guide game Online sebelum main. Suka mencoba character build sendiri, hingga pernah mengikuti event Dragonica Online dan berhasil menang. Saat ini bekerja di Zigma-Omega karena referensi dari teman kuliah. Selain bekerja saat ini sibuk dengan kuliah juga.