Kemungkinan Terburuk Batman v Superman: Bakal Memecah Belah Fans DC!

Batman-V-Superman-2
Apakah Batman v Superman: Dawn of Justice akan bernasib sama seperti The Amazing Spider-man 2?

Mungkin itulah pertanyaan yang ada dalam kepala banyak penggemar DC saat membicarakan tentang film garapan Zack Snyder tersebut, dan Warner Bros. Bahkan meragukan bagaimana film tersebut dapat diterima oleh banyak orang.  Drew McWeeny, seorang reporter dari HitFix, mengatakan bahwa film tersebut tidak akan berhasil untuk membuka jalan bagi film superhero DC yang lain. Menurut McWeeny, Justice League akan mengalami kemunduran dalam waktu produksinya dan film Batman terbaru dengan Ben Affleck akan menjadi fokus terbaru bagi Warner Bros.

Batman v Superman:

Batman atau Superman, Siapa yang akan Menang dalam Dawn of Justice?

Sutradara film Batman v Superman: Dawn of Justice ingin kamu menentukan siapa pemenang pertarungan ini!
Baca Juga

Kejadian seperti ini juga terjadi kepada film The Amazing Spider-man 2. Pada mulanya film tersebut dibuat untuk menjadi awal dari cerita lain yang jauh lebih besar. Kesuksesan dari film tersebut diharapkan dapat membuka kesempatan untuk dibuatnya franchise lain berdasarkan cerita SpiderMan. Walaupun film tersebut berhasil mendapatkan kesuksesan yang cukup besar, The Amazing Spider-man 2 telah membagi penggemarnya kedalam dua kubu yang berbeda. Selain menjadi awal dari serangkaian film lainnya, The Amazing Spider-man 2 juga memiliki tugas untuk menceritakan berbagai kejadian yang akan menjadi awal bagi film lainnya, seperti pertempuran Zod dan Superman yang menjadi awal bagi film Dawn of Justice. Berbagai rumor mulai muncul tentang film yang akan menjadi kelanjutan cerita Peter Parker, seperti The Amazing Spider-man 3 hingga film Sinister Six, namun, hingga kini berita tentang semua film tersebut tidak lebih dari sebuah rumor.

Batman v Superman:

Batman v Superman Dawn of Justice, Film Termahal dalam Sejarah Hollywood?

Batman v Superman Dawn of Justice dikabarkan mengalami kenaikan budget hingga dua kali lipat, dan antusiasme banyak penggemar justru semakin meningkat! Memang berapa sih budget dari produksi film ini?
Baca Juga

Salah satu alasan mengapa banyak fans Marvel menyukai film The Amazing Spider-man 2 adalah karena mereka akhirnya dapat melihat alur cerita kematian Gwen Stacy, sebuah kejadian yang merubah kepribadian Peter Parker. Jika kamu pernah meyaksikan film tersebut, pasti kamu akan melihat seberapa besar usaha yang Marc Webb beserta seluruh timnya lakukan untuk membuat cerita yang berperan sebagai pembuka jalan untuk film lainnya, namun, mereka semua melupakan satu hal yang paling penting, yaitu apa yang akan terjadi jika film tersebut gagal mendapatkan kesuksesan seperti yang mereka harapkan?

Justice League DC CInematic Universe - Cover

Warner Bros. Ingin Peran Batman Lebih Banyak di Batman V Superman?

Karena ini Batman baru, Batman V Superman seharusnya adalah sequel murni Man of Steel. Tapi rupanya Warner Bros. ingin Batman tampil lebih banyak di film ini!
Baca Juga

Sejauh ini kita masih belum mengetahui apakah Dawn of Justice akan bernasib seperti film The Amazing Spider-man 2, namun, ada beberapa tanda yang meramalkan kegagalan film tersebut. Bahkan judul dari film ini, Batman v Superman: Dawn of Justice, telah menandakan kemunculan film Justice League di masa depan. Dan Warner Bros. bahkan telah memberikan tanggal rilis untuk Wonder Woman (3 Juni 2017); The Flash (23 Maret 2018); Aquaman (27 Juli 2018); Shazam (5 April 2019) dan Green Lantern Corps (19 Juni 2020).

Sneak Peek Trailer Batman V Superman - Batman

Apa yang akan terjadi jika Batman v Superman: Dawn of Justice gagal untuk memenuhi harapan penggemarnya? Bagaimana jika film ini berakhir seperti The Amazing Spider-man 2, dan seluruh harapannya untuk membuat franchise baru gagal? Menurut McWeeny, langkah yang dapat dilakukan oleh Warner Bros. adalah memberikan Ben Affleck kesempatan untuk berperan sebagai Batman dalam film solonya. Namun, langkah tersebut adalah tindakan yang dapat diambil oleh Warner Bros. jika Dawn of Justice gagal mendapatkan kesuksesan seperti harapan mereka, dan bukan karena langkah tersebut adalah keputusan terbaik.

iron-man-3-robert-downey-jr4sLangkah DC untuk membuat sebuah Cinematic Universe seperti Marvel sepertinya menjadi awal yang cukup berat. Pada saat Marvel merilis Iron Man, film tersebut berhasil menghasilkan beberapa film lainnya hingga menjadi sebesar sekarang. Namun, masih terlalu cepat bagi kita untuk berpikir bahwa Dawn of Justice akan bernasib sama seperti The Amazing Spider-man 2.

Apakah menurut kalian Dawn of Justice akan menjadi sebuah awal kesuksesan bagi DC Cinematic Universe atau malah menjadi suatu kegagalan bagi DC? Berikan pendapat kalian melalui kolom komentar yah!