MMORPG Side-scrolling Bergaya Anime Blast Breaker Online Segera Dirilis!

Blast-Breaker-Online-6

Daftar Game Online Terbaru 2016 yang Dirilis di Indonesia

Ada banyak game online yang akan menyerbu Indonesia di tahun 2016 ini. Apa saja game online terbaru 2016 ini? Simak daftar lengkapnya di dalam!
Baca Juga

September 2015 lalu, PT. CIU Media Indonesia (CIUMI), publisher game online yang merilis Aurora World Indonesia mengumumkan bahwa mereka bakal segera merilis game online baru. Game bergenre 3D side-scrolling MMORPG buatan Unext Digital Plus tersebut berjudul Blast Breaker Online, yang saat ini tengah menjalani fase open beta test mulai 22 Januari 2016 lalu, dan bakal segera dirilis di Indonesia dalam waktu dekat ini. Selama fase open beta-nya, selama permainan kalian diperbolehkan untuk memilih salah satu Bahasa dari dua Bahasa yang tersedia yaitu Indonesia dan Inggris. Pemain bisa menukar Bahasa Game dengan instan tanpa harus menginstall patch ataupun keluar dari Game.

Cerita

Dalam alam semesta nan jauh bernama Irilspiral, terdapat sebuah peradaban dengan tingkat pengetahuan yang hebat di sebuah planet kecil Xylon. Makhluk tinggal di sana bernama Khala menjalani kehidupan yang damai, menjunjung tinggi dan meneliti kekuatan Elemen yang mengalir di sekitar jauh di Xylon. Namun, mereka tersandung pada reruntuhan asal tidak diketahui yang mengendalikan suatu kejahatan kuno yang dikenal sebagai Blasters. Tanpa pengetahuan tentang Blasters ini, mereka tanpa sengaja mengeluarkan mereka lewat Xylon.

Blast-Breaker-Online-3

Blasters mulai melahap dan menyerap semua Elemen yang ada di Xylon yang menyebabkan setiap kehidupan menjadi layu. Khalans, hanya menemukan bahwa penyebab peristiwa ini adalah karena Blasters yang telah terlepaskan tanpa sengaja, tahu bahwa hal ini sudah terlambat, maka untuk menyelamatkan Xylon dan satu-satunya pilihan mereka adalah untuk melarikan diri dari planet yang sekarat sebelum kematian tiba untuk mereka semua. Tak lama, Xylon yang tersisa, elemen yang mengalir menjadi kering, dan meledak, mengirim Blasters seluruh alam semesta.

Dengan rasa bersalah melepaskan Blasters di dalam hati mereka, Khalans bersumpah untuk mengejar dan memburu Blasters ini. Sekelompok dari mereka telah sekarang mencapai Ariar, dan dengan demikian bab berikutnya dimulai.

Blast-Breaker-Online-2

Karakter

Pemain akan bisa memilih antara 3 job yang bisa digunakan Khalan, yaitu Alan, Elona, dan Stella untuk melawan Blaster dari Xylon. Alan (Swordsman) mengandalkan serangan melee untuk menyerang musuh, Elona (Scout) adalah job range yang menggunakan busur untuk menyerang dan terakhir Stella (Witch) yang menggunakan sihir sebagai serangan utamanya. Tiap karakter memiliki senjata dan skill masing-masing yang berbeda-beda.

Blast-Breaker-Online-7 Blast-Breaker-Online-8 Blast-Breaker-Online-9

Fitur-fitur

  1. Objective

Objective adalah target permainan di mana player bisa menentukan apa yang akan dimainkan oleh karakternya, semisal bertarung di Freedom Field dengan jumlah monster yang tak terbatas seperti di Open-World Game. sedangkan Missions tidak hanya dibatasi untuk bertarung dengan Blasters tapi juga menjaga dan mengumpulkan key dari objective ini sebaik mungkin atau kelanjutan dari sebuat storyline dramatis.

  1. Open-World Instance

Field spesial dengan sebaran monster dari seluruh dunia Ariar menjadi alur untuk pemain untuk melakukan perjalanan antar kota. Player akan merasakan betapa bahayanya Blaster saat melakukan perjalanan dan rasakan permaian di open-world setting.

Blast-Breaker-Online-13

  1. Skill System

a. Customize Blast: Blast Breaker Online memberikan pilihan levelling skill tanpa batas tapi hanya membolehkan sekali menggunakan 6 aktif dan 6 pasif. Pada kondisi ini, player dipaksa untuk memilih skill mana yang mereka butuhkan berdasarkan situasi yang sedang mereka hadapi.

b. Binding: Blast Breaker online juga memberikan pilihan bagaimana sebuah memilih sebuah skill digunakan dalam action si player. Skill tunggal bisa saja memiliki banyak cara dalam penggunaanya semisal dengan mengganti banyaknya proyektil, mengganti arah serangan, ganti elemen, dan lain sebagainya. Semua tergantung player bagaimana mereka ingin menggunakannya.

  1. Exceed

XCeed ini khusus, tampilan keren, ultimate moves yang membutuhkan gauge spesial untuk digunakan. Gerakan combo penuh dari skill XCeed mampu menghempaskan semua target, sehingga kalian disarankan menggunakannya pada situasi yang paling genting, mengingat Exceed juga sudah diperoleh.

Blast-Breaker-Online-10

Fitur berikutnya yaitu pada pemilihan karakter. Fitur mengkustom karakter telah dibatasin agar pemain bisa mengkustom karakter dengan mudah, pemain bisa menukar warna rambut dan gaya rambut karakter. Kemudian, Game akan menyediakan gaya rambut, warna rambut, kostum-kostum dan item lainnya yang berbeda sehingga setiap pemain akan lebih sulit untuk memiliki karakter yang mirip satu sama lain.

Blast-Breaker-Online-11

Blast Breaker Online membangun tokoh yang sangat seimbang, proses PvE atau PvP juga sangat menarik, sangat tergantung pada level dari pemain bukan dalam bentuk “Pay to Win” seperti tipikal game online lainnya. Dengan demikian, kalian yang rajin memainkan game ini bakal lebih jago, bukan mereka yang menggunakan Item Mall lebih banyak (pay to win). Bahkan menurut Budi Huang, COO PT. CIUMI, Item Mall di game ini hanya potion, fashion dan batu tempa saja, sisanya, item lain bisa didapatkan dari dalam game.

Blast-Breaker-Online-12

Selain gaya bertarung yang laju, Blast Breaker Online juga memberi pemain Map Bebas dimana pemain bisa menjelajah dunia Game dengan bebas tanpa harus mengambil quest atau lainnya.

Blast-Breaker-Online-14 Blast-Breaker-Online-4 Blast-Breaker-Online-5


SHARE
Previous articleGundam Breaker 3 Versi Bahasa Inggris Segera Dirilis!!
Next articleGara-Gara Leonardo DiCaprio Menang Oscar, Internet pun Pecah!!
Penggemar strategy RPG Jepang, serta semua serial Super Robot Wars, yang saat ini masih menjadi kontributor penulis artikel game guide salah satu media game Indonesia. Mulai memburu game-game mobile, dan juga emulator melalui gadget Android, hanya untuk memainkan kembali game-game RPG klasik, yang menurutnya tetap lebih baik dibandingkan game modern.