Akhirnya, Leonardo DiCaprio Menang Oscar!

Leonardo DiCaprio menang
Salah satu meme paling populer yang berhubungan dengan anugerah Academy Awards adalah Leonardo DiCaprio. Bagaimana tidak? Aktor berbakat yang satu ini selalu gagal meraih Oscar. Namun itu berakhir hari ini. Akhirnya, Leonardo DiCaprio menang Oscar!

Masih ingat meme seperti di bawah ini?

Leonardo DiCaprio menang

Atau mungkin ini?

Leonardo DiCaprio menang

Leonardo DiCaprio memang seakan dibenci oleh tim juri Academy Awards. Bagaimana tidak? Hingga 2014, ia sudah dinominasikan empat kali untuk kategori aktor, baik sebagai pendukung maupun pemeran utama. Nominasi pertamanya ia raih sebelum Titanic, yakni sebagai aktor pendukung terbaik di What’s Eating Gilbert Grape. Namun ia gagal meraih piala emas itu.

Lanjut ke tahun 2005. Leo tampil menawan sebagai Howard Hughes di film The Aviator. Citranya sebagai aktor pretty boy pujaan gadis-gadis remaja, yang ia peroleh berkat Titanic, sudah luntur, digantikan oleh citra sebagai aktor yang sangat berbobot. Namun dia disalip oleh Philip Seymour Hoffman, yang memerankan Truman Capote dalam film Capote.

Dua tahun kemudian, Leo kembali dinominasikan Oscar. Kembali ia diperhitungkan untuk meraih aktor terbaik, kali ini lewat film Blood Diamond. Namun dia dikalahkan oleh Forest Whitaker, yang penampilannya sebagai Idi Amin memang tak bisa ditandingi.

Lanjut ke tahun 2014, dan meme Leo pun mulai membanjir. Ia tampil dengan mengagumkan di The Wolf of Wall Street, namun dia justru disalip oleh Matthew McConaughey lewat penampilannya di Dallas Buyers Club. Padahal McConaughey juga ikut bermain di The Wolf of Wall Street, hingga sepertinya kegagalan ini menjadi ekstra pahit untuk Leo.

Kalau kamu lihat sejarah di atas, kamu akan menyadari satu hal: Leo mungkin selalu tampil maksimal, bahkan sebagai penjahat di Django Unchained. Tapi saat penghargaan Academy Awards, selalu saja ada aktor yang penampilannya lebih menonjol dari dia. Mulai dari Phillip Seymour Hoffman hingga Forest Whitaker. Saat penampilannya yang paling gemilang, ia justru disalip oleh unggulan kuda hitam seperti McConaughey.

Tapi akhirnya tragedi ini berakhir. Hari ini, tanggal 29 Februari waktu Indonesia, Leonardo DiCaprio menang Oscar!

Leonardo DiCaprio menang

Fantastic Four 2015 Raih Penghargaan Film Terburuk!

Ajang Razzie Awards rupanya tak ketinggalan untuk menghina film Fantastic Four 2015. Film garapan Josh Trank ini "sukses" meraih gelar film terburuk!
Baca Juga

Kemenangan ini juga bukan hal yang mudah. Leo harus mengalahkan penampilan kuat Michael Fassbender sebagai Steve Jobs, serta Eddie Redmayne dalam The Danish Girl. Mengingat apa yang terjadi di 2014, sebenarnya penulis pun merasa Fassbender dan Redmayne bisa menyalip Leo bila panel juri berkehendak.

Untungnya itu tidak terjadi, dan Leonardo DiCaprio menang. Penampilan Leo di The Revenant memang tidak main-main. Seperti dia sampaikan dalam wawancaranya dengan Vanity Fair, totalitas Leo begitu heboh hingga ia nyaris mati di lokasi syuting. Penampilannya di film ini benar-benar setingkat dengan Forest Whitaker, yang menyalipnya sebagai Idi Amin di 2007. Kalau dia tidak menang, pastinya akan banyak penikmat film yang marah-marah.

Setelah mencoret Oscar dari daftar prestasinya gemilang, kira-kira apa lagi yang akan Leonardo DiCaprio lakukan setelah ini, ya? Apakah dia, setelah membuktikan kemampuannya sebagai aktor serius, dia akan beralih ke film superhero untuk menggemukkan dompet? Kita lihat saja nanti.

Kalau kamu mau lihat pidato kemenangan Leo, silakan cek lewat tautan di bawah.

Leonardo DiCaprio menang

Akhirnya, Leonardo DiCaprio Menang Oscar!

Setelah penantian lama, Leonardo DiCaprio menang Oscar! Gelar aktor terbaik yang selalu gagal diraihnya kini berhasil dicapai oleh aktor kawakan ini!

Abaikan


SHARE
Previous articleIni Dia Jawara Tantangan Kuis Tebak Animanga dari Dicoding dan Duniaku!
Next articleReview Gods of Egypt: Konsep Oke, Hasil Akhir Kurang Memuaskan
Novelis yang telah menulis cerpen Apollyon di Fantasy Fiesta 2010, Selamanya Bersamamu di Fantasy Fiesta 2011, serta novel Hailstorm dan Redfang untuk seri Vandaria Saga. Menyukai dunia video game, literatur, komik, dan tabletop game. Berharap suatu saat nanti bisa menguasai dunia lewat karya-karyanya.