Gara-Gara Leonardo DiCaprio Menang Oscar, Internet pun Pecah!!

Leonardo DiCaprio menangMeme kocak memeriahkan momen Leo menang Oscar

Mungkin Leonardo DiCaprio adalah aktor paling sabar pada abad ini. Lebih dari dua dekade ia menanti penghargaan Oscar. Bahkan penantian Leo menang Oscar sempat menjadi lelucon di ranah internet. Namun akhirnya penantian itu berakhir, pada 28 Februari 2016, akhirnya Leo menang Oscar!

Perjalanan panjang Leonardo DiCaprio untuk mendapatkan Oscar memang berliku-liku. Hingga 2014, ia sudah dinominasikan empat kali untuk kategori aktor, baik sebagai pendukung maupun pemeran utama. Nominasi pertamanya ia raih sebelum Titanic, yakni sebagai aktor pendukung terbaik di What’s Eating Gilbert Grape. Namun ia gagal meraih piala emas itu.

Lanjut ke tahun 2005. Leo tampil menawan sebagai Howard Hughes di film The Aviator. Citranya sebagai aktor pretty boy pujaan gadis-gadis remaja, yang ia peroleh berkat Titanic, sudah luntur, digantikan oleh citra sebagai aktor yang sangat berbobot. Namun dia disalip oleh Philip Seymour Hoffman, yang memerankan Truman Capote dalam film Capote.

Dua tahun kemudian, Leo kembali dinominasikan Oscar. Kembali ia diperhitungkan untuk meraih aktor terbaik, kali ini lewat film Blood Diamond. Namun dia dikalahkan oleh Forest Whitaker, yang penampilannya sebagai Idi Amin memang tak bisa ditandingi.

Leo Menang Oscar

Lanjut ke tahun 2014, dan meme Leo pun mulai membanjir. Ia tampil dengan mengagumkan di The Wolf of Wall Street, namun dia justru disalip oleh Matthew McConaughey lewat penampilannya di Dallas Buyers Club. Padahal McConaughey juga ikut bermain di The Wolf of Wall Street, hingga sepertinya kegagalan ini menjadi ekstra pahit untuk Leo.

Tapi akhirnya hari itu tiba. Tanggal 28 Februari akhirnya Leo menang Oscar dalam nominasi Best Actor in a leading role. Kemenangan ini juga bukan hal yang mudah. Leo harus mengalahkan penampilan kuat Michael Fassbender sebagai Steve Jobs, serta Eddie Redmayne dalam The Danish Girl.Mengingat apa yang terjadi di 2014, sebenarnya penulis pun merasa Fassbender dan Redmayne bisa menyalip Leo bila panel juri berkehendak.

Leonardo DiCaprio menang

Untungnya itu tidak terjadi, yang terjadi adalah Leo menang Oscar tersebut. Penampilan Leo di The Revenant memang tidak main-main. Seperti dia sampaikan dalam wawancaranya dengan Vanity Fair, totalitas Leo begitu heboh hingga ia nyaris mati di lokasi syuting. Penampilannya di film ini benar-benar setingkat dengan Forest Whitaker, yang menyalipnya sebagai Idi Amin di 2007. Kalau dia tidak menang, pastinya akan banyak penikmat film yang marah-marah.

Tentu penantian panjang dalam momen Leo menang Oscar ini tidak hanya dirayakan oleh Leonardo DiCaprio saja, namun fans dan netizen juga memeriahkannya. Tidak heran hari ini banyak meme bermunculan memeriahkan kemenangan Leo. Tidak hanya memuncaki trending topic, internet pun pecah!

Seperti apa ya meme-meme unik tentang Leo menang Oscar? Beberapa contoh bisa dilihat berikut ini.

pictoline

Posted bu Venenogifs.

Poor Leo.


SHARE
Previous articleMMORPG Side-scrolling Bergaya Anime Blast Breaker Online Segera Dirilis!
Next articleKemungkinan Terburuk Batman v Superman: Bakal Memecah Belah Fans DC!
Toto yang merupakan pemerhati dunia komik dan game ini pernah menjalani karier sebagai editor buku anak selama 3 tahun. Bekerja dalam dunia anak membuat jiwa mudanya selalu ada dalam kehidupan sehari-hari. Saat ini, orang yang melanjutkan karier nya sebagai perancang pameran ini suka bereksplorasi seni melalui tulisan dan gambar (desain), yang kebanyakan terinspirasi dari berbagai komik dan game kesukaannya.