Tips Clash Royale Agar Kamu Selalu Menang Pertempuran

 Tips Clash Royale

Kamu selalu kalah dalam bertanding? Ayo ikuti tips Clash Royale berikut ini, agar kamu bisa selalu menang dalam pertempuran!

Tips Clash Royale Ini Sangat Cocok untuk Pemula

Bagi kamu yang ingin memulai main, tips Clash Royale ini sangat cocok untuk kamu baca terlebih dahulu karena sangat membantu awal permainanmu.
Baca Juga

Clash Royale cukup menjadi tren dikalangan gamer, terutama yang sudah akrab dengan game pendahulunya yaitu Clash of Clans. Game garapan Supercell ini menjadi perbincangan, karena meskipun lebih simpel dari Clash of Clans, untuk memperoleh kemenangan di Clash Royale cukup susah. Seperti yang sudah dibahas sebelumnya, untuk memenangkan pertandingan, kamu harus mengadu pasukan dan menghancurkan Crown Tower dan Castle lawan. Namun karena permainannya adalah Real-Time, jadi lawanmu pun akan memikirkan strategi untuk menyerang Crown Tower dan Castle milikmu. Nah untuk itu, kamu akan memberikanmu tips Clash Royale terbaru, sehingga kamu akan mudah memperoleh kemenangan. Berikut ini adalah hal-hal yang perlu kamu perhatikan dari tips Clash Royale yang kamu berikan.

1

Bertahan adalah strategi penyerangan yang terbaik

Tips Clash Royale

Tips Clash Royale pertama yang harus kamu ketahui adalah cara bertahan. Cukup mudah, setiap awal permainan kamu hanya perlu menunggu musuhmu untuk menggunakan kartunya terlebih dulu. Setiap kartu pasti memiliki kelemahan dan kelebihan masing-masing. Untuk itu kamu harus mempersiapkan semua penangkal dari kartu-kartu tersebut. Misalkan Musketeer, Archers, atau Minion Horde untuk mengatasi musuh udara seperti Baby Dragon atau Baloon. Lalu untuk Prince, Giant, dan Hog Rider bisa diatasi dengan Minion Horde atau Barbarians. Kartu spell juga berguna untuk membunuh kerumunan pasukan, atau menjadi senjata terakhir untuk melukai bangunan. Kartu bangunan juga cukup berguna untuk mengecoh kartu yang orientasi targetnya adalah bangunan, seperti Giant dan Hog Rider. Jika kamu tidak mempelajari tips Clash Royale ini, kamu pasti akan kewalahan untuk menang. Contoh kasusnya, kamu menggunakan 10 Elixir untuk men-summon Barbarian dan Witch di lane kiri. Sedangkan musuh menggunakan Prince di lane kanan dan sisa Elixir digunakan untuk membunuh semua prajuritmu dengan spell Fireball di lane kiri, maka hasilnya, kamu akan kehilangan 1 Crown Tower kanan.

2

Kenali penggunaan Elixir setiap kartu

Tips Clash Royale

Tips Clash Royale berikutnya yang harus kamu pelajari adalah mengenali setiap kartu yang ada. Ada 3 jenis kartu: Pasukan, Bangunan, dan Spell. Masing-masing kartu memerlukan Elixir untuk penggunaannya. Dan untuk menang, kamu perlu mengetahui berapa banyak Elixir yang digunakan lawan saat mereka menggunakan beberapa kartu sekaligus. Jika mereka kehabisan Elixir, maka itulah kesempatanmu untuk melakukan serangan balasan. Tetapi jangan lupa untuk memikirkan penggunaan Elixir dari kartu yang kamu gunakan juga. Misalnya, ketika musuh menggunakan Prince dan Musketter (10 Elixir) untuk menyerang 1 lane dan kamu hanya menggunakan Barbarian dan Spear Goblins (7 Elixir) untuk menahan keduanya, maka kamu akan memimpin 3 Elixir untuk serangan balik. Dengan mengatur efisiensi Elixir dengan baik, maka dipastikan kamu akan memenangkan permainan.

3

Jangan lupa untuk Upgrade kartu yang kamu favoritkan

Tips Clash Royale

10 Kartu Clash Royale yang Sering Dipakai Top Player

Dan inilah kesepuluh kartu Clash Royale yang sering dipakai pemain untuk melengkapi deck-nya. Kamu sudah mendapatkannya?
Baca Juga

Kali ini adalah Tips Clash Royale paling dasar, yaitu upgrade kartu yang kamu favoritkan. Dengan meningkatkan level kartu, maka status mereka akan meningkat 10% dari sebelumnya. Untuk meng-upgrade kartu kamu memerlukan sejumlah kartu yang sama dan sejumlah gold. Tentu saja semakin tinggi, maka kartu yang sama dan gold yang diperlukan untuk meningkatkan level akan meningkat lebih banyak. Kartu-kartu tersebut bisa kamu dapatkan dari membuka peti, beli di shop, ataupun request di Clan-mu. Untuk tips upgrade, saya sarankan untuk meningkatkan level kartu secara merata. Misalnya saja kamu membawa kartu common: Barbarians, Tesla, Minion Horde, dan Spear Goblins di deck-mu. Saya sarankan untuk meratakan levelnya secara seimbang, misalnya kamu targetkan semuanya berlevel 5 terlebih dulu, dibandingkan kamu meningkatkan Barbarian berlevel 7, tetapi kartu common yang lain masih ber-level 3. Sedangkan untuk kartu Rare dan Epic, levelnya bisa kamu sesuaikan dengan kartu yang kamu miliki.

4

Jangan menghambur-hamburkan Gold

Tips Clash Royale

Oke, tips Clash Royale terakhir dari saya adalah menabunglah Gold sebanyak-banyaknya. Gold digunakan untuk Upgrade, dan semakin tinggi kartu, semakin banyak Gold yang harus kamu butuhkan. Cara ampuh mendapatkan Gold adalah dengan menyumbangkan kartu yang kamu miliki. Kartu Common akan dihargai 5 Gold per bijinya, dan kartu Rare akan dihargai 50 Gold per bijinya. Selain dari menyumbangkan kartu, kamu bisa mendapatkan Gold dari membuka Chest, Free Chest, dan Crown Chest. Untuk meningkatkan XP, kamu memang perlu melakukan Upgrade kartu. Tetapi menurut saya, kamu tidak akan mendapatkan keuntungan yang cukup banyak jika naik level. Lebih baik, kamu menggunakan Gold untuk meningkatkan kartu yang kamu favoritkan saja.


SHARE
Previous articleFantastic Four 2015 Raih Penghargaan Film Terburuk!
Next articleIni Dia Jawara Tantangan Kuis Tebak Animanga dari Dicoding dan Duniaku!
Pembaca Omega-Zigma di zaman pembahasan DOTA. Tertarik dalam dunia game, mencoba mencari guide game Online sebelum main. Suka mencoba character build sendiri, hingga pernah mengikuti event Dragonica Online dan berhasil menang. Saat ini bekerja di Zigma-Omega karena referensi dari teman kuliah. Selain bekerja saat ini sibuk dengan kuliah juga.