Oscar Penuh Masalah! Dan Ternyata Inilah Masalah Terbesar di Hollywood

la-et-oscarssowhite-see-how-it-didn-t-have-to-be-this-way-vid-20160122Kontroversi tentang Oscar semakin panas, hashtag #OscarSoWhite telah lama menjadi topik hangat bagi seluruh netizen pecinta film. Diskusi tentang ras, kesamaan hak, dan diskriminasi yang dilakukan oleh Hollywood selalu menjadi headline dari beberapa berita tentang Oscar. Salah satu masalah besar dari kontroversi ini adalah bagaimana Hollywood tidak memberikan kesempatan bagi kelompok kecil untuk memperlihatkan bakat mereka, dan menurut Ice Cube, salah satu tokoh hiburan terbesar saat ini, hal tersebut akan menjadi masalah besar di masa depan.

Menurut musisi yang beralih profesi menjadi aktor ini, sebagai sebuah industri, Hollywood masih harus melakukan banyak hal agar dapat menghindari kontroversi seperti ini. Rapper bernama asli O’Shea Jackson ini juga menambahkan bahwa Hollywood belum memberikan banyak aktor hebat lainnya penghargaan yang sudah seharusnya mereka dapatkan.

Straight Outta Compton

Fantastic Four 2015 Raih Penghargaan Film Terburuk!

Ajang Razzie Awards rupanya tak ketinggalan untuk menghina film Fantastic Four 2015. Film garapan Josh Trank ini "sukses" meraih gelar film terburuk!
Baca Juga

Salah satu film yang saat ini menjadi bahan kontroversi adalah Straight Outta Compton yang menceritakan kisah group hip hop asal Compton bernama N.W.A. dan berbagai masalah yang mereka hadapi sebelum mendapat kesuksesan seperti sekarang. Sebagai penulis lirik utama dari group tersebut, Ice Cube bersama dengan rekan satu groupnya, Dr. Dre, memiliki peran yang cukup penting dalam produksi film tersebut. Walaupun Straight Outta Compton berhasil meraih peringkat teratas dalam beberapa daftar film Hollywood dan mendapatkan banyak penghargaan lainnya, film tersebut hanya mendapatkan satu penghargaan, dan banyak orang mengatakan alasan mengapa Straight Outta Compton mendapatkan nominasi adalah karena penulisnya yang berkulit putih.

Ride-Along-19-Tim-Story-Kevin-Hart-Ice-Cube

Stan Lee Kecewa Dengan Kemunculannya di Film Deadpool!

Stan Lee menyatakan kecewa atas kemunculannya di film Deadpool! Kira-kira kenapa ya? Inilah dia alasannya…
Baca Juga

Ice Cube juga mengatakan bahwa semenjak awal karirnya, dia terus berjuang untuk merubah image Hollywood. Straight Outta Compton adalah salah satu jalan yang dia ambil untuk meneruskan perjuangannya. Pada saat ditanya mengenai mengenai responnya terhadap nominasinya, Ice Cube mengatakan bahwa dia tidak begitu mempermasalahkan nominasi yang dia terima. Menurut pandangannya, orang yang menyaksikan film tersebut dan orang yang menjadi alasan mengapa mereka membuat film tersebut, berhasil menerima karya tersebut dengan respon yang sangat hangat dan positif, dan Straight Outta Compton bahkan menjadi salah satu film tersukses pada tahun lalu.

Screen-Shot-2015-05-16-at-9.57.02-AM

KPI Tak Mau Disalahkan Atas Sensor Terhadap Anime dan Putri Indonesia

Pihak KPI memberikan pernyataan resmi mengenai sensor terhadap anime dan acara Putri Indonesia serta kenapa sensor tersebut bukan salah mereka.
Baca Juga

Dalam salah satu interview dengan THR, Ice Cube mengatakan bahwa dia lebih senang membuat film yang disukai banyak orang daripada mendapatkan kesempatan untuk membawa pulang sebuah penghargaan. Walaupun dia juga mengatakan bahwa dia tidak akan hadir dalam acara penghargaan Oscar, bukan berarti dia ikut memboykot acara penghargaan tersebut. Acara demonstrasi juga dilakukan oleh banyak orang yang memboykot acara penghargaan tersebut dan menuntut kesamaan hak bagi aktor dan pembuat film berkulit hitam.

Walaupun kelihatannya Oscar akan terus berjalan tanpa begitu mempermasalahkan boikot tersebut, Hollywood tidak memiliki masa depan yang baik bagi image dunia perfilmannya.

Masalah seperti ini kelihatannya tidak akan terjadi di Indonesia, salah satu alasannya adalah karena rasisme bukanlah suatu masalah besar bagi dunia perfilman di negeri ini. Namun, Indonesia dapat belajar dari hal ini dan menjadikannya suatu pelajaran agar masalah seperti ini tidak terulang kembali.

Apakah menurutmu acara penghargaan tersebut adil? Apakah memang aktor berkulit hitam belum mendapatkan penghargaan sesuai dengan kerja keras mereka? Berikan pendapatmu di komentar yah!


SHARE
Previous articleDestiny of Thrones Disiapkan, Inilah Alternatif Dota untuk Android dan iOS!
Next articleIni Dia Pertarungan Terhebat Superman Vs Batman Sebelum Dawn of Justice!
Penikmat musik rock dan band-band di era 90 an. Memiliki hobi bermain game Action hingga RPG, menonton series, movie, anime, dan seorang Game Theorist. Salah satu fans berat DC dan marvel.