Ini Dia Pertarungan Terhebat Superman Vs Batman Sebelum Dawn of Justice!

Batman v Superman: Dawn of Justice

Kalau Deadpool menguasai Februari, bulan Maret ini seharusnya akan didominasi pertarungan dua legenda DC Comics: Superman Vs Batman. Namun tahukah kamu kalau kedua ikon ini pun pernah bertarung sebelum laga mereka di Batman V Superman nanti? Inilah daftar lima pertarungan mereka di komik!

1

Batman: Hush


Superman Vs Batman - Cover

Akhirnya, Leonardo DiCaprio Menang Oscar!

Setelah penantian lama, Leonardo DiCaprio menang Oscar! Gelar aktor terbaik yang selalu gagal diraihnya kini berhasil dicapai oleh aktor kawakan ini! 
Baca Juga

Batman: Hush. Judul di mana Jeph Loeb begitu girang bekerja sama dengan Jim Lee hingga dia memasukkan sebanyak mungkin karakter ke dalamnya. Selain musuh-musuh besar Batman, ia juga menampilkan superhero DC lain: Superman. Dan keduanya diperlihatkan bertarung di sini.

Saat Batman dan Catwoman memburu Poison Ivy, mereka berhadapan dengan fakta yang mengejutkan: Ivy telah berhasil mengendalikan Superman. Tak punya waktu untuk meminta bantuan terhadap anggota Justice League lain, Batman terpaksa berduel dadakan dengan superhero terkuat DC itu.

Tidak seperti beberapa duel lain di artikel ini, di sini Batman tidak benar-benar menyangka ia akan menghadapi Superman. Ia tetap membawa cincin kryptonite untuk jaga-jaga, tapi kalau ia tahu, ia mungkin akan membawa senjata yang lebih baik. Untungnya perlengkapannya pun mampu membantunya untuk mengulur waktu.

Hanya mengulur waktu? Ya, bahkan Batman pun sepertinya menyadari hanya itu yang bisa ia lakukan dengan perlengkapan yang ia miliki. Rencana sejatinya adalah menunggu Catwoman untuk menempatkan Lois Lane dalam bahaya. Dan ternyata itu berhasil. Superman dapat bebas dari pengaruh Ivy untuk menyelamatkan Lois.

Pemenang: Batman berhasil membebaskan Superman dari pengaruh Ivy, jadi dia berhak disebut pemenang dalam duel Superman Vs Batman yang ini. Tapi Batman pun pastinya bernafas lega karena Superman tak sepenuhnya kehilangan kendali. Putra terakhir Krypton itu masih memiliki cukup kekuatan tekad untuk tak mengerahkan seluruh kekuatannya demi menghajar Bruce.


2

The Dark Knight Returns


Superman Vs Batman - Dark Knight ReturnsDuel yang begitu berkesan, hingga menginspirasi banyak judul lain. Bahkan Batman V Superman pun sepertinya akan mengambil beberapa unsur dari pertarungan mereka, melihat Bat Armor yang dikenakan Bruce Wayne untuk duel tersebut.

Saat akhirnya pemerintah Amerika kehabisan kesabaran terhadap Batman, mereka mengirim kaki tangan terkuat mereka: Superman.

Kalau pertarungan di Hush memperlihatkan Batman yang tidak sepenuhnya siap menghadapi Superman, pertarungan di Dark Knight Returns ini memperlihatkan seperti apa senjata yang akan dikeluarkan Batman kalau ia siap. Sadar kalau ia mungkin tak akan selamat dari pertarungan ini, ia menggunakan semua perlengkapan yang bisa ia kumpulkan, mulai dari Bat Armor hingga panah Kryptonite. Satu faktor yang membantu Batman? Superman baru pulih dari ledakan nuklir, dan ada kesan ia belum kembali ke kekuatan primanya.

Pemenang: Batman. Walau ia belum lama pulih dari ledakan nuklir, Superman masih bisa menghancurkan hampir semua senjata Batman. Tetap saja Batman dapat menghajar Superman habis-habisan. Memang Batman akhirnya tumbang, tapi itu pun bagian dari rencananya.

Tak diragukan lagi, inilah pertarungan Superman Vs Batman terbaik yang ditulis Frank Miller. Penulis yang satu ini terkadang terkesan terlalu fanboy terhadap Batman, hingga ia seenaknya memperlihatkan Batman dapat mengalahkan pahlawan yang lebih kuat dari dia. Tapi kali ini, diperlihatkan secara logis bagaimana seorang Batman bisa mengalahkan Superman.

Kalau mau melihat versi animasi duel ini, kamu bisa mengecek tautan di bawah.

Ini Dia Pertarungan Terhebat Superman Vs Batman Sebelum Dawn of Justice!

Bulan Maret 2016 ini akan menjadi ajang duel Batman V Superman di layar lebar. Tapi tahukah kamu kalau keduanya sudah sering berduel? Dan pemenangnya, jelas sudah bisa ditebak, seperti terlihat pada gambar di bawah ini!

Abaikan

1
2
3

SHARE
Previous articleOscar Penuh Masalah! Dan Ternyata Inilah Masalah Terbesar di Hollywood
Next articleTernyata Ini Alasan Mengapa The Martian Menjadi Film Terpenting di Tahun 2015
Novelis yang telah menulis cerpen Apollyon di Fantasy Fiesta 2010, Selamanya Bersamamu di Fantasy Fiesta 2011, serta novel Hailstorm dan Redfang untuk seri Vandaria Saga. Menyukai dunia video game, literatur, komik, dan tabletop game. Berharap suatu saat nanti bisa menguasai dunia lewat karya-karyanya.