Dawn of Aden, Ini Lho Game Mobile Lineage II yang Sebenarnya!

game mobile Lineage II: Dawn of Aden

Penggemar Lineage II? Sebentar lagi, NC Soft dan Netmarble Games akan merilis game mobile Lineage II yang bertitel Dawn of Aden!

Masih ingat dengan berita mengenai Project S? Kilas balik bulan November 2015 lalu saat perhelatan G-Star 2015, NC Soft selaku developer dari Lineage II mengkonfirmasikan kerja samanya dengan Netmarble Games untuk membuat sebuah game mobile Lineage II. Proyek game mobile Lineage II ini saat itu belum memiliki judul resmi, hanya menggunakan kode Project S saja. Nah, selang beberapa bulan setelah konfirmasi kerja sama tersebut, akhirnya NC Soft dan Netmarble Games pun membuka tabir sebenarnya dari Project S ini, yang ternyata mengambil judul Lineage II: Dawn of Aden!

Dari sekian banyak MMORPG yang pernah dirilis di Indonesia, Lineage II merupakan salah satu yang tersukses saat dibawa oleh Megaxus. Dengan gameplay “susah” yang ditawarkan dan juga grafis kelas atasnya, Lineage II sukses menarik minat para gamer hardcore di tanah air. Namun sayang, saat ini Lineage II sudah ditutup layanannya oleh Megaxus karena suatu hal. Dan Lineage II: Dawn of Aden ini memang ditargetkan akan menjadi sebuah sarana nostalgia bagi para penggemar Lineage II yang rindu dengan betapa hardcore-nya game tersebut.

Dari trailer perdana yang bisa kita lihat di atas, Netmarble Games dan NC Soft sangat ingin menunjukkan bahwa inilah versi mobile dari Lineage II yang kita kenal. Tampak game ini benar-benar seperti “duplikat” dari versi PC-nya lalu, bahkan bisa dibilang cukup identik mulai dari segi grafis 3D yang menawan, ciri khas artwork wanita yang seksi, hingga gameplay hardcore yang ditawarkannya. Selain itu, efek-efek skill yang ditampilkan juga sangat memukau untuk sekelas game mobile.

game mobile Lineage II: Dawn of Aden

Sebenarnya, bukan cuma kali ini saja Lineage II memiliki versi mobile-nya. Kilas balik ke tahun 2014 lalu, NC Soft pernah merilis versi mobile dari Lineage II. Pada saat itu, satu fitur menarik yang ditawarkan adalah pemain bisa mengumpulkan poin dengan melawan monster-monster di versi mobile-nya, lantas menukarkan poin-poin tersebut menjadi exp di versi PC-nya. Dawn of Aden ini mungkin tidak akan mengikuti paten tersebut, mengingat popularitas Lineage II di beberapa negara mulai meredup, bahkan ada juga yang sudah ditutup layanannya seperti yang terjadi di Indonesia.

game mobile Lineage II: Dawn of Aden

Belum ada jadwal rilis resmi dari Lineage II: Dawn of Aden ini. Namun kabarnya, game ini siap dirilis pada tahun 2016 mendatang, bukan hanya untuk konsumsi pasar Asia saja, melainkan juga dirilis secara global. Mengingat Netmarble Games saat ini memang tengah gencar-gencarnya di industri game mobile, sepertinya NC Soft sudah melakukan langkah yang benar dengan menggandeng mereka untuk memproduksi game mobile Lineage II ini.

game mobile Lineage II: Dawn of Aden

Bagaimana para penggemar Lineage II? Sudah siap kembali bernostalgia dan “lembur” untuk grinding di versi mobile-nya ini?

Sumber


SHARE
Previous articlePangeran Ini Rela Turun Tahta dan Bercocok Tanam di Game Harvest Moon!
Next article10 Pelajaran Hidup dari Game Harvest Moon Ini Bisa Buat Hidupmu Menjadi Lebih Baik!
Gamer. Otaku. Suka film. Suka melakukan hal-hal yang baru.